OpTic Gaming Juara SLI Invitational Season 5

OpTic Gaming Juara SLI Invitational Season 5

Turnamen games MOBA DotA 2 skala Minor dalam rangkaian Pro Sirkuit bertajuk SLI Invitational Season 5 yang diadakan dari tanggal 12 April 2018 hingga 15 April 2018 telah selesai. Juara SLI Invitational Season 5 telah didapatkan. Gelarnya didapatkan oleh OpTic Gaming.

Rekap SLI Invitational Season 5

Juara SLI Invitational Season 5

Baca Juga :

StarLadder ImbaTV Invitational atau yang biasa disingkat dengan SLI Invitational telah memasuki Season 5 pada tahun 2018 ini. Peserta untuk tahun ini tetap 8 tim dengan 2 tim direct invite dan 6 tim pemenang kualifikasi. Tim direct invite pada turnamen internasional ini adalah Natus Vincere dan VGJ.Thunder yang menggantikan Newbee.

Sementara tim peserta kualifikasi adalah Tim Kinguin yang mewakili Eropa, FlyToMoon yang mewakili wilayah CIS, OpTic Gaming selaku perwakilan Amerika Utara, SG Esports selaku perwakilan Amerika Selatan, Vega Squadron yang menggantikan LGD Gaming sebagai perwakilan China, dan Fnatic selaku perwakilan Asia Tenggara.

Format turnamen diawali dengan grup yang terbagi atas A dan B. Kemudian, diteruskan dengan format playoff. Pada babak grup, OpTic Gaming memuncaki grup A dengan runner up VGJ.Thunder dan Vega Squadron memuncaki Grup B dengan runner up Fnatic. Juara dan runner up grup lolos ke babak playoff dan langsung bertanding di semifinal.

Baca Juga :

Pertandingan pertama semifinal adalah antara Vega Squadron melawan VGJ.Thunder. Pertarungan sesama tim dari China ini dimenangkan oleh VGJ.Thunder dengan skor 2-0 pada sistem laga best of 3. Pertandingan kedua mempertontonkan OpTic Gaming melawan Fnatic. Pada BO3 itu, OpTic Gaming berhasil menyudahi perlawanan Fnatic dengan skor 2-1. OpTic Gaming berhadapan dengan VGJ.Thunder di babak grand final SLI Invitational Season 5.

Juara SLI Invitational Season 5

OpTic Gaming Menjuarai SLI Invitational Season 5

OpTic Gaming menjadi tim juara di Dota 2. Mereka mengangkat trofi di Kiev, Ukraina, sebagai juara StarLadder ImbaTV Invitational Season 5. Penampilan luar biasa di babak penyisihan grup dan bermain fantastis di babak playoff, skuad Amerika Utara yang dipimpin oleh Peter “ppd” Dager menang atas Vici Gaming J Thunder di grand final. Peter Dager dan kawan-kawan memenangkan tiga game langsung setelah kalah pada laga pertama.

MVP turnamen itu tidak diragukan lagi adalah Neta “33” Shapira, yang bersedia bermain sebagai offlaner melawan semua lawan OpTic. Sand King yang dimainkannya adalah pemandangan menarik untuk dilihat. Ia secara teratur menghindari skill dengan Burrowstrike dan menjadi gangguan besar untuk VGJ dengan build hero yang agak tidak lazim.

Keputusan tim untuk memindahkan 33 ke posisi offlane dan menempatkan Ludwig “zai” Wahlberg di slot support utilitas menuai hasil besar dalam bentuk 450 poin Sirkuit Pro dan hadiah uang tunai sebesar $ 135.000.

Permainan OpTic Gaming telah meningkat terus selama musim DOTA 2 Pro Circuit, bahkan saat mereka tidak memenangkan gelar. Hasil dari turnamen ini menempatkan mereka di posisi 14 di papan klasemen DOTA 2 Pro Circuit.

Masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan, mengingat perbedaan antara poin mereka dan titik cutoff untuk undangan langsung ke International 8. Kemenangan mereka di StarLadder adalah langkah besar ke arah yang benar untuk undangan langsung.

Sayangnya, OpTic tidak akan hadir di tiga dari lima acara eSports yang akan datang dalam kalender Pro Circuit, karena mereka tidak diberikan slot langsung atau mereka memenuhi syarat melalui masing-masing kualifikasi regional dari masing-masing turnamen.

Akan tetapi, mengingat tempat pertama mereka di StarLadder, mungkin kita bisa melihat mereka diundang ke China Supermajor yang menjadi event terakhir musim ini. Untuk saat ini, mereka akan mengarahkan perhatian pada kualifikasi Amerika Utara untuk turnamen ESL One Birmingham, yang dimulai Kamis, 19 April 2018.

Demikianlah berita eSports terbaru dari DotA 2 tentang OpTic Gaming yang menjadi juara SLI Invitational Season 5. Jangan lupa, untuk nantikan berita menarik lainnya tentang DotA 2, seperti GESC Thailand yang akan segera berlangsung.

Bagikan untuk teman: