Juara PBNC 2018: Rex Regum Qeon Endeavour

Juara PBNC 2018: Rex Regum Qeon Endeavour

Turnamen Point Blank Garena yang paling besar di Indonesia baru saja usai. Kompetisi eSports bertajuk Point Blank National Championship 2018 atau yang disingkat dengan PBNC 2018 telah menemukan pemenangnya. Kejuaraan yang diikuti oleh 12 tim profesional Point Blank Garena ini mempersembahkan RRQ Endeavour sebagai pemenangnya. Ada pun hadiah yang didapatkan RRQ Endeavour sebagai juara PBNC 2018 adalah sebesar Rp.1.000.000.000. Berikut ini dijelaskan lebih mendetil prihal final kejuaraan dan bagaimana RRQ Endeavour bisa memenangkan turnamen ini!

PBSC dan PBLC

Selain final PBNC 2018, Garena selaku penyelenggara, mengadakan final 2 kejuaraan game Point Blank lainnya dalam waktu yang bersamaan. Kejuaraan-kejuaraan yang dimaksud adalah Point Blank Ladies Championship atau PBLC, dan Point Blank School Championship atau PBSC.

Baca Juga :

PBSC 2018

Final PBSC 2018 merupakan kejuaraan yang pertama kali digelar. Turnamen itu mempertemukan empat tim sekolah menengah atas, yakni SMAN 3 Tambun Selatan, SMA Pusaka 1 Jakarta, SMAN 1 Pandaan, dan SMAN 20 Makassar. SMAN 20 Makassar, dan SMAN 1 Pandaan merupakan 2 tim yang berhasil lolos ke grand final.

Juara PBSC 2018

Baca Juga :

Pada grand final, SMAN 20 Makassar sempat tertinggal dari SMAN 1 Pandaan. Titel yang sudah selangkah lagi direngkuh, membuat SMAN 20 Makassar tidak patah arang akibat sekali kalah. Mereka bersemangat dan berhasil mengalahkan SMAN 1 Pandaan, bahkan berhasil jadi juara. Anak-anak dari Makassar ini berhak membawa pulang uang tunai dalam bentuk beasiswa senilai Rp30 juta.

PBLC 2018

Setelah PBSC 2018 usai, pertandingan PBLC 2018 pun digelar. Final PBLC 2018 mempertemukan empat tim, yaitu DPS LEGACY, RECCA RECALL ID230, EVOS GALAXY SADES SAS179, dan PowD Survival AXBRD. DPS LEGACY dan EVOS GALAXY SADES SAS179  menjadi 2 tim yang berhasil lolos ke grand final.

Juara PBLC 2018

EVOS GALAXY SADES bermain dengan cemerlang pada grand final. DPS LEGACY tak dapat berbuat banyak, bahkan terlihat perbedaan kemampuan yang nyata dari kedua tim. Pada akhirnya sudah jelas bahwa EVOS GALAXY SADES SAS179 keluar sebagai juara. Kemenangan ini menjadikan EVOS GALAXY SADES SAS179 mampu mempertahankan titel juara PBLC selama empat kali berturut-turut. Hadiah uang yang diberikan kepada mereka adalah uang tunai senilai Rp12 juta.

PBNC 2018

Suasana lokasi final PBNC 2018, Balai Kartini, pada tanggal 15 September 2018 sudah ramai karena penuh pengunjung sejak pagi hari. Setelah PBSC dan PBLC 2018 digelar, suasana lokasi semakin ramai, saat tim Point Blank RRQ Endeavour menaiki panggung pertandingan untuk berlaga dalam PBNC 2018. Puncak keramaian terjadi ketika NextJack berhasil menghajar anggota tim lawan via sniper rifle.

Juara PBNC 2018

Setiap tim yang melawan RRQ Endeavour pada final PBNC 2018 tampil seperti bermain jelek. Namun, pada kenyataannya adalah tidak demikian. RRQ Endeavour menang karena mereka bermain lebih baik dan disiplin. Tim ini bermain amat dominan dalam setiap pertandingan final PBNC 2018 di bawah arahan NextJack, RRQ Endeavour mampu mempecundangi tim besar seperti LIQUID GRC, dan BOOM.ID.

Runner Up PBNC 2018

Pada grand final, RRQ Endeavour bertemu dengan tim Point Blank baru, Alter Ego. Meskipun baru dua bulan dibentuk, mereka mampu bermain dengan kualitas baik hingga mampu menembus grand final. Pertandingan terbaik mereka ditunjukkan pada perempat final dan semifinal saat mempecundangi XCN VV ENSKY XG dan Capcorn ID320. Namun, kematangan, kemampuan lebih tinggi, dan disiplin membuat RRQ Endeavour mampu menghalau akhir manis kisah Cinderella Alter Ego.

Juara Ketiga PBNC 2018

RRQ berhasil mengalahkan Alter Ego pada grand final. Mereka menjadi juara PBNC 2018, dengan Alter Ego menjadi runner up, dan Capcorn pada posisi ketiga. Kemenangan RRQ Endeavour pada PBNC 2018 ini, menjadikan mereka akan mewakili Indonesia pada PBIC 2018 yang akan diselenggarakan di Korea Selatan.

Demikian berita tentang RRQ menjadi Juara PBNC 2018. Nantikan kabar Point Blank yang terbaru lainnya hanya di Kabargames.id!

Bagikan untuk teman: