Virtus Pro Menjadi Juara ESL One Katowice 2018

Virtus Pro Menjadi Juara ESL One Katowice 2018

Kabar baik datang dari Tim Dota 2 asal Rusia, Virtus Pro. Tim Dota 2 profesional asal Rusia tersebut menang sekali lagi dalam gelaran turnamen internasional Dota 2 Major. Mereka menang dalam turnamen games MOBA DotA 2 pada hari ini, di mana mereka mengangkat trofi kemenangan pada kejuaraan Dota 2 Major ESL One Katowice. Oleh karena menjadi juara ESL One Katowice 2018, Virtus Pro berhak membawa pulang hadiah sebesar 400.000 dollar serta total point Dota 2 Pro sirkuit Pro sebanyak 750.

Juara ESL One Katowice 2018

Piala Juara ESL One Katowice 2018

Baca Juga :

Untuk menyelesaikan tugas menjadi pemenang dalam turnamen games Steam yang satu ini, tim Virtus Pro harus mengalahkan Vici Gaming. Mereka mengakhiri perjuangan dari Vici Gaming dengan skor 3-1 pada grand final dalam format BO5. Dalam pertandingan BO5 tersebut mereka benar-benar menampilkan dominasi pada 3 ronde yang dimenangkannya.

Virtus Pro mengakhiri dua peta pertama dalam waktu kurang dari 30 menit. Combo Gryocopter / Omniknight amat ampuh membawa permainan VP menjadi sangat baik. Bintang sejati atau pemain gemilang di dua pertandingan pertama, rekrutan baru Virtus Pro yang bernama Vladimir “RodjER” Nikogosyan.

Dalam dua pertandingan tersebut dirinya mampu membuktikan kepada dunia bahwa dia memang siap untuk bermain di turnamen Dota 2 yang besar dengan permainannya yang benar-benar menakjubkan ketika memainkan peran support. Meskipun permainan dari RodjER tidak terlalu mencolok, permainannya dengan Earthshaker juga Nyx Assassin tampak baik dan bersih.

Baca Juga :

Grand Final ESL One Katowice 2018

Vici Gaming sempat bangkit kembali pada ronde ketiga berkat penampilan Zeng “Ori” Jiaoyang yang sangat brilian dengan Puck, di mana ia mencetak sekitar 50 last hit creep di jalur tengah sebelum lima menit berlalu. Ini menempatkannya jauh di depan orang lain dalam hal kekayaan bersih dalam permainan, sebelum Zhang “Paparazi” Chengjun menyusul dirinya dengan Terrorblade yang dimainkan.

Setelah pertandingan ketiga, Virtus Pro memutuskan untuk menyelesaikan permainan dan berhenti bermain-main dengan lawan mereka. Yang mengejutkan, RodjER sekali lagi membuat perbedaan. Ia menjaga timnya dalam kondisi yang selalu siap bertarung melalui setiap pertempuran tim dengan Chen yang dimainkan.

Akhirnya pertandingan keempat pun berakhir, dan Virtus Pro menjadi juara ESL One Katowice 2018. Ketika pembagian hadiah juara satu diberikan, dengan sangat yakin, penyelenggara turnamen menobatkan RodjER menjadi pemain terbaik di turnamen ini dengan Ori yang ada cukup dekat dengan dirinya pada posisi kedua. Melihat permainannya semua orang pasti akan setuju bahwa dirinya layak untuk mendapatkan gelar MVP beserta hadiah Mercedes-Benz yang menyertainya.

Penobatan Juara ESL One Katowice 2018

Turnamen Ini adalah kejuaraan Dota 2 Major yang kedua yang telah dimenangkan oleh VP pada musim ini. Kejuaraan yang pertama dimenangkan adalah turnamen internasional ESL One Hamburg pada akhir tahun lalu. Jika masih ada keraguan yang tersisa terhadap Virtus Pro saat ini dalam adegan pro yang berkaitan dengan konsistensi dan keterampilan mereka, maka pastilah mereka telah hancur dan tak akan mendapatkan hasil baik seperti ini.

Akan tetapi tentu saja, mereka belum selesai membuat gebrakan pada gelaran eSports DotA 2 tahun 2018 ini. Tim Rusia tersebut dipastikan akan terbang ke Rumania hanya dalam beberapa hari saja dalam rangka untuk berpartisipasi pada turnamen internasional PGL Bucharest Major. Di sana, mereka akan memiliki kesempatan lain prihal memperpanjang keunggulan mereka selama sisa turnamen Dota 2 Sirkuit Pro, dan juga meraih lebih banyak uang dalam rangka memenuhi kantong mereka.

Bagikan untuk teman: