Tim Korsel Juara Arena of Valor World Cup

Tim Korsel Juara Arena of Valor World Cup

Bulan Juli tahun 2018 menjadi bulan yang bersejarah bagi para pemain MOBA Arena of Valor. Pasalnya, pada bulan ini telah diselenggarakan ajang internasional pertama Arena of Valor World Cup. Pada grand finalnya yang digelar tanggal 28 Juli 2018, menghadirkan tim Korea Selatan melawan Thailand yang dimenangkan oleh Korea Selatan.

Perjalanan Tim Korsel Menjadi Juara

Grand Final Arena of Valor World Cup

Turnamen internasional Arena of Valor World Cup terselenggara dari 17 Juli 2018 hingga 28 Juli 2018 di Los Angeles. Juaranya direngkuh oleh tim Korea Selatan yang mengalahkan tim Thailand di grand final. Sebelum meraih titel juara dalam Arena of Valor World Cup, tim Korea Selatan berhasil menjadi juara di babak grup dengan mengungguli tim China Taipei Wildcard dan Eropa. Namun, langkah tim ini di babak playoff tidak lah mulus karena harus melalui loser bracket untuk mencapai ke grand final melawan tim Thailand.

Menang meyakinkan dengan skor 3-0 di babak perempat final melawan Amerika Utara, dan di semifinal melawan China Taipei, tim Korea Selatan harus mengakui skill tim Thailand yang lebih baik pada final winner bracket. Tim ini kalah dengan skor 3-0 dari tim Thailand, sehingga membuat mereka harus berhadapan dengan tim China Taipei kembali pada babak final loser bracket.

Pernah mengalahkan China Taipei sebelumnya pada semifinal winner bracket, membuat Korea Selatan percaya diri untung mengulangi kembali momen itu. Pada akhirnya tiim Korea Selatan mengulanginya kembali pada babak final loser bracket dengan skor 3-0 yang membuat tim ini berhak ke grand final menghadapi tim Thailand. Di grand final, tim Thailand seperti sudah melangkah satu kaki untuk merengkuh titel juara. Alasannya karena, sebelumnya pada ajang ini, tim Gajah Putih pernah mengalahkan Korea Selatan.

Kegembiraan Juara Arena of Valor World Cup

Dikarenakan terlalu pedenya tim Thailand, dan pantang menyerahnya Korea Selatan membuat akhir drama eSports dari Arena of Valor World Cup berbanding terbalik dengan hasil sebelumnya. Dengan sistem Best of 7, tim Thailand harus mengakui keunggulan skill tim Korea Selatan dengan skor ketat 3-4.

Atas kemenangannya itu, tim Korea Selatan berhak atas uang sejumlah $200.000, sedangkan tim Thailand berhak atas uang senilai $100.000. Berbanding terbalik dengan prestasi Thailand, tim Indonesia yang mengikuti ajang ini berakhir di peringkat 9-12 karena berada pada urutan paling bawah pada fase grup yang dihuni juga China Taipei, dan Vietnam.

Juara Arena of Valor World Cup

Sebelas dua belas dengan Indonesia, Singapura juga bernasib sama dengan menjadi urutan paling bawah pada fase grup yang dihuni oleh Thailand dan Amerika Utara. Sementara itu, Vietnam masih lebih baik dari Singapura dan Indonesia. Negara Asia Tenggara itu meraih urutan 5-8 setelah kalah pada babak playoff perempat final. Atas kekalahannya itu, Vietnam berhak atas uang tunai sebesar $18.000.

Mahkota kejuaraan pertama Arena of Valor World Cup telah diberikan. Pada kejuaraan ini, banyak pihak yang melihat event ini menunjukkan potensi yang lebih besar ke depannya. Pondasi atas kejuaraan besar games MOBA AOV telah ditetapkan, dan kejuaraan ini memang layak untuk terus ada ke depannya.

Untuk yang ingin mengetahui arsip dari rekaman pertandingan Arena of Valor World Cup, file-nya sudah tersedia di saluran YouTube Arena of Valor. Bagi yang ingin terus update akan berita seputar games Arena of Valor, pantengin terus kabargames.id ya!

Bagikan untuk teman:

Komentar Gamers!

Jumlah Komentar!