inagloss
Suami Kecanduan Mobile Legends, Istri Curhat di Play Store

Suami Kecanduan Mobile Legends, Istri Curhat di Play Store

Semua orang pasti mengenal Mobile Legends, game MOBA buatan Moonton ini dalah yang paling terkenal saat ini. Namun disisi lain sudah bukan rahasia lagi kalau tidak sedikit pasangan yang bertengkar bahkan hingga berujung perceraian karena game ML ini. KecanduanĀ  game mobile legends yang sudah sampai pada tahap akut, biasanya tidak lagi bisa diganggu dengan apapun.

Kejadian kecanduan game online Mobile Legends ini sangat nyata seperti yang dialami oleh seorang istri yang bernama Winda Wirawan dimana suaminya ketagihan bermain ML yang satu ini. Melalui kolom review Mobile Legends di Google Playstore, ia menceritakan keluh kesahnya karena suaminya kecanduan game online ML.

Baca Juga :

Suami Tak Mau Bekerja karena Main ML

Suami Kecanduan Mobile Legends Hingga Tak Mau Bekerja

Winda Wirawan mengeluhkan kalau suaminya sudah sangat kecanduan bermain game ML hingga ia merasa sangat kesal. Curhatan ini ditulisnya dalam kolom review Mobile Legends di Playstore yang kemudian screenshotnya keluh kesahnya diunggah oleh akun twitter @TretanMuslim.

Winda bahkan terang terangan kalau sang suami benar benar lepas tanggung jawabnya sebagai orang tua. Tidak mau bekerja, tidak mau membantu mengurus kedua anaknya. Saking tidak perdulinya sampai sampai dalam suatu ketika anaknya sampai jatuh nyungsep dan terluka, ia bahkan tidak menolong.

Melihat keadaan ini Winda Wirawan benar benar jengah dengan kelakuan suaminya tersebut. Ia meminta kepada pihak developer untuk membuat batasan bermain dalam satu harinya. Hanya bisa bermain 1 atau 2 jam saja dalam sehari supaya suaminya mau untuk melakukan hal lain selain hanya bermain Mobile Legends. Karena keadaan ini jelas sangat mengganggu perekonomian di rumah tangganya.

Winda juga mengeluh sekalinya memiliki uang malah digunakan suaminya untuk beli diamond Mobile Legends. Bahkan hp sang istri juga ada game Mobile Legends (ML) yang di download oleh sang suami. Melihat keadaan ini Winda sudah benar benar bingung harus bagaimana lagi menghadapi suaminya. Melalui tulisannya di kolom review ia sangat berharap pihak developer akan memperhatikan curhatannya ini.

Loading…

Kena Stroke Akibat Kecanduan Mobile Legends

Terserang Stroke Akibat Kecanduan Mobile Legends

Akibat negatif dari kecanduan Mobile Legends (ML) tidak hanya itu saja, di Filipina seorang gadis berusia 23 tahun terserang stroke setelah kelelahan bermain Mobile Legends selama 8 jam lamanya. Ia sempat dirawat di Rumah Sakit Quenzon City, Filipina dengan tangan dan hidung terpasang selang.

Baca Juga :

Saking lamanya waktu gadis ini bermain, bahkan terkadang mengorbankan waktu tidurnya membuat ada gangguan sistem peredaran darah yang berujung fatal. Keluarga sangat menyayangkan kejadian ini dan berharap kejadian yang menimpa anaknya ini bisa menjadi pelajaran semua orang.

Kecanduan Game Online Termasuk Gangguan Mental

Pada Mei 2019, WHO sudah menetapkan bahwa kecanduan game online merupakan salah satu gangguan mental yang harus mendapatkan perhatian secara serius. Kecanduan game atau Gaming Disorder terklasifikasi ke dalam daftar International Classification of Diseases (ICD-1) yang harus mendapatkan pantauan secara serius karena berdampak besar pada perilaku, mental dan juga perkembangan saraf.

Gejala Gaming Disorder yang Wajib Diperhatikan

  1. Adanya perilaku di luar batas saat sedang bermain game, dalam arti sudah tidak ada lagi kepedulian waktu dan intensitas bermain
  2. Game dijadikan prioritas utama, bahkan mengalahkan prioritas lainnya seperti makan, istirahat, bekerja ataupun sekolah
  3. Sudah sadar akan resiko negatifnya tapi terus bermain dan tidak memperdulikannya
  4. Terjadi keadaan dimana perilaku sosial mulai menurun, baik ke keluarga ataupun lingkungan
  5. Gejala ini sudah terjadi dalam 12 bulan terakhir atau lebih

Jelas Game Disorder ini memberikan dampak buruk tidak hanya ke diri sendiri tapi juga ke orang orang tercinta yang ada di sekkitar kita. Bijaklah dalam bermain, jangan sampai melupakan segalanya saat sedang bermain game ini. Ikuti terus perkembangan seputar dunia games dan esports hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...