legend-banner
16 Istilah di Game Among Us yang Pemula Wajib Tahu!

16 Istilah di Game Among Us yang Pemula Wajib Tahu!

Apakah kamu salah satu gamer yang sedang bermain Among Us? Jika iya, maka kamu harus mengetahui istilah-istilah dalam Among Us. Pasalnya, cukup banyak istilah dalam Among Us yang tidak ada di game-game lainnya. Supaya tidak terlihat bego-bego banget, ada baiknya kamu mengetahui beberapa istilah yang digunakan dalam game Among Us.

Dengan mengenal dan mengetahui istilah-istilah ini, tentunya hal ini akan memudahkan kamu dalam menguasai jalannya permainan. Berikut ini beberapa daftar istilah yang ada dalam Among Us yang musti kamu ketahui. Tak perlu basa- basi, langsung simak!

Baca Juga :

Crewmates

Crewmates

Diawali dengan istilah pertama dalam Among Us yang musti kamu ketahui adalah Crewmates. Istilah Crewmates ditujukan kepada karakter pemain yang bisa dibilang memiliki peran protagonis. Di sini, Crewmates diharuskan untuk menyelesaikan task yang ditugaskan untuk bisa memenangkan permainan.

Impostor

Impostor

Berbanding terbalik dengan Crewmates, istilah Impostor ditujukan untuk karakter bermain yang berperan sebagai antagonis. Di sini Impostor akan mengganggu Crewmates dalam menyelesaikan task dengan melakukan sabotase. Selain itu, Impostor juga bisa membunuh Crewmates yang sedang bertugas.

Karena untuk memenangkan permainan, salah satu hal yang bisa dilakukan oleh Impostor adalah membunuh Crewmates. Namun dengan catatan tidak boleh dilihat oleh Crewmates lain. Karena jika ada Crewmates lain yang melihatnya, kamu akan diketahui identitasnya sebagai Impostor.

Loading…

Server

Dalam permainan Among Us, ada area atau lokasi dalam menentukan wilayah permainan yang bisa disebut dengan server. Ada tiga server yang dapat kamu pilih, yaitu Europe, Asia dan North America. Nantinya, server inilah yang akan menghubungkan kamu dengan pemain lain. Kamu bisa bermain bersama orang yang berada pada server yang sama, meskipun berbeda negara.

Code

Code

Baca Juga :

Dalam Among Us, ada tiga jenis mode yang dapat kamu mainkan secara online. Salah satunya adalah room private. Seperti namanya, room ini bersifat rahasia dan hanya orang-orang tertentu yang bisa memasukinya. Untuk bisa masuk ke dalam room private, kamu diharuskan untuk memasukkan code sebagai kuncinya. Code tersebut bisa kamu dapatkan jika kamu mengenal atau mengetahui siapa yang membuat room private tersebut.

Task

Seperi yang dijelaskan pada poin pertama, Crewmates memiliki tugas untuk menyelesaikan task. Ada banyak sekali jenis task, mulai dari short task, long task sampai common task. Task ini biasanya akan terlihat di sebelah kiri permainan. Jika kamu berperan sebagai Crewmates, kamu diharuskan untuk menyelesaikan semua task yang ditampilkan dalam permainanmu.

Task Bar

Task Bar Istilah game Among us

Karena ada banyak task yang harus diselesaikan, maka harus ada indikator yang dapat ditampilkan untuk menunjukkan tingkat penyelesaian task. Hal itulah yang menjadi fungsi dari adanya task bar. Jika semua Crewmates telah menyelesaikan task yang ditugaskan maka task bar yang ada di sebelah kiri atas atau tepat di atas task akan berwarna hijau. Dengan begitu, para pemain yang berperan menjadi Crewmates sudah memenangkan permainan.

Common Task

Sudah tahu istilah ini? Jika sudah, lanjutkan membaca istilah yang lain. Namun jika belum, kamu bisa mendapatkan informasi tersebut di artikel berikut Ini Fungsi Common Task Among Us yang Tak Diketahui Pemain.

Report

Istilah dalam game Among Us selanjutnya adalah report. Ketika ada Impostor yang berhasil membunuh salah seorang Crewmates dan ada pemain lain yang menemukan mayatnya, maka dia bisa menggunakan fitur report. Fitur ini berfungsi untuk melaporkan bahwa ada pemain yang terbunuh. Jika kamu menggunakan fitur report ini, nantinya akan ada diskusi untuk menentukan siapa pelakunya.

Self Report

Tidak hanya Crewmates yang bisa melaporkan jika menemukan mayat. Impostor yang membunuh salah seorang Crewmates justru juga bisa melaporkannya melalui fitur Self Report. Seperti halnya fitur report, jika ada laporan penemuan mayat, nantinya akan ada diskusi. Di sini, Impostor yang melaporkannya tadi tidak jarang melakukan kebohongan untuk menutupi kejahatannya.

Vote

Berikutnya adalah vote. Setelah melakukan diskusi, nantinya semua pemain harus melakukan vote untuk menentukan siapa yang menjadi Impostor. Pemain yang mendapatkan jumlah vote paling banyak, dialah yang akan tertuduh sebagai Impostor. Tidak jarang di sini pemain yang berperan sebagai Crewmates justru tertuduh menjadi Impostor. Emang jahat ya!

Emergency Meeting

Emergency Meeting

Diskusi tidak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan fitur report atau self report. Namun, ada juga fitur Emergency Meeting yang bisa digunakan untuk pertemuan atau diskusi dadakan. Yang harus kamu ingat, Emergency ini jumlah terbatas. Jadi sebaiknya gunakan fitur ini dalam keadaan yang sangat mendesak atau sangat penting saja. Jika tidak terlalu penting, sebaiknya kamu fokus untuk menyelesaikan task.

Emergency Meeting ini biasanya digunakan oleh para pemain yang melihat ada pemain lain yang memasuki vent atau pembunuhan di dekat area Emergency Meeting. Jangan sampai kamu menekan Emergency Meeting sembarangan, karena nantinya kamu bisa tertuduh sebagai Impostor karena menggunakannya untuk hal-hal yang tidak penting.

Admin

Sedikit informasi, secara keseluruhan fitur admin ini memiliki fungsi untuk melihat jumlah pemain yang ada pada setiap ruangan sekaligus memantau lokasinya beserta keberadaannya. Untuk bisa menggunakan fitur ini ada syarat yang harus kamu penuhi.

Yakni harus memiliki ruang admin terlebih dulu, selanjutnya kamu bisa melacak keberadaan semua pemain yang berada dalam ruangan selain ruang admin. Termasuk keberadaan kamu sendiri yang ada di dalam ruang admin, Impostor yang ada di vent dan juga pemain yang bahkan sudah mati. Pada artikel sebelumnya Kabar Games sudah membahas tentang istilah ini. Informasi lebih lanjut tentang istilah dan fungsi admin dapat kamu pada artikel tersebut.

CCTV

CCTV Istilah game Among us

Seperti namanya, fitur CCTV dapat kamu gunakan untuk melihat dan memantau pemain lain. Dengan adanya fitur ini, tugas kamu mencari siapa yang menjadi Impostor akan semakin mudah. Jika ada pemain yang sedang menggunakan fitur ini maka lampu indikator berwarna merah yang menyala-nyala.

Vitals

Vitals merupakan sebuah fitur di map Polus untuk melihat siapa saja pemain yang masih hidup dan yang sudah mati. Mungkin bagi sebagain pemain ada yang masih binggung dengan istilah ini. Pada dasarnya, fitur Vitals dapat digunakan untuk melihat siapa saja pemain yang masih hidup dan siapa saja pemain yang masih hidup. Sebagai informasi, fitur ini dapat kamu temukan pada map Polus.

Doorlog

Fitur dapat kamu temukan pada map Mira HQ. Dengan fitur ini kamu dapat memperoleh data terkait siapa saja pemain yang telah melewati sensor.

Vent

Istilah terakhir dalam Among Us yang harus kamu tahu adalah Vent. Seperti yang dijelaskan pada poin sebelumnya, biasanya Emergency Meeting digunakan oleh pemain yang melihat pemain lain masuk ke dalam vent. Mengapa begitu? Karena salah satu kelebihan dari Impostor adalah bisa memasuki Vent.

Jadi, ketika ada pemain yang masuk ke dalam Vent, bisa dipastikan bahwa dia adalah Impostor. Biasanya Vent ini digunakan oleh Impostor untuk bersembunyi ketika telah melakukan pembunuhan.

Itulah 16 istilah dalam game Among Us yang harus kamu tahu. Karena dengan mengetahui istilah-istilah itu, kamu akan lebih mudah dan paham alur permainan Among Us. Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...