Game Iris M: Review, Fitur, Tips dan Trick

Game Iris M: Review, Fitur, Tips dan Trick

Publisher games asal Indonesia banyak yang mulai serius merilis game berkualitas internasional. Salah satunya adalah Lytomobi yang baru-baru ini mengeluarkan game bergenre Open World MMORPG yang bertajuk Iris M. Games ini dirilis dalam platform mobile Android.

Iris M harus dimainkan secara online dan tidak bisa secara offline. Di dalam games-nya para pemain akan diajak berpetualang bersama karakter utamanya. Games ini masuk ke dalam kategori games mobile MMORPG pertama keluaran perusahaan games Indonesia.

Baca Juga :

Trailer Game Iris M

Game Iris M dapat diunduh secara gratis di Google Play Store. Untuk platform mobile iOS, Lytomobi dikabarkan akan merilis games ini dalam waktu dekat. Pelbagai pilihan bahasa ditawarkan dalam games Play Store ini, seperti Inggris, Indonesia, Thailand, Vietnam, dan China.

Latar Cerita Game Iris M

Pre registration Iris M

Baca Juga :

Konflik di Benua Theia

Games mobile MMORPG ini berlatar belakang cerita Kerajaan Theia. Penduduk kerajaan ini menjalani hidupnya tanpa adanya konflik. Kehidupan mereka selalu bebas dan tertib. Namun, kebiasaan hidup mereka yang seperti itu mengakibatkan kemarahan ras tertentu yang tidak suka dengan cara hidup mereka tersebut. Ras yang marah tersebut disebut dengan Devan. Ras ini percaya dengan tradisi bahwa seseorang yang paling kuat bertahan yang paling pantas menjadi penguasa. Kedamaian pun terusik.

Perlawanan Terhadap Devans

Astarian berhasil menyingkirkan para Devan di medan perang. Setelah itu, para pahlawan yang diberkati kekuatan dari Dewa Aiaran tersebut menggunakan kekuatan kecilnya yang tersisa. Mereka menggunakan kekuatannya untuk memperkuat serta menyatukan kelompoknya. Tujuan mereka melakukan itu adalah untuk menghindari kejadian serupa terjadi di masa depan. Para Astarian ini bergabung dan terus berjuang dalam rangka menjaga kedamaian.

Fitur Utama Game Iris M

Fitur Open World

Peta Open World

Dalam games Iris M, fitur open-world yang ditanamkan sangat luas selayaknya MMORPG pada PC. Dengan keluasan tersebut, mengakibatkan pemainnya mampu merasakan suasana open-world game dalam skala besar selayaknya bermain di PC.

Dungeon

Ada banyak dungeon yang bisa ditemukan untuk kemudian dimasuki sendiri oleh para pemain mau pun dimasuki bersama anggota party. Dalam games ini, terdapat total 25 dungeon yang dapat dijelajahi. Jumlah tersebut sudah termasuk dengan Dungeons khusus. Dikatakan dungeon khusus karena pada dungeon ini terdapat kekhususan, yakni sebagai tempat untuk mencari item tertentu yang punya tingkat kesulitan yang bisa disesuaikan. Semakin sulit, maka hadiah yang didapatkan akan menjadi semakin baik.

Kerajaan Pribadi

Fitur pembangunan kerajaan pribadi membuat games ini cukup unik. Pelbagai bangunan yang tersedia dalam kerajaan pribadi mampu menghasilkan banyak item yang berguna dalam urusan menambah status dari karakter Anda.

Fashion dan Aksesoris

Ada 3 ras yang dapat dimainkan, yaitu Sprite, Human dan Demibeast. Game ini juga menyertai pilihan kelas yang berjumlah 3, yakni: Mage, Warrior dan Ranger. Tampilan karakter dalam Iris M bergaya anime. Untuk menambah kekecean karakter anime tersebut, Iris M pun dilengkapi dengan pelbagai gaya dan warna rambut yang dapat dipilih. Tidak hanya itu saja skin, kostum, senjata, dan armor tersedia untuk pelengkap fashion dan aksesoris sebuah karakter.

Transformasi

Dalam games ini menawarkan sistem transformasi. Sistem ini akan mengubah karakter pemain menjadi Luminous yang merupakan perubahan bentuk menjadi dewa perang raksasa yang dapat menimbulkan malapetaka kepada musuh.

Auto-Gameplay

Terdapat fitur auto gameplay dalam game ini. Hanya butuh sentuhan sederhana, untuk dapat menggerakkan karakter Anda baik berjalan ataupun ketika mengalahkan monster.

Real Time PvP

Fitur pertarungan real-time PvP ditanamkan pada game ini yang akan memuaskan para penggemar pertarungan antara pemain.

Real Time PK

Tidak hanya itu saja fitur real-time PK (Player Kill) juga ditanamkan di Map Open World. Kamu dapat bertarung dengan player lain di peta mana saja.

Bos Dunia

Dalam games mobile ini terdapat World Boss yang harus dikalahkan bersama dengan pemain lainnya.

Tips dan Trick Game Iris M

Setelah mengetahui latar cerita dari game ini, maka kamu punya gambaran yang lebih menyenangkan dan semakin penasaran untuk mulai main, bukan? Agar lebih efektif saat bermain, perhatikan tips dan triknya berikut ini!

Pilihan Ras dan Class

Pilih Ras dan Class Sesuai Gaya Bermainmu

Pada tahap awal permainan Iris M, kamu akan dihadapkan pada pilihan pembuatan karakter. Karakter bisa kamu buat sesuka hati mulai dari nama, bentuk tubuh, gender, serta ras dan class. Oleh karena itu, kamu harus membuat karakter yang sesuai dengan kepribadian dan gaya bermainmu. Berikut ini adalah ras dan class yang bisa kamu pilih pada game Iris M:

Ras Game Iris M:

  • Ras Human

    Human (manusia) adalah ras yang mengejar kehormatan dan kepercayaan. Manusia bertujuan untuk mengejar kejayaan dan tidak akan berhenti sampai saat terakhir.

  • Ras Sprite

    Sprite adalah penjaga kehidupan dan perintah. Meski dunia berubah seiring waktu, Sprite tetap memiliki keyakinan pada para dewa yang menjadi sumber kekuatan ras Sprite itu sendiri.

  • Ras Demibeast

    Ras yang menurut pada hukum rimba. Demibeast adalah ras yang brutal dan penuh dengan kekerasan yang terus maju untuk menghabisi semua musuh di hadapannya.

Class Game Iris M:

  • Class Warrior

    Warrior adalah seorang prajurit sempurna yang menggunakan pedang sebagai senjata utamanya. Warrior memiliki spesialisasi pada pertempuran jarak dekat dengan pedang berukuran besar. Warrior memiliki serangan dengan damage besar serta memiliki HP yang besar sehingga sulit dikalahkan.

  • Class Mage

    Mage adalah seorang pejuang berdarah dingin yang mengendalikan berbagai elemen untuk melawan musuhnya. Mage menggunakan kekuatan alam dan sihir perusak untuk melancarkan serangan secara terus menerus dengan jarak yang luas pada pasukan musuh.

  • Class Ranger

    Ranger merupakan seorang ahli pertempuran yang memiliki ketepatan dan keakuratan tinggi. Para Ranger adalah veteran dari banyak pertempuran yang memanfaatkan serangan jarak jauh mereka dan akurasi yang tinggi untuk menghabisi musuh dalam jarak aman.

Maksimalkan Penggunaan Pets

Gunakan Pets untuk Mendampingimu

Pet adalah monster yang jinak untuk mendampingimu saat berpetualang dan bertarung bersama. Pet dapat meningkatkan status ability untuk membantumu melawan monster. Kamu bisa mendapatkan Pet ketika sudah mencapai level 25. Pet dapat didapatkan melalui Gacha yang bisa kamu beli dengan membayar sejumlah gold atau diamond, tergantung dari tingkat Gacha tersebut. Pet di game Iris M sendiri dibagi menjadi beberapa jenis dengan kemampuan berbeda-beda yang dibedakan dari warna, seperti:

  • Pet Iris M dengan warna hijau, menambahkan status ability sebesar 1 poin.
  • Pet Iris M dengan warna  biru, menambahkan status ability sebesar 2 poin.
  • Pet Iris M dengan warna ungu, menambahkan status ability sebear 3 poin.
  • Pet Iris M dengan warna jingga, menambahkan status ability sebear 4poin.

Guild Boss Dungeon

Melawan Guild Boss Dungeon

Seperti game MMORPG online pada umumnya, Iris M tentu memiliki sebuah sistem guild. Sistem guild sendiri adalah sistem perserikatan dimana kamu bisa berserikat sesama pemain Iris M untuk memudahkanmu dalam bermain game Iris M ini. Selain untuk saling membantu satu sama lain, dengan mendirikan atau masuk kedalam Guild kamu dapat mengalahkan Boss Dungeon untuk mendapatkan sejumlah Gold serta Exp.

Untuk dapat bermain mode Boss Dungeon ini kamu memerlukan pemain dengan jumlah dan kekuatan yang cukup dengan Boss Dungeon tersebut. Boss Dungeon memiliki beberapa tingkatan level yang semakin tinggi maka semakin sulit untuk dikalahkan.

Tingkatkan Level Guild

Tingkatkan Level Guild Game Iris M

Tips bermain Iris M berikutnya masih seputar Guild pada Iris M. Ternyata kamu bisa mendapatkan manfaat lainnya jika bergabung dalam sebuah guild, yaitu mendapatkan guild skills. Guild Skills adalah skill tambahan yang dapat diaktifkan dan di dapatkan dengan meningkatkan level guild tersebut. Ketika pertama kali guild di dirikan, guild tersebut memiliki tingkatan level 1. Guild dapat di upgrade hingga level 10 dan tiap levelnya memberikan efek guild skills yang berbeda-beda.

Nah itu dia beberapa review, fitur, tips dan trick dalam bermain game Iris M! Yuk manfaatkan ulasan diatas untuk mulai bermain Iris M serta meningkatkan kemampuan dan level karaktermu lebih cepat.

Bagikan untuk teman: