legend-banner
Inilah 10 Pengguna Nen Terkuat di Hunter x Hunter?

Inilah 10 Pengguna Nen Terkuat di Hunter x Hunter?

Nen merupakan sebuah kemampuan yang memungkinkan para makhluk di dunia Hunter x Hunter untuk memanipulasi aura energi kehidupan mereka dan mengubahnya menjadi kekuatan atau super Power. Pada umumnya, nen tidak digunakan oleh masyarakat umum. Ada sejumlah orang yang mampu menggunakan dan memanfaatkan kekuatan ini, dan bagi mereka yang dapat menggunakan kekuatan ini dipanggil dengan sebutan pengguna nen. Lalu siapakah pengguna nen terkuat Hunter x Hunter?

Seseorang tentunya tidak begitu saja langsung bisa menguasai nen. Terdapat empat dasar atau prinsip utama dalam menguasai nen yang meliputi Ten, Zetsu, Ren, dan Hatsu. Setelah seseorang mampu menguasai empat dasar tersebut, kemudian mereka dapat mengetahui jenis aura mereka sendiri dan melatihnya untuk menciptakan teknik yang unik. Berikut ulasannya.

Baca Juga :

10. Hisoka Morow

pengguna nen terkuat Hunter x Hunter Hisoka Morow

Pengguna Nen terkuat ke-10 berhasil ditempati oleh Hisoka Morow. ia adalah salah satu mantan anggota dari The Phantom Troupe di Hunter x Hunter. Tidak bisa dipungkiri bahwa Hisoka adalah seorang pejuang yang tangguh dan kuat. Meskipun kekuatan Nen yang ia miliki masih terhitung mentah, namun ia dapat membentuknya dan membuatnya menjadi sebuah kemampuan yang dikenal sebagai Bungee Gum.

Aura yang dimiliki Hisoka memiliki kualitas dari gusi dan juga karet. Ia menjadi master transmitter, Hisoka dapat memanipulasi Bungee Gum sesuka hatinya. Ia juga lebih dari sekedar mampu dalam menggunakan kemampuan Enhancer, Emitter, dan Conjurer.

9. Silva Zoldyck

Silva Zoldyck

Pemimpin keluarga Zoldyck saat ini adalah Silva. Ia menunjukkan kekuatan yang luar biasa sebagai seorang assassin. Meskipun kemampuannya adalah transmutasi, ia juga bisa menggunakan teknik Emitter dan Enhancer Nen yang terlihat sangat natural untuknya.

Loading…

Sila pernah bertanding dengan Phantom Troupe sebelumnya dan menewaskan salah satu anggotanya. Seperti yang diharapkan dari seseorang dengan kaliber Nen-nya, Silva juga pernah bertarung melawan Chrollo di masa lalu. Sejauh ini, kita belum mengetahui siapa pemenangnya dalam pertarungan ini.

8. Chrollo Lucilfer

Chrollo Lucilfer

Baca Juga :

Chrollo Lucilfer adalah pemimpin dari Phantom Troupe. Ia juga merupakan anggota terkuat dalam kelompok ini. Nen aura yang dimilikinya adalah tipe nen yang bisa mencuri kemampuan nen orang lain. Hal ini membuatnya menjadi pengguna nen yang kuat dan mahir di serial Hunter x Hunter.

Chrollo sebelumnya pernah bertarung dengan banyak pengguna nen yang kuat, seperti Silva Zoldyck, dan bahkan ia juga pernah bertarung dengan Hisoka. Dengan kekuatan yang dimilikinya, sehingga wajar dan tidak mengherankan jika ia bisa lolos di hampir setiap pertarungan tanpa sebuah masalah yang berarti. Tidak diragukan lagi, Chrollo adalah salah satu pengguna Nen terkuat di Hunter x Hunter.

7. Gon Freecss

pengguna nen terkuat Hunter x Hunter Gon Freecss

Seperti yang kita ketahui, Gon adalah pemeran utama dari serial Hunter x Hunter. Ia merupakan seorang pengguna Nen yang luar biasa. Sesuai dengan kepribadiannya yang tangguh dan terus terang, Gon merupakan seorang Enhancer yang handal, jika bukan salah satu yang terkuat.

Gon juga berbakat menggunakan keterampilan Emitter dan transmuter, ia bahkan bisa menggunakan beberapa tekniknya. Selama perjuangannya melawan Pitou, Gon mengorbankan bakatnya dengan imbalan kekuatan luar biasa melalui Kontrak.

Setelah melakukan kontrak, tentunya ia menjadi seorang Hunter yang cukup kuat untuk menumbangkan Pitou hanya dalam hitungan detik saja. Selain itu ia juga cukup kuat untuk melawan Kite dengan mudah. Namun sayangnya, kekuatan itu berimbas negatif pada tubuhnya. Tubuh Gon mulai membusuk setelah pertempuran dan bahkan ia kehilangan kemampuannya untuk mengendalikan nen.

6. Ging Freecss

Ging Freecss

Ging adalah alasan Gon menjadi seorang Hunter untuk mencarinya dan menjadikan Ging sebagai salah satu fokus cerita pada serial ini. Ging pernah menjadi Hunter bintang dua dan bahkan menjadi anggota 12 Zodiak. Namun tak lama kemudian ia mengundurkan diri dari posisinya selama Dark Continent Saga. Mantan ketua asosiasi Hunters, Netro, bahkan ia mengakui Ging sebagai salah satu dari lima pengguna nen teratas yang ia kenal.

5. Zeno Zoldyck

pengguna nen terkuat Hunter x HunterZeno Zoldyck

Zeno Zoldyck adalah ayah SIlva dan kakek Killua. Zeno dikenal sebagai salah satu pembunuh paling terkenal dari keluarga Zoldyck. Zeno juga memiliki kendali luar biasa terhadap Nen dan menjadi salah satu pengguna terkuat, terutama kepada seorang transmuter.

Zen mampu melakukan teknik tingkat tinggi seperti Dragon Dive dan Dragon Lance. Perannya di Hunter x Hunter jadi sangat sentral karenanya. Zeno bahkan memiliki kemampuan seorang Emitter dan mengetahui beberapa teknik canggih yang memungkinkannya untuk memperluas En-nya hingga lebih dari 300 meter.

4. The Royal Guard

The Royal Guard

Pengawal Kerajaan Raja Meruem terdiri dari Shaiapouf, Neferpitou, dan Menthuthuyoupi. Dari semua Chimera yang ada, tiga orang tersebut memperlihatkan ketrampilan tingkat tinggi setelah sang raja. Buktinya adalah ketika pertarungan Pitou melawan Kite.

Mereka terlalu kuat bahkan untuk para Hunter terkuat sekalipun. Dengan demikian, ketiga anggota pengawal kerajaan memiliki aura yang menakutkan dengan kemampuan Nen yang melampaui level manusia.

3. Maha Zoldyck

Maha Zoldyck

Zoldyck tertua yang masih hidup sampai sekarang, Maha pernah menggunakan kekuatan luar biasa miliknya sehingga ia pernah menduduki peringkat di atas Isaac Netero. Sejauh ini, Maha dikenal sebagai satu-satunya Zoldyck sebagai Enhancer. Maha memiliki kekuatan yang menakjubkan sehingga lawannya selalu gugur dalam pertarungan.

Hal ini membuat para musuhnya tidak bisa menceritakan seberapa dahsyatnya kekuatan Maha. Isaac Netero adalah satu-satunya orang yang mendapati jalan buntu ketika bertarung dengan Maha. Hal ini membuatnya dapat pujian dan pengakuan darinya. Meskipun dia sangat kuat sekali, Maha tidak berada pada level yang sama sekarang karena usianya yang lanjut

2. Isaac Netero

pengguna nen terkuat Hunter x HunterIsaac Netero

Isaac Netero adalah ketua ke-12 asosiasi Hunter dan pengguna Nen terkuat di dunia. Kemampuannya sangat luar biasa. Meskipun terlahir sebagai Enhancer, Netero juga bisa menggunakan keterampilan dalam Emisi, Transmutasi, Manipulasi, dan Konjurasi ketika menggunakan Bodanyattva Guanyin 100-Tipe-nya hingga ke tingkat yang besar.

Dalam pertarungannya melawan Meruem, Netero menunjukkan keterampilan yang cukup untuk mengesankannya dan mendapat rasa hormat dari Meruem. Meskipun pada akhirnya Netero kalah dalam pertandingan itu dengan mudah. Di masa jayanya, Netero disebut lebih kuat dua kali lipat dibanding dengan dirinya yang kini sudah tua.

1. Meruem

pengguna nen terkuat Hunter x Hunter Meruem

Meruem atau yang dikenal juga sebagai seorang raja, ia adalah pengguna Nen paling kuat di Chimera Ant dan orang yang paling berkuasa di sepanjang serial Hunter x Hunter sampai sekarang. Disebut sebagai puncak evolusi, tidak mengherankan bahwa keahliannya melampaui kemampuan semua orang dalam seri ini.

Meruem adalah seorang Spesialis, sama seperti Neferpitou. Auranya sedemikian rupa sehingga Netero pun takut akan potensinya. Dengan menggunakan Ren yang luar biasa, dia juga dapat mempertahankan diri dari Tangan ke-0 milik Netero.

Setelah menyerap kekuatan Shaiapouf dan Youpi, kekuatannya meningkat dan ia berkembang ke titik di mana tidak ada manusia yang bisa berpikir untuk mengalahkannya dalam pertarungan. Tidak diragukan lagi bahwa Meruem adalah pengguna nen terkuat Hunter x Hunter.

Nah, itulah fakta pengguna nen terkuat Hunter x Hunter. Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Kamu juga bisa bergabung bersama Kami di dalam Channel Discord Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...