legend-banner
5 Istilah dalam Esports ini Hanya Gamer yang Paham

5 Istilah dalam Esports ini Hanya Gamer yang Paham

Ada banyak singkatan atau istilah dalam dunia esports yang membuat pemain baru bingung, contohnya seperti GGWP, EZ, SS, Imba dan GLHF. Kalau kamu adalah pemain esports yang belum lama terjun, kamu mungkin akan bingung dengan banyaknya singkatan singkatan dalam chat tersebut.

Sebenarnya ini sangat wajar, dikarenakan game esports seperti ini adalah game dengan intensitas yang sangat tinggi jadi membuat banyak pemain yang menyingkat kata. Nah buat pemula macam Kamu, inilah singkatan atau istilah esports dari GGWP, EZ, SS, Imba dan GLHF yang wajib kamu ketahui.

Baca Juga :

Apa itu EZ?

EZ

Sering dengar istilah EZ ini? Istilah ini dibaca izi atau Bahasa slang dari easy yang mempunyai arti gampang banget. Pemain yang mengatakan ini biasanya mengartikan kalau permainannya mudah dan tidak menemui banyak masalah di dalamnya dan cenderung menganggap lawannya noob.

Namun terkadang juga EZ digunakan untuk memflamming musuh dan memancing emosi lawan. Jadi kalau kamu mendengarnya di tengah pertandingan, jangan terburu emosi ya, bisa jadi itu untuk memancing emosimu saat pertandingan sehingga ritme permainanmu menjadi rusak.

Apa itu SS?

istilah esports SS

SS bukan Screen Shot lho, tapi SS adalah Special Skill atau Ultimate Skill yang merupakan skill terhebat dari hero yang sedang Kamu mainkan. Biasanya penggunaan kata ini untuk memberitahukan team mengenai status cool down dari ultimate skill hero milik mereka.

Loading…

Penggunaan kata ini akan lebih singkat, seperti misalnya “SS ready” dibandingkan “special skill ready” atau ultimate skill ready. Jadi mempermudah kerjasama antar pemain dalam tim sehingga tahu kapan akan melancarkan serangan ultimate nya. Lebih singkat dan mudah bukan?

Apa itu IMBA?

istilah esports IMBA

Baca Juga :

IMBA ini adalah “Imbalance“, dimana sebuah pemain atau hero lawan sangat hebat atau bahkan terlalu hebat sehingga membuat musuh menjadi tidak berdaya. Seperti misalnya, “IMBA banget nih Necro” dimana artinya hero Necrophos sedang bermain sangat hebat dan membuat hero lain seperti tidak berdaya saat berhadapan dengannya.

Apa itu GLHF?

istilah esports GLHF

Hampir setiap pertandingan resmi dimulai pasti kamu akan mendengarkan istilah ini, apakah kamu tahu apa artinya? GHLF adalah singkatan dari “Good Luck Have Fun“, dimana artinya semoga beruntung dan selamat bermain. Ini bisa dikatakan adalah ucapan pembuka dalam setiap pertandingan yang akan bertanding, entah itu dalam event resmi atau bukan.

Apa itu GGWP?

GGWP

Ini adalah istilah esports yang sering digunakan dan paling banyak didengar. GGWP adalah singkatan dari “Good Game Well Played“, dimana artinya permainan yang sedang dimainkan berjalan dengan sangat baik dan seru. Dan kemudian berkembang menjadi istilah esports resmi saat sebuah tim menyatakan kekalahan dalam satu pertandingan.

Dalam perkembangannya kemudian, GGWP dipisah menjadi GG atau WP saja, namun yang sering didengar adalah GG, dimana ini adalah suatu bentuk pujian bagi salah satu pemain, atau terkadang menjadi pernyataan kekalahan resmi sebuah tim dalam pertandingan. Namun berhati hatilah dengan istilah GGWP ini, karena dalam sebuah pertandingan resmi, GG ini adalah pernyataan menyerah, walaupun saat berjalannya permainan tim ini sedang dalam kondisi menang.

Nah itulah istilah dalam esports dari GGWP, EZ, SS, Imba dan GLHF yang sering digunakan dalam sebuah pertandingan, sekarang kamu sudah mengerti bukan? Jadi tidak perlu bingung lagi saat mendengar istilah ini dalam permainan. Nantikan berita game terbaru lainnya hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...