legend-banner
Ini 3 Meta MLBB Season 18 Paling Efektif Digunakan

Ini 3 Meta MLBB Season 18 Paling Efektif Digunakan

Setelah bertahan cukup lama, akhirnya Season 17 Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) resmi berakhir 26 September 2020 kemarin dan digantikan dengan season 18. Seperti biasa, Moonton memang kerap kali melakukan update pada game MOBA ini setiap 3 bulannya. Pada update kali ini salah satu perubahan pada patch terbaru yakni Meta game MLBB yang semakin bervariasi. Ada 3 Meta yang telah banyak dimainkan oleh para pemain di MLBB Season 18 ini dan cukup efektif hasilnya.

Selain itu, Moonton selaku developer MLBB juga mereset semua rank pemain ketika season baru datang. Dengan hadirnya MLBB season 18 ini, semua pemain yang sudah mendapatkan rank tinggi akan diturunkan semuanya dan disamakan dalam rank yang sama dengan lainnya. Penasaran siapa saja Meta yang efektif kalian gunakan di Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) season 18 ini? Berikut informasi selengkapnya.

Baca Juga :

Meta 122

Meta 122

Meta yang satu ini sebenarnya sudah ada cukup lama dalam MLBB, hanya saja pada season 18 ini, Meta 122 diberikan update barunya. Pada update-an kali ini, Meta 122 mengalami perubahan pada bagian core. Setiap core yang bermain di midlane (mage/assasin) ini akan rotasi ke seluruh peta.

Selain itu, ia juga akan mengambil buff berwarna biru. Sementara untuk core yang bermain di bagian sidelane (marksman), ia harus mengambil buff berwarna merah. Setelah mendapatkannya, baru ia dapat mengikuti war ketika ada 1 atau 2 item yang sudah jadi.

Meta 2 Marksman

Meta MLBB Season 18 2 Marksman

Berikutnya ada meta dengan 2 Marksman. Meta ini mengandalkan 2 Marksman yang mana keduanya akan bermain pada posisinya masing-masing, yakni midlane dan sidelane. Ada sedikit keunikan dalam penggunaan Meta 2 Marksman pada MLBB Season 18 ini.

Loading…

Keunikan itu terdapat pada marksman yang bermain di midlane. Terkadang marksman di midlane tersebut bertugas mengambil semua buff yang ada. Sementara marksman yang berjaga di sidelane cukup mengandalkan exp/gold lane saja.

Meta Hyper Carry

Meta MLBB Season 18 Hyper Carry

Baca Juga :

Meski sudah ada pada dua season sebelumnya, masih banyak pemain yang menggunakan Meta Hypercarry di MLBB Season 18 ini. Secara umum, pada Meta Hypercarry ini, hero-hero mage atau assasin yang sakit semenjak early game akan menjadi midlaner. Hero-hero mage atau assassin tersebut nantinya akan mengambil monters jungle dan juga semua buff yang ada.

Hal itu dilakukan berbarengan dengan roaming yang tidak bisa dihentikan dan harus dijalankan terus menerus. Masih digunakannya Meta Hypercarry ini sebenarnya menjadi masalah tersendiri bagi para pemain. Pasalnya meta ini sudah menghuni 2 season sebelumnya. Jika untuk season 18 ini masih digunakan sepertinya akan membosankan.

Kehadiran MLBB Season 18 ini menyusul update-an terbaru MLBB patch 1.5.16. Pada patch ini, pihak Moonton membuat sebuah proyek bernama NEXT yang mengalami banyak perubahan. Bahkan Project NEXT ini menjadi perubahan terbesar yang pernah dilakukan MLBB.

Di samping itu, setiap kali berganti season, pihak Moonton juga menyediakan skin baru secara gratis. Tidak hanya itu, para pemain juga akan mendapatkan battle point dan tiket atas pencapaian mereka pada season sebelumnya. Sesuai dengan rank yang didapatkan masing-masing pemain.

Itulah 3 Meta MLBB season 18 yang efektif digunakan. Baik pemain baru maupun yang sudah pro bisa menggunkan meta tersebut. Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...