legend-banner
Indonesia Games Championship 2020 Segera Memasuki Grand Final

Indonesia Games Championship 2020 Segera Memasuki Grand Final

Kompetisi Indonesia Games Championship (IGC) 2020 akhirnya sampai pada babak play off. Kompetisi berskala nasional ini akan segera melangsungkan babak grand finalnya pada tanggal 27-30 Agustus mendatang. Grand final menjadi babak yang paling ditunggu-tunggu sebab kompetisi akbar ini berhasil menyedot perhatian publik.

Banyak pihak yang antusias mengikuti perhelatan hasil kolaborasi antara Telkomsel melalui Dunia Games dan Garena ini. Salah satunya dapat dilihat dari partisipan yang mengikutinya, terhitung tak kurang dari 8200 team telah ikut berpartisipasi dalam acara ini. IGC 2020 memang pantas ditunggu keseruannya, apalagi sekarang sudah masuk babak Grand Final. Lantas apa saja keseruan dalam acara IGC tahun ini?

Baca Juga :

Direktur Utama Telkomsel,

Seperti yang diungkapkan oleh Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro yang mengatakan bahwa kompetisi itu akan mempertemukan 64 team. Dimana tiap-tiap team akan memperebutkan tempat di babak Grand Final IGC tahun ini. Masih menurut Setyanto, pihaknya sangat berharap seluruh team dapat memberikan kemampuan terbaiknya ketika bertanding.

Direktur utama Telkomsel itu juga menambahkan bahwa pemain harus menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam kompetisi tahun ini. Sebagaimana hal ini sudah ditunjukkan oleh seluruh anggota semenjak kompetisi ini mulai digelar. Harapannya agar IGC 2020 ini menjadi sebuah wadah yang bermanfaat untuk mengembangkan kemampuan team Esport sekaligus memperkuat komunitas pengiat Esport di Indonesia.

“Kami berharap, seluruh tim dapat memberikan kemampuan terbaiknya saat bertanding seraya tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam kompetisi ini, sebagaimana telah ditunjukkan oleh seluruh partisipan sejak kompetisi ini mulai bergulir. Semoga IGC 2020 ini menjadi wadah yang tidak hanya bermanfaat untuk mengembangkan kemampuan tim esport di Indonesia, namun juga memperkuat komunitas penggiat esport di Tanah Air.”ujar Setyanto

“Pesertanya berasal dari seluruh Indonesia, saat ini diikuti lebih dari 34 ribu peserta,” sambungnya

Sambutan lain dilontarkan oleh Direktur Garena Indonesia, Hans Kurniadi. Dirinya mengatakan bahwa dengan adanya kerjasama yang strategis antara Telkomsel dan Garena maka akan memberikan pengalaman terbaik. Dirinya menginginkan agar acara ini bisa menjadi wadah untuk para pecinta game Esport di Indonesia. Dengan begitu, diharapkan ekosistem Esport di tanah air dapat lebih maju.

Team yang masuk grand final

Loading…

Selama penyelenggaraan IGC tahun ini, ada beberapa catatan menarik. Catatan ini membuktikan bahwa kontribusi kuat Dunia Games dalam memajukan industri game online di Indonesia yang berkelanjutan dan menyeluruh. Jika dilihat dari jumlah peserta, maka IGC 2020 Akan diikuti oleh 34 ribu peserta. Anggotanya tergabung dalam lebih dari 8200 team. Mereka saling berkompetisi untuk memperebutkan total hadiah senilai 1,6 miliar rupiah.

IGC 2020 sendiri sangat terbuka terhadap semua gender, ini yang menjadikan gelaran skala nasional espprt dapat respon yang baik. Bahkan untuk Gamers wanita yang sudah berpartisipasi ada 1200 peserta. Yang mana anggotanya terbagi ke dalam 300 tim. Jika ditinjau secara keseluruhan, maka peserta IGC tahun ini terdiri dari 457 kabupaten kota di Indonesia. Untuk penyumbang partisipan terbesar adalah Pulau Jawa yang membawa 9200 peserta.

Baca Juga :

“Kita memberikan kesempatan yang sama kepada laki-laki maupun perempuan untuk ikut dalam games ini dan kita terus terang sangat mengapresiasi seluruh tim esports yang berpartisipasi dalam IGC 2020,” kata Anto.

Kendati demikian, antusiasme daerah lain juga tidak kalah tinggi. Misalnya, wilayah Sumatera yang berhasil mengirimkan 4300 peserta. Kemudian di susul Sulawesi yang menyumbang 1900 peserta. Sementara sisanya adalah dari Kalimantan, Papua, Maluku, Bali dan Nusa Tenggara yang berjumlah 1500 peserta lebih.

Game yang dipertandingkan

Tak hanya peserta lokal, IGC tahun 2020 ini juga diikuti oleh peserta luar negeri. Diantaranya ada peserta dari Malaysia, Filipina dan Singapura. Atas persebaran peserta IGC 2020 yang makin melebar ini diharapkan bisa mewujudkan komitmen Telkomsel dalam hal akselerasi ekosistem Esport. Ini juga menjadi bukti bahwa telah terjadi peningkatan cakupan dan kualitas broadband dari Telkomsel sampai ke seluruh negeri.

“Telkomsel sebagai leading digital telco company berkomitmen untuk terus bergerak maju mendorong ekosistem digital di Indonesia secara inklusif. Pelaksanaan IGC 2020 menjadi salah satu upaya berkelanjutan kami dalam mewujudkan komitmen tersebut melalui pengembangan esport secara berkesinambungan. Ke depan, kami akan terus menghadirkan inisiatif-inisiatif lainnya yang mampu membantu mewujudkan Indonesia Digital dari berbagai aspek kehidupan masyarakat,” pungkas Setyanto.

Perlu diketahui, gelaran Indonesia Games Championship (IGC) 2020 ini mempertandingkan empat judul game. Diantaranya ada Free Fire (FF), Call Of Duty (COD), Arena Of Valor (AOV) dan League of Legends (LOL). Pendaftaran kompetisi nya sendiri sudah dimulai mulai bulan Mei dan Juni kemarin. Sementara babak kualifikasi telah berlangsung pada bulan Juli dan Agustus.

Bagi para penggemar esport di seluruh Indonesia, kalian dapat menyaksikan pertandingan garnd final IGC 2020 melalui berbagai channel digital yang telah disediakan. Seperti situs Dunia Games dan aplikasi MAXstream yang sampai dengan saat ini sudah memiliki total viewr mencapai 10 juta penonton.

Bagikan untuk teman:
Loading...