Vainglory IndiHome eSports League 2018 Dimulai

Vainglory IndiHome eSports League 2018 Dimulai

BUMN telekomunikasi Indonesia, PT Telkom, pada bulan Maret ini mengadakan 2 event eSports. Salah satunya adalah IndiHome eSports League 2018 yang diselenggarakan berkat kerja sama antara MD Media (anak perusahaan Telkom) dan True Digital Plus Indonesia. Event ini sendiri mempunyai total hadiah senilai 1 Milyar rupiah.

IndiHome eSports League 2018

IndiHome eSports League 2018 ini direncanakan akan diadakan tiap tahunnya dengan game yang dipertandingkan berbeda tiap tahunnya. Untuk tahun 2018 ini, game yang dipertandingkan adalah games MOBA Vainglory. Event ini akan berlangsung dari bulan Maret hingga Mei 2018 nanti. Ada pun pada bulan Maret hingga April adalah kualifikasi dengan grand final akan diselenggarakan pada bulan Mei 2018 nanti.

Baca Juga :

IndiHome Cars IndiHome eSports League 2018

Ada keunikan tersendiri yang ditawarkan dalam event IndiHome eSports League 2018 ini. MD Media melibatkan IndiHome Cars yang mana menyediakan paket data khusus untuk para pemain game. Paket data tersebut menawarkan koneksi yang selalu stabil, minim lag, dan juga responsif. Berdasarkan penuturan perwakilan dari PT Telkom, IndiHome Cars sudah dapat diakses di seluruh Indonesia.

Bagi para kontestan IndiHome eSports League 2018 bisa melakukan pertandingan di IndiHome Cars yang sudah ada dari Sabang sampai dengan Merauke, dengan total jumlah unitnya mencapai lebih dari 3.000 unit. Adanya layanan ini adalah bentuk dari komitmen PT. Telekomunikasi Indonesia Sebagai sebuah perusahaan dengan area cakupan layanan paling luas di Indonesia yang ingin memberikan sebuah kesempatan kepada seluruh anggota masyarakat buat mengenal eSports via pertandingan, serta mencoba servis konektifitas dari IndiHome,” tutur AVP Marketing Communication dari PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk yang bernama Mustakim Wahyudi dalam konferensi pers.

Baca Juga :

Vainglory dipilih untuk menjadi games mobile yang dimainkan pada season 1 IndiHome eSports League 2018 dikarenakan game mobile yang satu ini mempunyai kelebihan menonjol yang muncul berbarengan dengan adanya event ini, yakni mode 5 vs 5 yang belum lama ini resmi dirilis. Event sudah dimulai dengan kualifikasi yang diadakan mulai 1 Maret lalu untuk kemudian akan berakhir pada grand final di bulan Mei 2018 nanti.

Kualifikasi IndiHome eSports League 2018

Ada yang menarik dari grand final nanti. MD Media menawarkan kepada pecinta eSports tempat pertandingan khusus eSports yang mana akan dipakai pertama kali dalam event IndiHome eSports League 2018 ini. Tempat pertandingan tersebut dinamakan eSports Stadium yang mana berlokasi di Jakarta.

Awal bulan Maret 2018, event dimulai dan bila tak ada hambatan, maka pada bulan Mei nanti eSports Stadium bisa diresmikan dan menjadi sebuah wadah buat memulai pertandingan Grand Final season 1 dari event ini. Harapan dari kami, eSports Stadium yang akan berdiri di atas tanah dengan luas sebesar 1.400 meter persegi itu bisa jadi tempat baru bagi para atlit eSports. Tempat itu dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, berupa bootcamp & academy seperti layaknya fasilitas dari pelatnas. Selain itu ada juga asrama, arena bertanding, fasilitas olahraga, serta ruang buat coaching clinic,” ucap Direktur Utama MD Media, Syaifudin.

Kami berharap dengan adanya eSports Stadium maka bisa mendukung para atlit eSports guna mengukir prestasi di nasional dan juga internasional sehingga nantinya masa depan bagi para atletnya terjain,” tambahnya lagi.

Konferensi Pers IndiHome eSports League 2018

Selain untuk para atlit eSports, fasilitas pendukung dalam eSports Stadium dibuat dengan harapan memenuhi standar internasional buat para Caster, Video Production, Streamer eSports.

Itu dia sekilas ulasan Vainglory IndiHome eSports League 2018. Bagaimana menurut kalian misi dari MD Media ini teman-teman?

Bagikan untuk teman: