legend-banner
Nokia 2 Akan Rilis November 2017, Benarkah?

Nokia 2 Akan Rilis November 2017, Benarkah?

Setelah sebelumnya merilis tiga smartphone Androidnya secara resmi di Indonesia, yaitu Nokia 3, 5 dan 6, baru-baru ini muncul rumor jika HMD Global juga tengah menyiapkan smartphone Nokia terbaru yang masuk di segmen entry level, yaitu Nokia 2.

Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6 serta tak ketinggalan Nokia 8 merupakan produk smartphone terbaru Nokia yang masuk dalam segmen high-end dengan spesifikasi wow. Dan kabarnya produk ini diciptakan untuk menyasar kelas menengah ke bawah. Rumor mengenai smartphone kelas entry-level terbaru Nokia ini muncul dari dokumen lembaga sertifikasi AS, FCC yang menyebutkan bahwa smartphone ini akan dibekali baterai bongsor berkapasitas 4.000 mAh.

Baca Juga :

Informasi Tanggal Rilis

nokia 2 leaks myanmar

Meski belum ada informasi resmi terkait spesifikasi, desain hingga tanggal rilis Nokia 2, namun berdasarkan screenshot percakapan antara fans dan Nokia Myanmar yang beredar di internet agaknya mengungkap kapan Nokia 2 dirilis. Dari screenshot yang beredar di internet, terlihat seorang fans Nokia mengirim pesan ke Nokia Myanmar mengenai Nokia 2. Bunyi pesannya adalah ‘Have you heard rumours about Nokia 2 recently? Hope it will be great and get here asap.’

Pertanyaan ini pun dijawab oleh Nokia Myanmar dengan ‘Hi.. Nokia 2 is expected to be availabe in Myanmar in the month of November 2017. Exciting!’. Dari percakapan ini banyak yang berspekuasi jika HMD Global akan merilis Nokia 2 sekitar bulan November. Namun bukan berarti Myanmar akan jadi negara pertama yang merilis Nokia 2 karena masih banyak negara-negara lainnya yang berpotensi menjadi negara pertama yang disambangi Nokia. Meski masih tentatif, namun beberapa situs teknologi memperkirakan Nokia 2 akan diperkenalkan HMD Global pada 5 Oktober 2017 nanti.

Spesifikasi

nokia-2

Menurut rumor yang beredar, salah satu fitur andalan Nokia 2 adalah kapasitas baterainya yang besar, yaitu 4.000 mAh yang jauh lebih besar dari kapasitas baterai smartphone Android Nokia lainnya. Dengan baterai sebesar ini, Nokia 2 diperkirakan bisa bertahan selama dua hari untuk satu kali pengisian daya aterai.

Loading…

Dikutip dari laman Phone Arena, smartphone ini akan hadir dengan layar berukuran 5 inci beresolusi 1.280 x 720 piksel. Smartphone kelas entry-level ini juga akan dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 212, RAM 1 GB dan menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat yang akan memperoleh update Android 8.0 Oreo. Selain itu Nokia 2 juga dirumorkan akan hadir dengan dual SIM yang mendukung koneksi LTE.

Harga

nokia2

Baca Juga :

Menurut rumor yang beredar, smartphone ini akan menjadi seri Nokia paling murah yang mengacu pada strategi HMD Global yang mengurutkan seri smartphone Android Nokia mereka sesuai dengan harga dan juga kelas. Saat ini, Nokia 3 merupakan versi termurah untuk smartphone Android keluaran HMD Global yang dibanderol dengan harga Rp 1,8 juta per unitnya. Jika benar adanya, bisa jadi smartphone ini akan dijual di pasar dengan harga sekitar Rp 1,5 juta per unitnya atau bahkan bisa lebih murah lagi.

Berdasarkan bocoran yang diungkap oleh akun Twitter @evleaks, Nokia 2 nantinya akan tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih. Ini bukan pertama kalinya bocoran mengenai Nokia 2 beredar di internet. Sebelumnya pernah ada bocoran mengenai desain Nokia 2. Bahkan ada juga laporan yang menyebutkan jika smartphone kelas entry level dari Nokia ini akan dirilis bersamaan dengan satu smartphone terbaru Nokia lainnya.

Well, ikuti terus Kabar Games untuk tahu update terbaru seputar smartphone keluaran Nokia lainnya. Selain itu ada juga berita gadget dan games terbaru, berbagai review gaming gear hingga tips & trik serta tutorial menarik seputar smartphone.

Bagikan untuk teman:
Loading...