Server HON Tutup! Patch 4.7.3 Jadi Update Terakhir

Server HON Tutup! Patch 4.7.3 Jadi Update Terakhir

Permainan online di PC, Heroes of Newerth atau yang dikenal juga dengan HON merupakan salah satu yang pertama dari dua game MOBA yang mengadaptasi peta modifikasi Defense of the Ancients (DoTA) yang ada di game Warcraft III. Setelah Valve meluncurkan DotA 2, timbul persaingan di antara dua komunitas pendukung, meskipun kedua game pc tersebut diterima dengan amat baik oleh para pemain pro dan juga kasual.

Game HoN diluncurkan oleh S2 Games pada Mei 2010. Pada Juli 2011, game ini menjadi bebas untuk dimainkan, selayaknya DoTA 2 yang akhirnya membuat kejutan besar via turnamen internasional The International pertama yang diselenggarakan pada bulan Agustus tahun 2011. Meski mengalami tantangan besar dari DotA 2 via hadiah turnamen yang besar dan juga fitur game Steam itu yang sepenuhnya gratis untuk dimainkan, game HoN tetap eksis. Game itu dimainkan oleh para anggota setia dari komunitasnya. Pada Mei 2015, publisher Garena membeli HoN dari S2 Games dan melimpahkan pengembangan game itu ke Frostburn Studios.

Baca Juga :

Pengembangan game terus berlanjut hingga 2019. Namun, pada Februari 2019 ini, pengembang HoN menyatakan bahwa pembaruan Major terakhir untuk gameplay Heroes of the Newerth akan diberlakukan. Patch versi 4.7.3 yang akan dirilis pada 26 Februari 2019, direncanakan akan menjadi patch terakhir untuk konten Major dan perubahan besar pada game. Berdasarkan penuturan pengembang, patch yang akan dikerjakan di masa depan dibuat hanya untuk perubahan minor yang dianggap perlu yang sebagian besarnya hanya berisikan konten perbaikan bug dan atau perubahan keseimbangan dari game.

Sebelum mencapai kemunduran pengembangan ini, HoN berhasil membuat DoTA 2 menjadi lebih baik via beberapa pemain yang beralih memainkan games Steam itu. Beberapa pemain yang paling ikonik adalah Tal “Fly” Aizik, Johan “N0tail” Sundstein, Kalle “Trixi” Saarinen dan Adrian “Era” Kryeziu yang datang secara bersama-sama via team Fnatic dari game HoN ke DoTA 2, pada 2012. Pada ajang TI3, keempat pemain itu berpartisipasi untuk pertama kalinya dalam The Internasional. Komunitas DoTA 2 tidak menyambut mereka dengan baik. Komunitas ini sering menyebut mereka sebagai “Sampah HoN.”

Baca Juga :

Pengumuman Final Patch Major HoN

Akan tetapi Beberapa tahun kemudian, Notail menjadi juara TI via team OG yang dibangun sedari awal bersama dengan Fly, yang sekarang ini menjadi tim DoTA 2 paling dicintai di seluruh dunia. Selain keempat orang itu, ada juga Kyle Freedman dan saudaranya Zakari “Zfreek” Freedman yang juga sukses berkarier di DoTA 2 meski sebelumnya bermain HON.

Sama selayaknya Era, N0tail, Fly, dan Trixi, keduanya datang ke DoTA 2 dengan anggota tim HoN mereka, tetapi mereka melakukannya pada paruh kedua tahun 2014. Nama terakhir yang turut ikut jejak Fly dan kawan-kawan adalah Ludwig “zai” W√•hlberg. Ia melakukan debut sebagai pemain pro di HoN. Pada 2012, ia menjadi pemain termuda yang memenangkan DreamHack HoN pada usia yang masih 14 tahun. Setahun setelahnya, Zai juga beralih ke game DoTA 2.

Anggota Komunitas DoTA 2 Prihal Hero HoN

Dengan HoN yang seperti akan mati karena pengumuman itu, beberapa anggota komunitas DoTA 2 bertanya-tanya apakah akan ada Hero dalam game itu yang akan diambil alih oleh Valve? Beberapa pemain senang dengan kemungkinan itu. Namun, semuanya itu tergantung Valve, dan hanya waktu yang akan menjawabnya kelak. Demikian lah berita tentang game komputer online, Heroes of Newerth yang akan segera kedapatan Patch Major terakhir. Jangan lupa, tungguin terus berita game komputer terbaru hanya di Kabar Games!

Bagikan untuk teman: