sukistreet
Mobile Legends (ML) bisa Banned 6 Hero, yang Sering di Ban?

Mobile Legends (ML) bisa Banned 6 Hero, yang Sering di Ban?

Hero hero yang dirilis Moonton untuk Mobile Legends (ML) akhir akhir ini tergolong over powered (OP) dan membuat para pemain kerepotan di land of dawn. Bahkan tidak jarang membuat pertandingan menjadi tidak imbang akibat hero yang sering di ban (top banned) Mobile Legends (ML) di ambil oleh team lawan yang bermain.

Demi menyeimbangkan peta permainan, Moonton selalu developer Mobile Legends (ML) membuat penyesuaian dengan fitur banned 6 hero pada ranked match, dengan adanya fitur ini pilihanmu untuk melakukan banned ke hero OP tersebut menjadi semakin besar. Atau sebaliknya, kamu dapat mengatur strategi untuk bisa menggunakan salah satu top banned hero di Mobile Legends (ML).

Baca Juga :

Harith, X-Borg, Esmeralda, Kaja, Lylia dan Grock adalah langganan hero Mobile Legends (ML) yang sering di banned selama ini. Selain itu masih ada hero hero lain seperti Masha yang baru saja rilis, Valir yang baru saja direvamp sehingga kembali masuk meta dan segera menyusul hero baru Ling. Fitur banned 6 hero mobile legends ini sudah mulai berlaku pada awal season 14.

Fitur Banned 6 Hero Mobile Legends

fitur Mobile Legends (ML) Banned 6 Hero di season 14

Sebenarnya fitur banned 6 hero ini sudah berlaku pada berbagai turnamen, baru pada season 14 ini Moonton selaku developer Mobile Legends memberlakukan banned 6 hero ini pada tier Mythic. Sehingga permainan bisa menjadi lebih seimbang mengingat sudah ada cukup banyak hero OP, baik itu hero yang baru saja rilis ataupun hero yang baru saja mendapatkan buff.

Selain fitur banned 6 hero ini, kualitas permainan Mobile Legends (ML) juga akan mengalami peningkatan. Kalau sebelumnya pemain yang sudah masuk ke rank Mythic tetap bisa turun ke Legends atau bahkan bisa kembali ke Epic, maka di season 14 ini pemain Mythic tidak akan bisa lagi turun ke tier dibawahnya.

Para pemain yang ada di tier Mythic ini akan kembali berkompetisi untuk meraih Mythical Glory dalam server mereka masing masing. Sistem baru ini bisa jadi akan membuat para mental tier Legend seperti Kamu akan merasa senang karena tidak perlu lagi bertemu dengan mantan Mythic di ranked game.

Loading…

Hero ML Top Banned di Season 14

Diatas sudah sedikit diberikan bocoran mengenai hero yang paling banyak di banned pada tier Legend – Mythic. Hero hero tersebut saat ini termasuk dalam meta yang susunannya selalu berubah rubah menyesuaikan rilisnya hero baru ataupun hero lama yang mendapatkan buff.

Namun ada kalanya hero lama yang mendapatkan buff tidak masuk ke dalam meta dan ada juga hero lama yang mendapatkan nerf namun masih masuk ke dalam meta. Berikut ini list top banned hero Mobile Legends (ML) yang harus kamu ketahui, jadi kamu bisa mengatur strategi apakah menggunakan mereka atau malah di ban.

Baca Juga :

X.Borg

Hero ml top banned X.Borg

Hero ini belum lama rils dan dianggap over powered walaupun sudah mengalami beberapa penyesuaian saat masih ada di Advanced Server. X.Borg memiliki burst true damage yang cukup besar di early game sehingga membuat lawan menjadi sangat kerepotan. Selain itu skill ultimate X.Borg memiliki efek AoE dan juga damage yang sangat besar, apalagi saat X.Borg berhasil mengincar carry lawan sehingga membuatnya kalah level. Tidak hanya itu saja, daya tahan yang cukup besar membuat X.Borg bisa bertahan dari gempuran serangan musuh.

Lylia

Hero ml top banned Lylia

Hero ini adalah favorit para pemain dengan role mage saat ini, karena dengan damage besar yang dimiliki Lylia membuatnya menjadi salah satu hero mage over powered saat ini. Lylia mampu mengacak acak lawan sejak early game dengan skill yang dimilikinya, bahkan hanya dengan satu atau dua kali kombo saja Lylia sudah mampu mengalahkan musuhnya.

Saat war di late game pun Lylia dapat bergerak dengan leluasa di garis belakang bersama Marksman dengan tameng Tank ataupun Fighter yang maju di garis depan. Karena hal inilah maka sangat wajar kalau Lylia sering dibanned pada ranked match.

Kaja

Hero ml top banned Kaja

Dulunya role hero yang satu ini adalah Support/Tank yang tidak terlalu mendapatkan perhatian karena pertahanan yang terlalu lemah sebagai tank, tidak terlalu berguna sebagai support dan damage yang yang tidak terlalu besar sebagai mage. Tapi setelah Kaja mendapatkan revamped dan role baru sebagai Fighter/Mage, hero ini menjadi benar benar over powered.

Damage yang dimilikinya menjadi sangat besar, bahkan sejak dari early game. Selain itu ultimate yang dimiliki Kaja tidak bisa dibatalkan walaupun menggunakan battle spell purify sekalipun, singkat kata, Kaja menjadi sangat mengerikan dan menjadi hero ML yang sering di banned setelah revamp yang di lakukan Moonton di season 14 ini.

Harith

Harith

Harith sudah mendapatkan nerf hingga beberapa kali, bahkan nerf terakhir sampai menghilangkan stun pada skill ultimate harith dan menggantinya dengan efek slow namun tetap tidak membuat Harith kehilangan kekuatannya. Hero yang satu ini terkenal sangat licin dan sangat sulit dikunci, terlebih dengan spam skill 2 Harith akan mendapatkan tambahan shield yang membuatnya semakin sulit untuk dikunci. Cooldown skill Harith juga sangat cepat sehingga bisa melakukan serangan balik kapanpun juga.

Esmeralda

Esmeralda

Spam skill Esmeralda membuat shieldnya terus bertumbuh dan meningkat seiring bertambahnya level. Bukan hanya mage, tapi hero ini bisa menjadi tank yang baik sehingga akan sangat berguna saat melakukan team fight. Damage besar, shielad kuat dan kemampuan melarikan diri yang baik akhirnya membuat Esmeralda sangat sering di banned karena sangat merepotkan sejak early game.

Hati hati kalau mau gank hero yang satu ini, karena dengan spam skillnya, shield esmeralda akan terus tumbuh sekalipun ia sedang terlibat pertarungan dengan hero lawan, atau yang lebih menyakitkan, malah Kamu yang akan mati olehnya.

Fitur baru banned 6 hero yang berlaku pada tier Mythic ini diharapkan akan menyeimbangkan permainan sehingga bisa lebih imbang antara kedua tim. Saran dari Kabar Games, kalau memiliki hero yang masuk pada top banned sebaiknya segera ambil first pick supaya bisa menguasai permainan dan bisa membanned hero hero lain yang akan diambil lawan. Nantikan terus kabar terbaru seputar Mobile Legends dan esports hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...