Harapan Pemain Terhadap PUBG Pada 2018

Harapan Pemain Terhadap PUBG Pada 2018

Pada tanggal 30 Desember ini, game FPS PlayerUnknown’s Battlegrounds memecahkan rekornya sendiri. Game Steam ini telah dimainkan lebih dari tiga juta pemain secara bersamaan di Steam. Dengan semakin banyaknya pemain, tentunya timbul harapan lebih para pemainnya terhadap games ini di tahun 2018, khususnya di eSports. Dilansir dari dotesports, harapan pemain terhadap PUBG pada 2018 di eSports ada beberapa, seperti yang dijabarkan di bawah.

PUBG

Harapan Pemain Terhadap PUBG Pada 2018

Sniper PUBG

Gunakan kedua peta

PUBG telah menghadapi banyak persaingan ketat dalam platform PC. Salah satu contohnya adalah kesuksesan Fortnite: Battle Royale yang mempunyai genre yang sama. Meski Fortnite: Battle Royale  sukses begitu, popularitas PUBG tidak berkurang. Kini, PUBG tersedia juga di Xbox One yang dimaksudkan untuk tetap menjaga jumlah pemain dan atau menambahnya.

Kepopuleran PUBG menjadikan games ini dijadikan kejuaraan atau sederhananya menjadi game eSports. Namun, penyelenggaraan PUBG jauh dari memuaskan karena penggunaan peta dalam turnamen. Dua acara utama kejuaraan PUBG, yakni turnamen internasional IEM Oakland dan gamescom’s Invitational hanya menggunakan satu peta, yakni Erangel. Meskipun setelahnya, peta gurun Miramar dirilis. Turnamen PUBG masih menggunakan Erangel saja.

Para pemain pro PUBG berharap bahwa turnamen PUBG kedepannya menambahkan Miramar ke dalam peta yang dimainkan di turnamen. Tujuannya adalah agar kejuaraan lebih menarik dan juga kompetitif. Para peserta akan dipaksa menguasai kedua peta, sekaligus agar turnamen tidak stagnan.

Kurangi Tim dalam Game

Desember ini, 3 juta orang pemain bermain secara bersamaan yang mana memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang PUBG juga. Sebelumnya, pada awal tahun ini, PUBG memecahkan rekor Dota 2. Setelah berita menghebohkan itu, jumlah pemain baru semakin meningkat. PUBG kemudian memecahkan rekor lagi untuk yang kedua kalinya merevisi hasil sebelumnya dengan  dua juta pemain bermain bersamaan pada 11 Oktober 2017.

Banyaknya pemain dalam PUBG menjadikan pihak penyelenggara ingin mengakomodir banyak tim dalam turnamen utama PUBG. Namun, tidak semua setuju dengan penerapan keikutsertaan 20 tim dan 100 pemain di peta Erangel. Ini disebabkan ukuran peta dan juga peran air di dalamnya. Ada yang mengusulkan bahwa 16 tim dan 64 pemain lebih efektif diterapkan dalam peta Erangel ketika turnamen. Usulan ini diajukan berdasarkan hasil turnamen online tertentu.

Mendengarkan Percakapan Pemain

Dalam game seperti PUBG, penting untuk mengetahui tentang pengambilan keputusan yang terjadi di balik layar. Dengan mendengarkan percakapan peserta turnamen, maka akan memungkinkan lebih banyak informasi mengenai siaran kejuaraan tersebut. Penerapan tindakan ini juga akan memberi pandangan yang lebih personal dan menyeluruh pada tim.

Lebih Banyak Pengoptimalan

PUBG telah berjalan jauh sejak pertama kali memasuki akses awal di bulan Maret. Meskipun populer dan terus memecahkan rekor pemain yang online bersamaan, tetapi terdapat banyak masalah yang tetap bertahan hingga hari ini. Memang framerate, gameplay telah meningkat jauh, tetapi masih ada bug pada pendakian, rubberbanding pada awal pertandingan, dan juga isu game yang crash ketika dimainkan.

Belum lagi masalah lainnya yang tidak dapat disebutkan satu-satu sehingga masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam rangka mengoptimalkan permainan agar berjalan dengan baik secara online, bahkan di LAN. Pengoptimalan ini tentunya amat berguna di turnamen sehingga acara dapat berjalan dengan lancar.

Meningkatkan Alat Penonton

Harapan pemain terhadap PUBG pada 2018 di eSports berhubungan dengan penonton. Seperti yang umum diketahui bahwa kamera penonton yang terdapat pada PUBG cukup laggy. Bahkan kadang-kadang juga dapat tidak akurat. Perbaikan terhadap masalah ini harus berada di daftar prioritas teratas. Alasannya adalah karena  PUBG sudah menjadi game eSports, sehingga membuat pengalaman menonton yang sangat baik adalah sesuatu yang sangat penting.

Komentar Gamers!

Jumlah Komentar!