legend-banner
Hadapi Cheater Fall Guys Gunakan Anti Cheat Milik Fortnite

Hadapi Cheater Fall Guys Gunakan Anti Cheat Milik Fortnite

Menjadi game terpopuler, nampaknya ada resiko yang musti di tanggung oleh Fall Guys. Belakangan ini Fall Guys banyak dipenuhi cheater yang suka berbuat curang. Hal ini menjadi dasar Mediatonic selaku developer Fall Guys ingin membuat anti cheat sebagai perlawanan terhadap para cheater.

Sebelumnya, game yang juga cukup populer, Fortnite, telah lebih dulu membuat anti cheat untuk menghadapi para cheater. Melihat kesuksesan game buatan Epic Games tersebut mampu meredam para cheater, Mediatonic pun mencoba mengadopsi anti-cheat yang digunakan Fortnite.

Baca Juga :

Alasan Memakai Anti Cheat

Alasan Memakai Anti Cheat

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, banyaknya cheater pada game Fall Guys membuat pihak Mediatonic gerah. Bagaimana tidak, baru satu minggu setelah game Fall Guys rilis awal Agustus 2020 lalu sudah dibobol oleh para cheater. Hanya butuh waktu 6 hari untuk Mediatonic dapat menjual game Fall Guys: Ultimate Knockout untuk laku di pasaran hingga mencapai 2 juta copy.

Gameplay yang sederhana dari Fall Guys menjadikannya trending pada waktu itu. Hingga akhirnya datanglah cheater-cheater nakal yang merusak kenyamanan game Benteng Takeshi tersebut. Hal diketahui setelah adanya laporan dari beberapa pemain yang memprotes melalui media sosial.

Pasalnya, ada perbedaan antara pemain yang menggunakan cheat dan yang tidak. Alhasil, diketahui bahwa perbedaan itu dikarenakan adanya cheat yang digunakan oleh pemain. Cheat yang sudah menghuni Fall Guys diantaranya adalah karakter dapat berlari lebih cepat dan melompat lebih tinggi. Meski begitu, tidak semua yang menggunakan cheat bisa langsung mendapatkan crown.

Mengadopsi Anti Cheat Fortnite?

Mengadopsi Anti Cheat Fortnite?

Loading…

Tidak jauh berbeda dengan keadaan yang dialami Fall Guys. Game besutan Epic Games, Fortnite tersebut juga banyak disusupi oleh para cheater. Hal itulah yang membuat Epic segera meluncurkan software anti cheat. Dalam menghadapi para cheater, Epic Games menggunakan dua software anti-cheat bernama Easy Anti Cheat dan BattlEye.

Selain itu, pihak Epic Games juga secara tegas melakukan ban kepada para pemain yang ketahuan menggunakan cheat. Alhasil, penggunaan dua software anti-cheat tersebut dapat mengatasi kehadiran cheater di Fortnite. Hal itu telah terbukti dengan mulai berkurangnya para cheater di Fortnite.

Baca Juga :

Keberhasilan Fortnite dalam menggunakan anti cheat inilah yang menjadi landasan Mediatonic mencoba mengadopsi sistem tersebut. Dengan kehadiran anti-cheat ini, Mediatonic berharap Full Guys akan dapat berjalan dengan normal. Bermain secara adil tanpa ada gangguan pemain yang melakukan kecurangan.

Fall Guys: Ultimate Knockout Update 1.07

Fall Guys: Ultimate Knockout Update 1.07

Pada tanggal 15 September 2020 yang lalu, akhirnya pihak Mediatonic memperkenalkan update-an terbaru dari Fall Guys: Ultimate Knockout versi 1.07. Hadirnya update-an terbaru ini juga sebagai respon terhadap munculnya banyak cheater di game ini.

Ada banyak fitur-fitur baru dalam update-an Fall Guys: Ultimate Knockout 1.07 ini. Salah satu di antaranya tentu saja hadirnya fitur anti-cheat yang berfungsi untuk mengatasi para cheater. berikut fitur-fitur baru pada Fall Guys: Ultimate Knockout 1.07 ini.

  • Round Variations

Kalian tentunya sudah paham dengan gameplay Fall Guys yang mirip dengan Benteng Takeshi bukan? Para pemain harus melewati beragam macam tantangan dan rintangan hingga akhirnya mencapai garis finis. Pada Fall Guys update terbaru, akan semakin banyak tantangan yang harus kamu lewati. Mediatonic menghadirkan beberapa rintangan baru untuk menantang para pemain. Tentunya kamu harus memiliki skil yang handal agar dapat melewati rintangan itu.

Tidak hanya itu, Mediatonic juga menghadirkan berbagai macam hazard yang belum ada pada versi sebelumnya. Contohnya seperti rotasi yang berputar, buah-buahan yang jatuh dan lain sebagainya. Baik rintangan maupun hazard itu akan hadir secara acak. Jadi kamu tidak bisa menebak tantangan apa yang akan kamu hadapi. Kamu harus selalu siap apapun yang akan terjadi di hadapanmu.

  • Big Yeetus Arrives

Berikutnya ada fitur Big Yeetus Arrives. Fitur yang satu ini sudah ramai diperbincangkan sebelum hadirnya update terbaru. Fitur ini memiliki bentuk yang unik, yakni palu raksasa bernama Big Yeetus.

  • Anti-Cheat and Stability

Untuk menghadapi para cheater, akhirnya Mediatonic menggunakan Easy Anti Cheat milik Epic Games yang juga digunakan untuk Fortnite. Software yang satu ini terbukti cukup ampuh untuk mengatasi cheater-cheater nakal. Easy Anti-Cheat ini telah dimasukkan ke dalam Fall Guys untuk PC.

Sementara untuk Play Station 4, Mediatonic lebih meningkatkan stabilitas untuk kenyamanan bermain. Dengan hadirnya kedua fitur ini, diharapkan para pemain akan semakin nyaman dan senang dalam bermain Fall Guys: Ultimate Knockout

  • Fall Ball

Terakhir, Mediatonic mengubah dalam pembatasan waktu setiap permainan. Jika sebelumnya, batas waktu dalam setiap game adalah 150 detik, maka pada update 1.07 ini, batas waktunya diturunkan menjadi 120 detik. Tidak hanya batas waktu yang mengalami penurunan, Mediatonic juga menurunkan jumlah minimum pemain yang lolos kualifikasi. Hal itu dilakukan untuk beberapa level supaya ada lebih banyak variasi.

Itulah beberapa fitur sekaligus anti cheat yang digunakan Mediatonic untuk membasmi para cheater. Diharapkan dengan hadirnya anti cheat ini, Fall Guys akan tetap menjadi game yang populer dan dapat dimainkan secara adil.

Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...