legend-banner
Efek Covid-19, Google Stadia Pro Jadi Gratis Selama 2 Bulan!

Efek Covid-19, Google Stadia Pro Jadi Gratis Selama 2 Bulan!

Seperti yang sudah diketahui, Google Stadia adalah layanan cloud gaming dari Google. Di masa krisis sekarang ini, untuk melawan pandemi virus corona yang sudah menyerang lebih dari 30 negara di dunia, Google akhirnya memberikan akses Stadia Pro secara gratis selama dua bulan ke depan per tanggal 8 April 2020.

Langkah Google ini menyusul Steam dan Epic Games yang sudah terlebih dahulu memberikan akses game gratis PC yang ada di layanan mereka untuk mendukung kebijakan social distancing di seluruh dunia supaya masyarakat tetap berada di rumah selama krisis berlangsung.

Baca Juga :

Phil Harrison, Vice President dan GM Google Stadia mengatakan bahwa memang cukup sulit untuk tetap tinggal di rumah dalam waktu yang lama, sementara menjaga jarak sosial sangat penting untuk dilakukan. Google memberikan akses gratis controller Stadia versi pro yang dimilikinya bertujuan agar masyarakat dapat bersosialisasi dengan teman dan keluarga ketika terjebak di rumah.

Akses Gratis Google Stadia Pro

Akses Gratis Google Stadia di 14 Negara

Selama dua bulan ke depan Google Stadia dapat diakses secara gratis tanpa biaya sepeserpun oleh para gamer di 14 negara. Setelah masa akses gratis ini berakhir, kalau kamu tidak ingin melanjutkan berlangganan, kamu bisa membatalkan layanan ini setiap saat, atau kalau kamu tertarik untuk melanjutkannya, kamu bisa membayar $9,9 per bulan.

Bagi yang sudah berlangganan Google Stadia Pro juga akan mendapatkan akses gratis ini selama dua bulan ke depan. Selama masa pemberian akses gratis ini, kamu bisa memainkan total 38 game online terpopuler di Google Stadia termasuk Thumper, Destiny 2: The Collection, dan GRID.

Tidak hanya akses gratis saja, namun pihak Google juga menurunkan resolusi gambar dari 4K menjadi 1080, hal ini dilakukan supaya para pengguna dapat lebih irit dalam menggunakan bandwith. Walaupun ada penurunan resolusi, kamu tidak perlu khawatir karena penurunan kualitas gameplay tidak akan terlalu terlihat.

Loading…

Cara Daftar Google Stadia Pro

Google Stadia

Kamu dapat menggunakan Google Stadia Pro dengan mudah di smartphone Android, iOS ataupun PC. Berikut ini adalah cara mendaftar dan bermain Google Stadia.

Baca Juga :

  1. Buka website resmi Stadia disini, kemudian lakukan pendaftaran online.
  2. Jika Kamu pengguna Smartphone, download aplikasi Stadia di Android atau iOS
  3. Kamu bisa juga bermain di laptop, desktop ataupun tablet dengan menggunakan controller, mouse ataupun keyboard
  4. Selamat kamu sudah bisa bermain di Google Stadia.

Namun sayang promo gratis Google untuk Stadia Pro ini hanya dapat diakses di beberapa negara: Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Irlandia, Perancis, Jerman, Italia, Spanyol, Belanda, Belgium, Denmark, Swedia, Norway dan Finlandia. Beberapa pengguna di luar negara ini mengaku bisa mengaksesnya jika menggunakan VPN.

Namun kamu harus mengerti konsekuensi penggunaan VPN gratis yang cukup berbahaya, mulai dari kebocoran data dan IP, serangan adware hingga memungkinkan masuknya malware atau bahkan ransomware ke gadget ataupun laptop dan juga PC kamu.

Pandemi Virus Corona ini memang telah menyebar ke 30 negara di dunia dan sudah membuat banyak pihak mengalami krisis. Phil Harrison mengatakan kalau team nya juga terkena dampak dari mewabahnya Covid-19 ini namun akan tetap melayani para pengguna walaupun tidak dalam kapasitas seperti sebelumnya. Kabar Games berharap kalian untuk tetap #DirumahAja dan mendukung social distancing supaya pandemi Covid-19 ini cepat berakhir.

Bagikan untuk teman:
Loading...