legend-banner
Android Pixel 2 dan Pixel 2 XL Telah Dirilis Google

Android Pixel 2 dan Pixel 2 XL Telah Dirilis Google

Setelah banyak leak dan rumor, akhirnya Google secara resmi telah merilis duo smartphone flagship terbaru miliknya yang sudah ditunggu-tunggu publik, yaitu Android Pixel 2 dan Pixel 2 XL pada Rabu (4/10/2017) siang waktu AS atau Kamis (5/10/2017) dini hari waktu Indonesia. Kedua smartphone ini hadir dengan spesifikasi tinggi yang digadang-gadang menyaingi iPhone 8 keluaran Apple.

Kedua smartphone andalan terbaru Google ini hadir dengan ukuran, desain, dan kapasitas baterai yang berbeda. Untuk lebih jelasnya, langsung saja berikut spesifikasi Android Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

Baca Juga :

Spesifikasi Android Pixel 2 dan Pixel 2 XL

Android Pixel 2

Desain

Dari segi desain, Pixel 2 terlihat masih memiliki bezel yang lumayan tebal sedangkan Pixel 2 XL sudah menerapkan desain bezel-less yang jadi tren smartphone saat ini.

Layar

Perbedaan ukuran layar jadi salah satu hal yang paling kentara dari dua smartphone ini. Pixel 2 hadir dengan layar Super AMOLED sebesar 5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel sedangkan Pixel 2 XL hadir dengan layar pOLED sebesar 6 inci dengan resolusi 2880 x 1440 piksel.

Dapur pacu

Baik Pixel 2 maupun Pixel 2 XL sama-sama dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 2,35 GHz dan RAM 4GB.

Memori Internal

Untuk urusan memori internal, kedua smartphone ini memiliki besaran yang sama, yaitu baik Android Pixel 2 dan Pixel 2 XL memiliki dua opsi memori internal yaitu 64 dan 128GB.

Loading…

Kamera

Kedua smartphone ini dilengkapi dengan kamera yang sama, yaitu kamera utama 12.2MP dengan laser dan dual pixel phase detection autofocus, OIS, EIS, bukaan lensa f/1.8 dan mampu merekam video 4K pada 30, 60, dan 120 fps. Sedangkan untuk kamera depan, baik Pixel 2 dan Pixel 2 XL dibekai dengan kamera beresoluusi 8MP dengan bukaan lensa f/2.4

Selain itu Google sepertinya sangat berfokus pada kamera untuk android Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Hal ini terlihat dari skor tinggi mencapai 98 dari DxOMark yang merupakan skor tertinggi yang bahkan mengalahkan kamera iPhone 8 Plus dan Samsung Galaxy Note 8!

Baca Juga :

Baterai

Untuk urusan baterai, Android Pixel 2 dibekali dengan baterai berkapasitas 2700 mAh, sedangkan Pixel 2 XL dibekai dengan baterai 3250 mAh.

Fitur Android Pixel 2 dan Pixel 2 XL

Android Pixel 2

Android Pixel 2 dan Pixel 2 XL sudah dibekali dengan sertifikasi IP67 yang artinya kedua smartphone ini tahan air hingga kedalaman maksimal satu meter selama 30 menit. Selain itu kedua smartphone anyar Google ini juga hadir tanpa headphone jack, sama seperti produk terkini dari Apple, LG dan Samsung. Untuk mendengarkan musik maka pengguna bisa menghubungkan headset ke USB-C atau Bluetooth. Selain itu kedua smartphne ini memiliki speaker stereo di sisi depan dan pemindai sidik jari alias fingerprint scanner di bagian punggung.

Android Pixel 2 dan Pixel 2 XL juga dibekali dengan fitur music recognition yang selalu aktif yang fungsinya mirip dengan Shazam. Jadi pengguna bisa mengetahui penyanyi dan juga judul lagu ketika mendengar sebuah lagu secara random di suatu tempat.

Pixel 2 dan Pixel 2 XL hadir dengan OS paling anyar Google yaitu Android Oreo dan Googe Asisstant yang lebih praktis dan canggih, seperti Google Lens yang bisa menampikan informasi lengkap tentang benda atau objek yang diambil dengan kamera Pixel 2 maupun Pixel 2 XL. Kedua smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur “Always On Screen” yang memungkinkan pengguna melihat waktu secara permanen dan notifikasi selama beberapa detik pada layar meskipun layar dalam keadaan mati.

Harga Android Pixel 2 dan Pixel 2 XL

Android Pixel 2

Google Android Pixel 2 tersedia dalam pilihan warna Just Black, Clearly White, dan Kinda Blue. Smartphone ini akan dijual mulai dari USD649 (sekitar Rp 8,7 jutaan) untuk versi memori internal 64 GB dan USD749 (sekitar Rp 10,1 jutaan) untuk versi memori internal 128 GB. Smartphone ini akan mulai tersedia di beberapa negara pada 19 Oktober 2017.

Sementara itu Google Pixel 2 XL hanya tersedia dalam warna Just Black dan Black & White. Smartphone ini akan dijual mulai dari USD849 (sekitar Rp 11,4 jutaan) untuk versi memori internal 64 GB dan USD949 (sekitar Rp 12,8 jutaan) untuk versi memori internal 128 GB. Smartphone ini akan mulai tersedia di beberapa negara pada 15 November 2017 mendatang.

Beberapa negara pertama yang akan disinggahi android Pixel 2 dan Pixel 2 XL adalah Australia, Amerika Serikat, Kanada, Italia, Jerman, Inggris, dan India. Ada juga Singapura, Italia dan Spanyol yang akan menyusul. Masih belum jelas kapan Pixel 2 dan Pixel 2 XL akan tersedia di Indonesia. Anda bisa ikuti terus Kabar Games untuk tahu lebih banyak soal smartphone Google ini dan berita gadget terbaru lainnya. Ada juga berita seputar games, review, tutorial hingga berbagai tips & trik menarik.

Bagikan untuk teman:
Loading...