legend-banner
Genshin Impact: Gameplay, Karakter, Review & Spesifikasi PC

Genshin Impact: Gameplay, Karakter, Review & Spesifikasi PC

Tahun 2020 tepatnya bulan September mendatang bakal menjadi bulan yang ditunggu-tunggu pecinta anime. Betapa tidak, kabarnya miHoYo akan merilis sebuah game aksi free-to-play yang akan membawa Kalian keliling dunia untuk berpetualang, yakni Genshin Impact.

Setelah beberapa kali melakukan tahap closed-beta, kini miHoYo siap menghadirkan game dengan visual fantastis untuk PC serta perangkat mobile seperti Android dan juga iOS. Oleh karena itu, sebelum kalian menjajal game tersebut pada bulan September nanti ada baiknya kalian membaca ulasan terkait gameplay, karakter, review & spesifikasi PC Genshin Impact berikut ini.

Baca Juga :

Gameplay Genshin Impact

MiHoYo belum lama ini merilis sebuah video gameplay versi PC yang diunggah di akun Youtube resmi miliknya. Dalam video berdurasi 12 menit tersebut terlihat beragam aktivitas game mulai dari eksplorasi dunia luas, hingga interaksi dengan beberapa karakter utama.

Sensasi luar biasa gurih akan Kalian dapatkan saat mencicipi permainan ini. Warna cerah pada setiap karakter dan lokasi, akan semakin menambah keasyikan berpetualangan di dalam game dunia penuh fantasi. Permainan ini akan membawa Kalian bebas bergerak ke mana saja. Terdapat pula peta dunia terbuka yang memberikan arah kemana akan pergi. Pemain juga bebas untuk berjalan, berenang, memanjat, meluncur, menembak dan masih banyak sekali.

Pemain pada game ini juga bisa mengontrol 4 karakter dalam waktu bersamaan. Ada banyak misi-misi yang dituangkan dalam game asal Tiongkok ini. Kalian juga akan mengetahui setiap alur cerita-cerita dari setiap petualangan. Mengusung genre multi player game ini memungkinkan kalian untuk bermain dengan beberapa orang. Setiap alur cerita yang Kalian selesaikan misi petualangannya ini dapat membuka hingga 30 karakter. Di mana masing-masing karakter memiliki dua kemampuan yaitu basic skill dan ultimate.

  • Basic skill ini dapat digunakan secara terus-menerus selama tidak dalam keadaan cooldown.
  • Ultimate hanya di pakai setelah energi elemen nya terkumpul.

Karakter Genshin Impact

Ada banyak sekali karakter yang terdapat pada game ini. Antara lain, Jean, Amber, Lisa, Kaeya, Barbara, Diluc, Razor, Venti, Klee, Bannett, Noelle, Fischl, Xiao, Beidou, Ningguang, Xianglang, Xingqiu. Tak hanya itu, bahkan masih banyak sekali hero-hero lain yang dapat memberikan efek kemampuan istimewa disetiap petualangannya.

Karakter yang mutlak bisa Kalian dapatkan melalui story quest adalah Lisa. Si penyihir dengan kekuatan petir dan juga Amber si pemanah api. Tak hanya itu, keduanya memiliki berbagai senjata dan elemen seperti angin, es, api,tanah, listrik. Setiap petuangan yang berhasil kalian selesaikan, Kalian akan mendapat kekuatan baru pada setiap karakter tersebut. Tentunya, hal ini menjadikan para pemain semakin penasaran dengan hero-hero barunya.

Loading…

Review Genshin Impact

Genshin Impact adalah sebuah game open world RPG yang memberi kalian kebebasan untuk bergerak, seperti, berjalan memanjat, meluncur dan lain sebagainya. Player akan diajak berpetualangan di dunia terbuka. Pastinya, banyak sekali rintangan-rintangan dalam penyelesaian tantangan setiap misi.

Saat kalian berhasil menyelesaian salah satu misi, maka karakter selanjutnya akan terbuka. Kalian akan berlanjut menuju level berikutnya dengan menggunakan hero-hero baru yang dibekali kemampuan bertempur spesial. Namun, untuk bisa menyelesaikan setiap tantangan dibutuhkan pula beberapa skill yang mendukung. Mungkin bagi Kalian yang baru memainkannya akan terasa cukup berat, terlebih jika kalian belum bisa menguasai permainan. Tapi tenang saja, semua bisa dipelajari kok.

Baca Juga :


Bisa dibilang Genshin Impact hadir melebihi ekspektasi para peminatnya. Secara grafis Genshin Impact selangkah lebih unggul dibanding pendahulunya, Honkai Impact 3rd. Buat kalian yang ingin mencoba game ini, kalian bisa melakukan pra-registrasi melalui official website MiHoYo.

Di negeri asalnya, Tiongkok Genshin Impact sempat menjadi menuai kontroversi lantaran dianggap meniru game The Legends of Zelda: Breathe of the Wild. Selain tampilan yang digunakan mirip dengan game garapan Nintendo, Genshin Impact juga dinilai memiliki gameplay dan juga UI yang bisa dibilang mirip. Bedanya Genshin Impact menawarkan pilihan karakter yang jauh lebih banyak dan cerita yang berbeda.

Spesifikasi Genshin Impact

Spesifikasi Genshin Impact

Berbicara spesifikasi, untuk kebutuhan zaman sekarang Genshin Impact terbilang cukup ringan dimainkan. Dilansir blog resmi Genshin Impact berikut adalah spesifikasi minimal yang direkomendasikan untuk dapat memainkan game genshin impact secara lancar dan nyaman.

Spesifikasi Genshin Impact Mobile

Android

  • Processor Snapdragon 845 ke atas atau Kirin 980 ke atas;

iOS

  • iPhone 8 Plus
  • iPhone X
  • iPhone XR
  • iPhone XS Max
  • iPhone XS
  • iPad Pro 3
  • iPad Pro 11 Inch
  • iPad Air 3
  • iPad Mini 5
  • iPhone 11
  • iPhone 11 pro
  • iPhone 11 pro max
  • iPhone SE (A13, 2nd Gen).

Spesifikasi Minimum PC

  • Sistem operasi: Windows;
  • Prosesor: Intel Core i5;
  • RAM: 8 GB;
  • VGA: Nvidia GeForce GTX950 keatas.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencoba game Genshin Impact yang rilis pada September 2020 ini? Untuk mengetahui perkembangan lebih lanjut terkait game kalian bisa mengunjungi halaman resmi atau nantikan terus informasi terbaru mengenai Genshin Impact , anime, dan review game lainnya hanya di Kabar Games!

Bagikan untuk teman:
Loading...