legend-banner
Genshin Impact for PC: Spesifikasi, Cara Download & Install

Genshin Impact for PC: Spesifikasi, Cara Download & Install

Game Genshin Impact saat ini sedang menjadi primadona di kalangan para gamer. Game besutan MiHoYo itu bisa dimainkan di beberapa platform, mulai dari mobile, PS4 hingga PC. Jika kamu ingin mendownload game Genshin Impact di PC, ternyata ada cara khusus lho.

Sebagai informasi, game asal perusahaan China itu mampu menembus jutaan pengguna hanya dalam beberapa hari setelah rilis 28 September 2020. Pendapatan yang dihasilkan dalam dua minggu pasca rilis bahkan mampu menembus angka triliun rupiah. Hal itu menunjukkan bahwa banyak sekali yang berminat memainkan game Open World tersebut.

Baca Juga :

Jika kamu ingin memainkan game RPG di PC, setidaknya kamu harus mengetahui spesifikasi minimum dan bagaimana cara mendownload serta menginstalnya. Sebelum mengunduh game ini di PC, berikut ini Kabar Games jelaskan secara detail spesifikasi minimum dan rekomendasi dari PC yang digunakan untuk memainkan game besutan MiHoYo ini.

Spesifikasi Minimum dan Rekomendasi PC

Spesifikasi Minimum dan Rekomendasi PC

Jika ingin bermain game Genshin Impact di PC, pastikan kamu memenuhi spesifikasi minimum untuk mendapatkan kenyamanan bermain. Jika tidak, bisa saja PC yang kamu gunakan akan cepat panas karena dipaksa bekerja keras untuk memainkan game yang memiliki ukuran cukup besar ini.

  • Sistem Operasi

Hal pertama yang perlu kamu ketahui jika ingin bermain Genshin di PC adalah sistem operasi dari PC yang kamu gunakan. Game Genshin Impact ini hanya bisa dimainkan di PC/laptop yang memiliki sistem operasi Windows. Jadi, kamu tidak bisa memainkan game asal perusahaan China itu melalui PC selain yang bersistem operasi Windows.

Adapun spesifikasi minimum adalah sistem operasi Windows 7 SP1 64-bit. Jika kurang dari itu, maka PC yang kamu gunakan akan terasa berat atau bahkan tidak bisa menjalankan game bertema RPG tersebut. Sedangkan untuk spesifikasi rekomendasi bermain Genshin Impact di PC, kamu bisa menggunakan PC dengan OS Windows 8.1 64 bit atau Windows 10 64 bit. Dengan menggunakan spesifikasi rekomendasi ini, kamu akan bisa memainkan game Game Genshin Impact secara lancar dan nyaman.

Loading…

  • CPU atau Prosesor

Selanjutnya, hal yang perlu kamu perhatikan jika ingin bermain game Genshin Impact di PC adalah aspek CPU atau prosesor yang digunakan. Prosesor menjadi otak yang menjadi pusat utama dari sebuah PC. Jadi sangat penting untuk diperhatikan jika ingin menginstal game di dalamnya.

Spesifikasi minimum prosesor untuk PC game Genshin Impact adalah Intel Core i5 atau setara dengan AMD Ryzen 3. Jika lebih rendah dari itu, bisa-bisa PC yang kamu gunakan akan nge-hang dan tidak bisa digunakan. Sementara prosesor rekomendasi PC game Genshin Impact adalah Intel Core i7 atau AMD yang setara dengannya. Jika lebih dari itu? justru lebih bagus!

Baca Juga :

  • GPU/VGA

Berikutnya ada aspek dari GPU atau VGA yang ada dalam PC. Jika ingin bermain game Genshin Impact di PC, minimum GPU yang digunakan adalah NVIDIA GeForce GT 1030 atau RX 550. Sementara untuk rekomendasinya adalah NVIDIA GeForce GTX 1060 GB. Semakin tinggi jenis GPU yang kamu gunakan, maka akan semakin bagus grafis yang ditampilkan ketika kamu bermain Genshin Impact di PC.

  • RAM dan Hardisk Size

Terakhir, jika kamu ingin bermain game Genshin Impact di komputer, kamu harus memerhatikan aspek RAM dan juga kekosongan memori yang ada dalam PC. Hal ini penting untuk menjaga kelancaran PC selama bermain game asal perusahaan China tersebut.

Spesifikasi minimum RAM yang harus kamu siapkan adalah sebesar 8 GB. Sementara untuk kekosongan hard disk, Mengingat ukuran game Genshin Impact yang memang cukup besar. Minimal kamu harus menyediakan ruang sebesar 30 GB.

Sedangkan spesifikasi rekomendasi RAM adalah yang memiliki RAM sebesar 16 GB. Sementara untuk hard disk nya, setidaknya ada 30 GB ruang kosong untuk memainkan game yang satu ini.

Cara Download Game Genshin Impact di PC

Cara Download Game Genshin Impact di PC

Berikut ini langkah-langkah yang harus kamu lakukan jika ingin mendownload Genshin Impact di PC.

  • Download Launcher Genshin Impact

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mendownload launcher Genshin Impact itu sendiri. Kamu bisa mendownloadnya melalui laman resmi web MiHoYo. Atau kamu bisa mengunjunginya di halaman genshin.mihoyo.com. Lalu, pilih opsi Windows untuk mendownloadnya. Tunggu hingga downloadnya selesai.

  • Install Launcher Genshin Impact

Setelah downloadnya selesai, langkah selanjutnya adalah menginstal Launcher Genshin Impact ke dalam PC. Kamu cukup ikuti petunjuk-petunjuk yang digunakan untuk menginstal launcher tersebut.

  • Unduh Data

Terakhir, setelah proses instalasi dari launcher Genshin Impact selesai, kamu harus mengunduh semua data dari game Genshin Impact. Setelah instalasi tadi berakhir, akan ada tombol Run Now. Kamu klik tombol itu, lalu lanjutkan dengan meng-klik Get Started.

Secara otomatis, launcher Genshin Impact akan mengunduh game Genshin Impact sekaligus semua data yang diperlukan. Ukuran data yang dibutuhkan game Genshin Impact adalah sekitar 10 GB. Jadi, lebih baik kamu mendownload-nya dengan jaringan WiFi. Tunggu hingga proses downloadnya selesai dan Genshin Impact siap dimainkan.

Itulah spesifikasi dan cara mendownload game Genshin Impact di laptop. Jangan sampai PC yang kamu gunakan kurang dari spesifikasi yang dibutuhkan ya. Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...