Garena Adakan Turnamen AOV Berhadiah 7 Miliar!

Garena Adakan Turnamen AOV Berhadiah 7 Miliar!

Bagi Anda penggemar game mobile MOBA Arena of Valor (AOV) di Indonesia, ada berita baik nih! Setelah sukses dengan empat kali online cup, Garena pada Sabtu (2/9/2017) lalu umumkan akan adakan turnamen AOV dengan total hadiah mencapai Rp 7 miliar!

Total hadiah di turnamen mobile eSports ini merupakan gabungan dari dua turnamen yang berskala nasional dan internasional. Untuk turnamen AOV skala nasional, Garena siapkan total hadiah Rp 1 miliar. Sedangkan untuk turnamen AOV skala internasional tersedia hadiah senilai total USD 500.000 atau setara dengan Rp 6,67 miliar. Dengan total hadiah yang fantastis ini Garena dalam rilis resminya pun mengklaim jika besaran nilai hadiah ini tempatkan AOV sebagai game dengan turnamen dengan total hadiah terbesar di Indonesia dan juga dunia. Wow!

Baca Juga :

Battle of Valor

Turnamen AOV
Turnamen AOV yang akan digelar Garena ini bertajuk Battle of Valor (BOV) “Join as 5, battle as 1” ini rencananya akan diadakan dari tanggal 23 September hingga 15 Oktober 2017. Turnamen ini akan dimulai dengan kualifikasi kota yang akan diadakan di 15 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Pekanbaru, Batam, Palembang, Balikpapan, Pontianak, Banjarmasin, Denpasar, dan Makassar. Selain kualifikasi dengan turnamen offline di kota-kota tersebut, akan ada juga satu kualifikasi online bagi para Challengers (sebutan bagi pemain AOV) yang tidak dapat menghadiri penyisihan offline.

Pemenang dari tiap kota nantinya akan bertarung untuk memperebutkan empat tiket untuk bertanding di puncak turnamen Battle of Valor yang akan diadakan di Jakarta. Keempat finalis akan diterbangkan ke Jakarta dan bersaing untuk meraih tiket perwakilan turnamen AOV di ajang internasional.

Promosikan AOV di Indonesia

aov garena
Garena menyebutkan bahwa turnamen AOV berstandar internasional yang akan digelar di Indonesia ini merupakan wujud komitmen Garena untuk hadirkan panggung mobile eSports dunia di Indonesia. Hal ini mengacu pada banyaknya turnamen internasional yang sudah berhasil dilakukan oleh game besutan Tencent ini yang diikuti oleh puluhan ribu tim dan ditonton jutaan orang.

Baca Juga :

Menurut Product Manager AOV, Hans Saleh, penyelenggaraan turnamen AOV di Indonesia ini merupakan salah satu strategi Garena untuk memasarkan AOV di Indonesia. Karena saat turnamen dilaksanakan, maka komunitas pecinta game ini akan semakin berkembang dan akan jadi ajang pertemuan para gamer AOV yang pastinya sangat menarik bagi penggemar eSports di Indonesia. Selain turnamen, Garena Indonesia juga akan menyiapkan item dan hero yang menunjukkan kekhasan Indonesia.

AOV di Indonesia

aov indonesia
Dirilis pada 6 Juni lalu, games yang dulunya bernama Mobile Arena ini terbukti sukses di pasaran dunia. Setelah mengadakan banyak turnamen online, terlihat antusias gamers yang mengikuti kompetisi sangat besar. Namun pada Agustus 2017, Mobile Arena berganti nama dengan Arena of Valor untuk menyeragamkan game di setiap negara. Di negara asalnya, Cina, Arena of valor sudah dimainkan ratusan juta pemain aktif.

Arena of Valor juga baru menghadirkan hero Batman yang bisa dimainkan secara permanen. Dalam waktu dua bulan saja sejak perilisan, game mobile MOBA yang memiliki jumlah pemain terbanyak di dunia ini sudah mencapai satu juta download di Indonesia. Ikuti terus media KabarGames untuk dapatkan berbagai berita terbaru soal Arena of Valor, tips & trik serta berita terbaru mengenai games dan juga gadget di Indonesia.

Bagikan untuk teman: