legend-banner
Game Shopee Lempar Bertema Virus Corona Tuai Pro & Kontra

Game Shopee Lempar Bertema Virus Corona Tuai Pro & Kontra

Virus corona yang kini melanda seluruh dunia sudah menelan banyak korban jiwa. Italia dan Iran tercatat adalah negara dengan angka tertinggi di dunia setelah China. Namun ditengah bencana pandemi yang sedang mendera ini ternyata ada juga pihak pihak yang menjadikannya sebuah hiburan dan mencari keuntungan. Salah satunya game lempar – lemparan darts dari shopee yang dimodifikasi menjadi melempar virus corona ini menuai pro dan kontra di banyak pihak.

Game Shopee lempar adalah modifikasi dari permainan melempar darts ke sebuah board untuk mendapatkan sebuah poin. Dalam game ini kamu diharuskan menghancurkan target berupa virus corona dengan beberapa suntikan. Kalau kamu berhasil kamu akan mendapatkan sebuah reward berupa poin yang bisa ditukarkan dengan voucher ataupun cashback. Nah inilah yang kemudian memicu pro dan kontra di tengah masyarakat, Shoopee dituding mengambil keuntungan dari pandemi corona yang sedang melanda negeri ini.

Baca Juga :

Game Virus Corona dari Shopee Tuai Pro dan Kontra

Sejak diluncurkannya, game virus corona shopee ini langsung menuai pro dan kontra. Sebuah akun twitter @yusuf_dumdum adalah yang pertama kali mengangkat isu ini di media sosialnya termasuk juga Facebook. Dia menuliskan “Ada saja pihak yang manfaatkan isu virus corona utk kepentingan pribadi. Mbok ya Shopee ini nahan diri dulu, kita sedang disibukkan hadapi virus corona malah bikin game begini.”

Menurutnya Shopee sudah tega dengan memanfaatkan virus corona untuk meningkatkan bisnisnya, padahal di saat sekarang ini virus corona sudah menjadi pandemi yang memiliki tingkat kematian cukup tinggi. Bahkan di beberapa negara sudah memberlakukan lockdown untuk menekan penyebaran virus corona, tapi menurutnya Shopee malah mencari keuntungan di tengah suasana yang seperti ini. Tidak hanya Yusuf saja yang berpendapat seperti itu, ada juga beberapa netizen lain yang juga berpendapat sama

Kebangeteeennn – Iik Istiqomah

Shopee minta di lockdown ini… – Parlin Banjarn

Idi aja pihik ying mimintingkin pribadi untik meminfiitkin P1rus CorOna – Ariya Rmdn

Menurut mereka ini, Shopee sudah cukup keterlaluan memanfaatkan isu virus corona demi keuntungan mereka, terlebih lagi kalau berhasil menghancurkan target yang berupa virus corona si pemain bisa mendapatkan poin untuk ditukar cashback dan voucher. Mereka beranggapan kalau Shopee sudah mengambil keuntungan diatas penderitaan orang lain.

Namun, ternyata tidak semua orang sependapat dengan Yusuf, ada juga beberapa pihak yang justru malah mendukung kebijakan shopee ini dengan melontarkan berbagai pandangan positif mereka. Menurut mereka Shopee sedang mencoba untuk membuat masyarakat tidak panik dengan membuat virus corona yang berbahaya ini menjadi sebuah permainan yang mengasyikkan.

Loading…

Untuk postingan kali ini sy tidak sekubu dengan masbro.. Dalam keadaan spti sekarang ini pemerintah berharap perekonomian tetap berjalan normal. Sebisa mungkin kita harus tetap produktif dan shopee melakukan itu dengan caranya mereka. Toh game itu bukan untuk menakuti warga tapi malah ada nilai edukasi untuk tidak takut/panik dengan corona. Dan itu semua membantu pemerintah.. – Rommy Runtuwarouw

Melempar jarum ke virus..? Sy sih melihatnya dr sisi utk menyemangati kita melawan virus ini. Dan yah drpd bingung bengong juga dirumah… – Yoga Bayu

Kalau dibuat utk main di rmh n dapat poin utk tukar hadiah si gpp. Kan bisa beta di rmh. Dari pada jempol kadrun dipakai buat doa”in org lain terkena virus corona kan – Hau Liang

Kreatif… – Eko Tlah Terhilang

Sebenarnya memang tidak etis membuat sebuah pandemi dengan angka kematian yang cukup tinggi menjadi sebuah bahan becandaan, akan tetapi di situasi yang seperti ini game lempar darts dari shopee ini terbukti mampu membuat banyak orang terhibur. Terlebih lagi apabila berhasil si pemain akan mendapatkan poin yang bisa ditukarkan dengan voucher dan cashback. Kalau menurut kamu sendiri bagaimana nih? Kamu termasuk tim menolak atau malah mendukung game virus corona shopee ini? Kalau Admin sih lagi asyik main game santai android supaya bisa lupa virus corona.  Berikan komentarmu ya!

Baca Juga :

Bagikan untuk teman:
Loading...