Game PS3 Terbaik dan Terlaris di Rental yang Pernah Berjaya
Console

Game PS3 Terbaik dan Terlaris di Rental yang Pernah Berjaya

99 Views

Game terbaik yang ada pada PS3 seolah memiliki magnet bagi para gamers baik gamers pemula maupun profesional. Jika kamu suka dengan game-game lawas, maka Playstation (PS3) mempunyai banyak sekali game terbaik yang bisa menjadi hiburan untuk kalian.

Mulai dari game petualangan, game perang, game multiplayer, game untuk perempuan hingga game untuk anak-anak yang bakal bikin kamu enggan beranjak dari layar televisi kamu. Kira-kira game apa saja yang layak menjadi game PS3 terbaik? Berikut daftarnya untuk kalian!

Red Dead Redemption

Red Dead Redemption

Red Dead Redemption menjadi salah satu bukti kemahiran Rockstar Games dalam membuat game-game berkelas. Dalam game ini kamu akan mulai bermain dengan menjelajahi dunia yang luas menggunakan kuda. Setelahnya kamu bisa bertemu dengan orang yang telah ditetapkan di maps.

Secara keseluruhan, game open world ini mengakomodir semua elemen yang diinginkan para pemain, mulai dari alur cerita yang apik, setting lokasi yang menarik, hingga grafis yang memukau. Dengan begitu banyaknya kelebihan yang ada, rasanya Red Dead Redemption tidak hanya pantas menyandang  gelar sebagai game petualangan terbaik namun juga layak menjadi game PS3 dengan grafik terbaik.

Dead Space

game PS3 terbaik Dead Space

Suka dengan game horror? Dead Space lah jawabannya. Jika PS2 mempunyai Resident Evil sebagai game horror paling fenomenal maka PS3 memiliki Dead Space sebagai game survival horror terbaik. Game karya EA Redwood Shores yang dirilis pada tahun 2008 untuk Playstation 3, Xbox dan Windows ini bahkan bisa dibilang sukses membawa atmosfer horror yang lebih baik dari Resident Evil.

Dalam game ini pemain akan berperan sebagai Isaac Clarke yang harus bertempur melawan Necromorphs. Berdasarkan pengalaman kami, setidaknya ada 4 karakter bos dalam Dead Space yang paling sulit untuk dikalahkan. Pertama yaitu monster berperawakan manusia dengan mata merah dan bercakar tajam bernama Umbermoph.

Kedua ada makhluk raksasa berbentuk cacing dengan tentakel bernama Hive Mind. Karakter bos lain yang juga cukup sulit dikalahkan pemain adalah Leviathan dan Snow Beast yang sama-sama memiliki serangan yang sulit dihindari dan memiliki damage besar.

Call of Duty: Modern Warfare

game PS3 terbaik Call of Duty: Modern Warfare

Diantara sekian banyak game perang, Call of Duty: Modern Warfare sangat layak masuk dalam jajaran game perang terbaik. Tak sulit rasanya menemukan alasannya. Call of Duty: Modern Warfare bukan nama baru dalam dunia games, bahkan karena keistimewaannya game besutan Infinity Ward ini masih tetap eksis dengan fans fanatik sampai sekarang.

Keseruan Call of Duty: Modern Warfare dimulai dari cerita sekelompok teroris yang menamakan diri Al Qatala yang membuat kekacauan di penjuru kota lewat serangan bom bunuh diri. Kelompok sumbu pendek ini bertekad akan menumpas bangsa dan kekuatan asing yang mengintervensi negaranya. Berbicara soal grafis, Call of Duty: Modern Warfare bakal memaksa kamu untuk tidak berkedip dari setiap scene yang ditampilkan.

The Last of Us

The Last of Us

Siapa sih yang gak tau The Last of Us? Bagi kalian yang tumbuh bersama PS3 pasti kalian tahu game action adventure ini. Secara garis besar The Last of Us mengusung cerita sinematik antara lelaki paruh baya bernama Joe dan seorang anak bernama Elli. Keduanya berusaha bertahan hidup setelah wabah jamur menyerang manusia.

Dalam perjalanannya, mereka yang awalnya saling benci kemudian berubah menjadi sangat dekat seperti ayah dan anak. Meski hanya berada di dalam sebuah kotak hitam tapi game multiplayer ini dibekali dengan kualitas grafis memukau. Ini tidak hanya gamers console saja yang mengakui kualitas grafis, namun gamers PC pun turut dibuat takjub melihat kualitas grafis yang disuguhkan.

Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots

game PS3 terbaik Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots

Satu lagi game yang pantas menjadi salah satu game PS3 terbaik yaitu game perang, Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots. Di dalam game petualangan terbaik ini pemain akan berperan sebagai solid snake atau old snake yang bertugas melakukan penyelidikan dan pembunuhan terhadap metal gear Rex.

Berbekal pengalaman sebagai seorang prajurit snake harus menghadapi bala tentara Foxhound. Jika pada seri sebelumnya Solid Snake masih terlihat muda maka pada game perang seri ini Solid Snake terlihat lebih tua. Hal ini karena Solid terkena werner sindrom yang menyebabkan ia mengalami penuaan dini.

Ada hal unik dalam game yang pernah menjadi game PS3 terlaris di rental ini yang tidak disadari banyak pemain, yaitu hilangnya cardboard box. Dimana dalam seri ini keberadaan Cardboard box yang sering dipakai untuk bersembunyi telah digantikan oleh tong. Anehnya, tidak ada musuh yang sadar kalau tong tersebut bisa berjalan sendiri.

Persona 5

Persona 5

Kalian tentu sepakat kalau JRPG adalah genre game paling unik yang pernah ada. Berbeda dengan RPG barat yang lebih banyak menyuguhkan konsep role playing dan pembangunan karakter sesuai keinginan, maka JRPG lebih menitikberatkan pada pembangunan karakter yang indah dan memorable hingga memiliki banyak fans fanatik. Dan keunikan tersebut bisa kalian dapatkan pada game Persona 5, dimana game ini menawarkan plot cerita yang konsisten dan karakter yang membuat jatuh hati.

Batman: Arkham City

Batman: Arkham City

Mau tidak mau harus diakui bahwa adaptasi menjadi kata dengan persepsi buruk di mata gamers. Banyaknya film, anime dan komik yang gagal setelah diadaptasi ke dalam sebuah game menjadi salah satu alasannya.

Beruntungnya, momok menakutkan tersebut tidak terjadi pada game Batman: Arkham City. Kendati merupakan game hasil adaptasi dari serial dengan nama yang sama, namun Game Batman: Arkham City sukses mematahkan paradigma tentang buruknya reputasi game adaptasi.

Game yang dirilis pada tahun 209 silam ini Batman: Arkham City menawarkan sesuatu yang lebih besar dari serial aslinya. Hal ini terlihat ketika Batman terlibat dalam sebuah pertarungan, dimana Batman dapat dengan mudah menumbangakn mereka sekaligus dengan kemampuan bela diri Batman yang dimiliki.

Journey

Journey

Di dalam game ini kamu akan memerankan makhluk misterius berjubah merah bernama Robed Stranger. Uniknya, tidak seperti game petualangan kebanyakan dimana setiap karakter bisa berkomunikasi dengan mudah, karakter dalam petualangan terbaik ini karakter yang ada justru tidak memiliki kemampuan komunikasi yang baik layaknya manusia.

Satu-satunya cara yang bisa dilakukan untuk berkomunikasi hanyalah dengan bahasa tubuh atau gerakan, itupun dengan gerakan yang terbatas. Namun inilah yang membuat gamee multiplayer ini terasa begitu spesial bagi para pemain.

Selain gameplay, kesuksesan Journey juga didukung dengan audio dan visualisasi yang fantastis hingga grafis yang ditampilkan sangat indah. Terakhir, alunan musik yang mengiringi petualangan journey digarap sangat bagus oleh komposer kenamaan Austin Wintory.

Uncharted 2: Among Thieves

game PS3 terbaik Uncharted 2: Among Thieves

Menutup daftar game PS3 terbaik ada Uncharted 2: Among Thieves yang sukses membuat para pemain berdecak kagum dengan ceritanya yang kompleks, grafisnya yang memukau dan gameplaynya yang atraktif dan terlihat sangat realistis. Sayangnya, game yang bisa dimainkai 2 palyer atau lebih ini memiliki kapasitas yang cukup besar, jadi kamu harus memiliki PC dengan kapasitas yang cukup besar pula agar kamu dapat bermain dengan nyaman.

Itulah daftar game PS3 terbaik 2021 yang akan membuat kamu bernostalgia. Beberapa game di atas tidak hanya bisa dimainkan orang dewasa, namun anak-anak juga bisa memainkannya. Jika kalian ingin tahu seberapa seru game PS3 terbaik dibanding game PS2 maka kalian bisa mendapatkan jawabannya dengan mencoba memainkan kembali game tersebut. Bila kalian belum memilikinya, kalian bisa mengunduh atau download terlebih dahulu di Playstation Store.

Nantikan terus informasi terbaru seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Kamu juga bisa bergabung bersama kami di dalam Channel Discord Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Copyright © 2021 PT. Gudang Pelangi Indonesia