Game Pamali: Tabu, Budaya, Mitos Jadi Satu

Game Pamali: Tabu, Budaya, Mitos Jadi Satu

Akhir Desember ini, tepatnya 27 Desember 2018, Pamali rilis di Steam. Pamali merupakan sebuah game horror yang dibuat berdasarkan cerita rakyat Indonesia. Di dalam game Pamali, memilih pilihan menjadi sebuah elemen penting dalam menentukan ke arah mana permainan yang akan pemain dapatkan berakhir. Game ini menjanjikan kepada para pemainnya pengalaman menjelajahi mitos, tabu, dan budaya masyarakat Indonesia yang pada ujungnya membentuk kengerian itu sendiri.

Game Pamali official Trailer

Baca Juga :

Pamali merupakan game Indonesia asli yang dibuat oleh sekelompok mahasiswa dari Bandung. Proyek ini diakui oleh mahasiswa itu sebagai proyek yang sulit. Namun, kegigihan untuk menyelesaikannya membuat game horor ini dapat diselesaikan dan permainan menjadi seimbang dari berbagai sisi.

The White Lady Kuntilanak

Pemikiran tentang konsep horor bagi masing-masing orang berbeda. Ada yang terpikir horor itu adalah monster-monster, dan atau pun kriminalitas yang mencekam yang dibarengi misteri. Namun, di Pamali, horor yang dibentuk oleh pengembangnya berasal dari topik tabu dan juga budaya yang sudah mengakar di masyarakat Indonesia.

Baca Juga :

Pamali dideskripsikan pengembangya memiliki konten dewasa yang cocok untuk usia 17 tahun ke atas. Di dalamnya terdapat humor serta bahasa yang kasar, penggambaran darah animasi, kekerasan fantasi yang intens, penggambaran penggunaan tembakau, dan juga penggunaan narkoba.

Tentang Game Pamali

Cerita Game Pamali

Game bergenre petualangan ini memiliki cerita utama bernama Nyonya Putih. Dalam cerita ini diceritakan bahwa ada seorang pemuda yang bernama Jaka pulang kampung ke kota asalnya. Maksud tujuannya pulang kampung adalah menjual rumah lama milik keluarganya. Ia membersihkan, merenovasi, dan membongkar rumah itu. Saat mengerjakannya, ia berkomentar kasar dan mengabaikan barang-barang di sana. Tindakannya itu membawa dirinya ke kejadian mistis yang tak bisa dijelaskan. Pada akhirnya, ia tahu kalau keluarganya punya rahasia yang berhubungan dengan kejadian mistis yang dialaminya.

Game Pamali Indonesia

Game Pamali mengajak para pemainnya untuk menjelajahi rumah hantu yang telah lama ditinggalkan oleh pemiliknya. Di dalam rumah itu, suasananya dingin. Pemain diharapkan untuk mencari tahu lebih banyak kebenaran di dalam rumah itu. Namun, para pemain harus berhati-hati agar tak diganggu mahkhluk gaib yang ada di sana.

Saat mencari tahu di rumah itu, para pemain harus berinteraksi dengan pelbagai benda yang ada di sana. Berinteraksi dapat dengan pelbagai cara, termasuk mengungkapkan pikiran. Saat berinteraksi, pemain diberikan pilihan juga yang akhirnya membawa kepada akhir cerita yang berbeda. Jadi, para pemain bisa mengulang permainan dan mendapatkan pengalaman baru darinya.

Game Pamali Steam

Mencari tahu berarti menyelidik mendalam. Yang perlu dicari tahu adalah kebenaran tentang Jaka dan Keluarganya. Saat penyelidikan itu, banyak permainan unik yang membuka lebih banyak mengenai kebenaran Jaka, keluarganya, rumah itu, juga entitas misterius yang kadang mengganggu.

Game Pamali tidak berakhir pada cerita utama White Lady saja. Namun, pengembangnya telah menciptakan, setidaknya untuk saat ini, tiga buat DLC yang bisa kamu coba kelak. DLC yang ditawarkan mempunyai cerita yang berbeda dengan latar, dan makhluk mistis yang berbeda.

Pamali merupakan game PC yang dapat dinikmati di komputer dengan minimal spesifikasi sistem operasi Windows 7 64 bit, prosesor i5 2,5 Ghz, RAM 4 GB, kartu grafis NVIDIA GeForce 940MX, DirectX versi 11, dan tempat penyimpanan minimal 2 GB. Game horor ini dapat dibeli secara terpisah dan paketan. Namun, untuk saat ini baru tersedia game utamanya senilai Rp. 44.999 rupiah. Demikian lah pembahasan artikel tentang game horor Pamali. Cobain game-nya dan jangan lupa untuk terus pantengin Kabar Games agar mendapatkan informasi terbaru seputar games PC.

Bagikan untuk teman: