sukistreet
Mario Kart Tour: Review, Teknik Balapan, Tips & Trick

Mario Kart Tour: Review, Teknik Balapan, Tips & Trick

Pernah mendengar atau memainkan game Mario Kart Tour? Game Android gratis terbaru ini merupakan seri dari game legendaris, Mario Kart. Seri pertama Mario Kart sendiri dirilis pada tahun 1992. Dan selama 27 tahun ini, Nintendo telah menelurkan banyak seri-seri Mario Kart lain. Tak heran jika game ini populer di berbagai kalangan, baik bagi anak-anak zaman sekarang maupun anak-anak 90-an yang kini sudah tumbuh dewasa.

Mario Kart Tour dirilis Nintendo pada 24 September 2019. Game yang kini sudah didownload lebih dari 10 juta kali ini memiliki konsep yang sama dengan seri-seri sebelumnya. Di mana para pemain melakukan balapan secara online menggunakan karakter-karakter di seri Mario yang lucu nan menggemaskan.

Baca Juga :

Tentu saja ada alasan khusus kenapa sampai akhirnya Nintendo merancang salah satu game populernya ke versi mobile. Tujuan utamanya tentu untuk memperluas target pasar. Mengingat jumlah para pengguna smartphone jauh lebih besar dibanding pengguna konsol Nintendo sendiri. Dengan dibuatkan versi mobile, diharapkan akan semakin banyak orang yang memainkan game Mario Kart. Sebelum kamu mendownloadnya, yuk simak dulu review Kabar Games mengenai salah satu game balapan terbaik, Mario Kart Tour ini.

Review Game Mario Kart Tour

Mario Kart Tour: Review, Tips dan Trik Cara Bermain

Meski jumlah unduhannya terbilang sudah sangat besar, tetapi nyatanya game ini tidak terlepas dari kritikan pedas para gamers. Salah satunya adalah Mario Kart Tour tidak menyediakan login menggunakan akun Google maupun akun media sosial, melainkan harus login menggunakan akun Nintendo. Hal ini tentu terbilang sangat rumit, mengingat banyak pemain di luar sana yang belum memiliki akun Nintendo dan terpaksa harus mendaftarkan diri terlebih dahulu baru bisa memainkannya.

Jika berbicara urusan grafis, game ini memiliki visual yang masih terbilang standar. Mungkin untuk sebagian orang, grafis Mario Kart Tour terasa wah, tetapi bagi para gamers yang terbiasa main game dengan kualitas grafis memukau, maka game ini akan terasa biasa saja. Dan sangat disayangkan, tak ada opsi untuk memilih grafis medium maupun high.

Dari segi gameplay sendiri, Mario Kart Tour terbilang sangat simpel dan mudah untuk dimainkan. Tak perlu putar otak layaknya game strategi, kamu hanya perlu memainkan jarimu untuk mengarahkan karakter agar bisa memenangkan pertandingan. Track yang tersedia di game Nintendo ini pun terbilang beragam dan memiliki tema serta tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Namun untuk sebagian orang yang awam dengan game balapan, akan merasa kesulitan untuk mengontrol karakter terutama saat di belokan.

Loading…

Terdapat empat metode kontrol yang bisa kamu gunakan. Yakni Manual Drift, Smart Steering, Auto-Item, dan Gyro Handling. Jadi kamu bisa menyesuaikan metode kontrol mana yang sesuai dengan gaya balapanmu. Sayangnya untuk metode manual, kontrol game Mario Kart Tour masih terasa kaku untuk digerakkan. Mungkin butuh waktu yang cukup lama untuk latihan agar terbiasa menggerakan karakter, terutama saat tikungan.

Selain metode kontrol, ada empat mode atau level yang bisa kamu pilih. Mula dari 50cc, 100cc, 150cc, hingga 200cc. Mungkin mode ini sama seperti halnya dengan istilah level easy, medium, hard, dan sebagainya. Namun untuk mengunlock level 200cc, kamu harus membayarnya senilai $4.99 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp. 90.000. Terbilang cukup mahal hanya untuk membuka sebuah level permainan.

Baca Juga :

Kelebihan Mario Kart:

  • Gameplay sederhana cocok untuk dimainkan oleh segala usia.
  • Ada banyak karakter yang bisa dimainkan.
  • Banyak pilihan track dengan tema yang berbeda-beda.

Kekurangan Mario Kart:

  • Grafis terasa biasa saja untuk sekelas Nintendo.
  • Hanya bisa login menggunakan akun Nintendo, tidak ada pilihan lain.
  • Terlalu banyak fitur dan item yang mesti dibeli menggunakan uang.
  • Bagi yang newbie, kontrol masih terasa kaku untuk dimainkan.

Tips & Trick Cara Bermain Mario Kart Tour

Mario Kart Tour: Review, Tips dan Trik Cara Bermain

Tujuan game balapan tentu untuk menjadi nomor satu di garis finish. Namun dengan gameplay yang sedikit kaku bagi pemain baru, rasanya tidak mudah untuk bisa memenangkan pertandingan balapan yang satu ini. Maka dari itu, Kabar Games akan memberikan beberapa tips dan trik tentang bagaimana cara untuk memenangkan balapan di game Mario Kart Tour. Di dalam game Mario Kart Tour, terdapat beberapa teknik balapan yang bisa kamu gunakan. Di antaranya:

Teknik Balapan Game Mario Kart Tour

Rocket Start: Menambah kecepatan pada saat melakukan start. Teknik ini butuh ketepatan dalam menahan dan melepaskan layar. Untuk melakukan teknik ini, kamu harus ketuk dan tahan jarimu sampai hitungan ke-2. Di saat muncul tulisan “GO” baru lepaskan jarimu dari layar.

Drifting: Membuat speed tetap stabil di saat tikungan. Caranya dengan menahan layar dan geser layar sesuai arah agar tidak kehilangan kecepatan.

Jump Boost: Melakukan lompatan dengan mengarahkan driver ke tanjakan.

Slipstream: Membantu memberi kecepatan saat berada di belakang musuh. Teknik yang satu ini akan muncul dengan sendirinya saat kamu berada di belakang lawan selama 2-3 detik.

Menggunakan item: Memanfaatkan senjata-senjata yang didapatkan dari box. Setiap senjata memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda-beda. Jadi gunakan senjata tersebut semaksimal mungkin untuk merebut posisi terdepan.

Pemilihan karakter: Setiap karakter memiliki skill yang berbeda-beda di dalam arena balap. Jadi pilihlah karakter yang sesuai dengan gaya bermainmu.

Bagus atau tidaknya game Mario Kart Tour ini tergantung tujuan kamu dalam memainkannya. Jika hanya sekadar untuk hiburan semata tanpa obsesi lebih, maka game ini memang sangat tepat untuk dimainkan karena akan sangat menghibur di waktu kosong. Namun, jika kamu mengharapkan sebuah game balap mobil offline yang sempurna dari segala aspek, maka disarankan untuk memilih game balap lain seperti NFS atau Asphalt.

Loading...