legend-banner
10 Game Islami Terbaik yang Seru Dimainkan Saat Bulan Puasa

10 Game Islami Terbaik yang Seru Dimainkan Saat Bulan Puasa

Ada banyak cara yang bisa dilakukan seseorang untuk menghilangkan rasa lapar dan haus selama menjalankan ibadah puasa, salah satunya dengan bermain game. Jika di hari-hari biasa kamu kerap memainkan game perang, maka di bulan Ramadhan ini tidak ada salahnya jika kamu mencoba bermain game dengan nuansa Islami.

Tak kalah seru dengan game sultan seperti Free Fire dan PUBGM. Game islami berikut ini juga bisa sejenak membuat kamu lupa akan rasa lapar. Sambil menunggu waktu berbuka, inilah 10 game Islami yang seru dimainkan saat bulan Ramadhan.

Baca Juga :

Muslim 3D

Game Islami Muslim 3D

Game bernuansakan Islami pertama yang bisa kamu mainkan adalah Muslim 3D. Game besutan Bigitec ini akan mengajak kamu berkunjung ke tempat tempat bersejarah di dalam agama Islam, seperti Kabah di Kota Makkah. Mengusung konsep 3D, game ini dikemas secara apik. Game ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di Playstore.

Muslim Millionaire

Muslim Millionaire

Game garapan developer lokal asal Bandung, LABKOMIF UIN ini dikemas dengan format layaknya sebuah kuis ternama. Sesuai namanya, Muslim Millionaire menyediakan 15 pertanyaan yang berkaitan dengan agama Islam. Selain mengasikan, game ini juga dapat menguji kedalaman pemain tentang agama Islam. Dimana para pemain harus melewati babak demi babak dengan menjawab setiap pertanyaan pilihan ganda dengan benar dan cepat.

Choki Choki Nussa & Rarra Keliling Dunia

Choki Choki Nussa & Rarra Keliling Dunia

Loading…

Agak panjang ya namanya, (kenapa gak miih yang simpel aja sih). Kamu yang suka dengan film animasi pasti sudah tidak asing dengan tontonan religius yang satu ini. Sukses di pasar film, Nusa Rara mencoba hadir dalam industri game.

Masih mengusung konsep islami, game Choki Choki Nussa & Rarra Keliling Dunia mengajak para pemain untuk berkeliling dunia bersama. Syaratnya pemain harus terlebih membeli produk Choki Choki dengan kemasan khusus “Nussa & Rarra keliling Dunia”.

Baca Juga :

Di dalam produk cokelat tersebut terdapat kartu Augmented Reality (AR) yang nantinya bisa kamu gunakan dalam game ini. Di dalam kartu tersebut ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi.

Game Anak Sholeh

Game Anak Sholeh

Punya anak nakal? coba deh suruh main game ini, siapa tahu bisa jadi anak sholeh. Sesuai namanya, game besutan Agate Games ini menawarkan gameplay dengan format yang edukatif. Berisi kisah-kisah para Nabi, doa-doa harian hingga belajar huruf hijaiyah, Game Anak Sholeh lekat dengan nuansa islami. Dengan fitur seperti yang sudah disebutkan diatas, diharapkan anak dapat mengambil teladan dari para utusan Alloh serta lebih mengenal islam yang asyik.

Belajar Agama Islam

Game Islami Belajar Agama Islam

Belajar Agama Islam adalah sebuah aplikasi Android yang dikembangkan oleh Educa Studio yang berasal dari Indonesia. Di mana menghadirkan edukasi pendidikan Islami untuk anak usia 4 hingga 8 tahun dalam belajar mengenal Islam dengan cara yang menyenangkan. Tak beda juah dengan game anak sholeh, game Belajar Agama Islam juga mengyuguhkan tema edukasi untuk anak-anak.

Omar & Hana Special Ramadan

Omar & Hana Special Ramadan

Sebelum muncul dalam sebuah game, Omar & Hana Special Ramadan lebih dulu muncul dalam serial televisi. Game edukasi ini berfokus pada akhlaq, nilai-nilai dan keutamaan Islam yang baik, sejarah para Nabi, para sahabat dan panutan Islam. Selain itu, pengguna dapat menikmati konten eksklusif Islami melalui video, storybook interaktik.

Belajar Mengaji

Belajar Mengaji

Mengaji sambil bermain? bisa kok. Game Marbel Belajar Mengaji bisa kamu jadikan solusi untuk mengajarkan anak-anak mengaji dengan cara menyenangkan, yakni sambil bermain game. Dikembangkan oleh Educa Studio, game ini menawarkan konten edukatif seperti huruf-huruf hijaiyah yang disertai kartu, pengucapan hingga harokat.

Marbel Petualangan Puasa

Game Islami Marbel Petualangan Puasa

Hadir khusus untuk bulan Ramadhan, game ini banyak diisi konten yang mengenalkan anak dengan seputaran ibadah di bulan Ramadhan. Seperti, niat berpuasa, niat shalat tarawih, niat shalat witir, niat zakat, niat shalat Idul Fitri dan masih banyak lagi.

Menariknya lagi, game Marbel Petualangan Puasa memadukan konsep belajar sambil bermain. Dimana setiap permainan di dukung dengan Gambar + Sound Narasi + Animasi. Dengan begitu, bulan ramadhan di tengah pandemi ini bisa berjalan dengan mengasyikan.

Cerdas Cermat Islam

Cerdas Cermat Islam

Ingin tambah pengetahuan tentang Islam? bisa banget. Mengadopsi acara Cerdas Cermat yang disiarkan di TVRI sekitar tahun 1980an, game Cerdas Cermat Islam menawarkan permainan asah otak dan uji wawasan seputar agama Islam.

Tak kurang dari 1000 soal dengan beberapa kategori disediakan dalam game ini. Biar makin seru, kamu bisa bermain game ini bersama teman dengan bantuan fitur DUEL. Asyiknya lagi, game ini mengusung permainan offline, artinya kamu tidak perlu meminta uang untuk membeli kuota internet. Murah dan seru kan?

Belajar Sholat

Game Islami Belajar Sholat

Tak hanya puasa, ibadah sholat juga penting (penting banget malah). Buat kamu yang sudha berumur namun belum tahu cara sholat yang baik dan benar, gak ada salahnya untuk mencoba mengambil manfaat dari game ini. Dalam game ini kamu akan diajarkan tata cara sholat 5 waktu lengkap dengan urutan dan doanya. Kalau kamu belum lancar membaca huruf hijaiyyah tenang, game Belajar Sholat dilengkapi dengan narasi pendukung Gambar + Sound Narasi + Animasi.

Itulah 10 game islami yang baik untuk mengisi waktu di bulan Ramadhan. Tak sekedar seru-seruan, game diatas juga akan menambah wawasan kamu tentang agama Islam. Apakah game ini boleh dimainkan non muslim? tentu saja boleh. Benda mati seperti game tidak mengenal agama kok, bahkan orang atheis juga boleh main kalau mau. Bagaimana, tertarik mencoba? Coba sajalah daripada tersesat!

Nantikan terus informasi fakta terupdate seputar game, gadget, dunia digital, dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Kamu juga bisa bergabung bersama kami di dalam Channel Discord Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...