legend-banner
11 Game Bertema Naga PC Terbaik, Bisa Main Online & Offline

11 Game Bertema Naga PC Terbaik, Bisa Main Online & Offline

Lama sebelum zaman game PC Dungeons and Dragons, dan sebelum Tolkein menjadi tokoh fantasi, naga telah menjadi makhluk mitos yang paling menakutkan dan legendaris. Karakter fantasi ini kerap punya kemampuan menghembuskan api dan menimbun emas, di lain waktu naga kerap mengisi peran sebagai sahabat dan berkenan untuk ditunggangi. Game PC, dan khususnya RPG terbaik, secara alami biasanya akan dipenuhi dengan karakter naga dan makhluk mirip naga baik sebagai teman maupun musuh.

Selain itu, Naga juga kerap menjadi lawan dalam pertarungan epik. Mengingat pentingnya peran naga dalam perkembangan Game PC, artikel ini telah mengumpulkan beberapa game naga terbaik dimana kamu dapat bertemu, bertempur, atau berteman dengan sang naga baik secara online maupun offline.

Baca Juga :

Guild Wars 2

game naga terbaik pc Guild Wars 2

Guild Wars 2 dianggap sebagai salah satu MMO terbaik karena alur cerita singleplayer yang baik, pengetahuan yang mendalam, dan dunia yang sangat terbuka. Setiap area baru yang kamu temui akan penuh dengan cerita, misi, dan hadiah yang menarik, dan semua terasa benar-benar hidup.

Orisinalitas dan perhatian terhadap detail juga mengalir ke desain musuhnya, terutama ketika menyangkut naganya. Baik itu wyvern, drake, atau Elder Dragons, semua reptil bersayap dalam game Guild Wars 2 terasa seperti bagian dari dunia tersebut, dengan alur cerita dan sejarah mereka sendiri. Status mereka tercetak di tanah Cantha, jadi saat kamu menghadapi mereka di medan perang, sensasi ini akan terasa seperti momen yang sangat penting.

Archeage

Archeage

Ketenaran MMO yang termasyhur ini tidak jauh-jauh berkat naga yang telah mewakili puncak tantangan dalam pertempuran utamanya. Reptil bersayap ini sering kali merupakan karakter bos yang mampu merobek karakter kamu dengan tungkainya. Namun, berkat pembaruan 4.5 yang terbaru, kamu sekarang dapat membesarkan naga sendiri di Archeage dan menggunakannya sebagai tunggangan.

Loading…

Rift

game naga terbaik pc Meiza Aulia Coritha

Game bertema naga terbaik untuk PC selanjutnya adalah Rift. Sejujurnya, kamu tidak akan terlalu sering menemukan naga dalam MMO gratisan ini. Namun naga disini disajikan persis sebagaimana mestinya, menakutkan yang akan mengalahkan kamu berkali-kali sebelum akhirnya kamu paham cara terbaik untuk mengalahkannya. Kamu harus mengerjakan pekerjaan rumah yang sulit dan membawa cukup banyak sumber daya untuk menghadapi beberapa dewa Blood Storm ini.

Baca Juga :

Di tempat lain, Rift terasa sangat mirip dengan WoW Klasik, mulai dari pemilihan kelas dan dua aliansi hingga talent tree. Ada ratusan jam waktu untuk menyelesaikannya, tetapi Rift berhasil melakukan pekerjaan yang baik dalam membuka ride, kemampuan, senjata, dan jarahan baru untuk memberi makan fantasi para pemainnya.

Neverwinter

Neverwinter

Rasanya cukup lazim untuk mengharapkan beberapa naga dengan detail yang unik ala game berlatar Dungeons & Dragons’ Forgotten Realms, dan Neverwinter sepertinya berhasil memberikan hal tersebut. Dalam salah satu chapter permainannya, kamu akan dipaksa untuk sepenuhnya fokus pada naga seperti misi mingguan untuk membunuh naga, melawan bos naga yang perkasa, dan semua jenis jarahan Naga yang bagus untuk dinikmati dalam RPG gratis ini.

Para pengembang dari Cryptic Studios telah melakukan pekerjaan yang sangat sempurna dengan memanfaatkan kekayaan pengetahuan mereka akan Dungeons & Dragons dan mentranslasikannya dalam karakter beberapa naga terberat dalam game ini.

SKYRIM

game naga terbaik pc SKYRIM

Meninggalkan Neverwinter, ada juga game bertema naga untuk PC yang hadir dalam versi offline. Naga di Skyrim telah mendefinisikan generasi hewan bersisik dengan cara yang sama seperti kemampuan kuda dalam game ini yang mendefinisikan generasi pendakian gunung. Alduin dan sejenisnya adalah pertarungan terakhir bagi banyak Dragonborn di puncak bersalju di Nord.

Meskipun alur cerita utama yang mengarah ke kemampuan taming naga yang bertingkat, namun pertarungan di Tamriel adalah penutup yang bagus untuk cerita ini. Naga kemungkinan besar akan muncul saat kamu memetik bunga seperti saat kamu secara aktif mencari mereka.

Salah satu feeling terbaik dan terburuk di Skyrim adalah mendengar kepakan sayap raksasa ini tepat di atas kepala sementara kamu perlahan-lahan berjalan dengan susah payah kembali ke kota sembaru dibebani barang rampasan.

Elder Scrolls Online

Elder Scrolls Online

Seolah tak ingin kalah dengan Skyrim, The Elder Scrolls Online akhirnya menambahkan naga ke daftar musuhnya. Meski tidak hadir di base game ESO, ekspansi Elsweyr yang membawa pemain ke Khajiit juga menambahkan monster bersayap raksasa, yang membuat semua gurun pasir seperti terbakar. Pertarungan naga di ESO adalah pertemuan dunia terbuka yang dimaksudkan untuk ditangani oleh puluhan pemain yang semuanya berkumpul di peta yang sama.

Naga dapat terlihat terbang di atas kepala sebelum akhirnya mendarat di ruang yang cukup besar untuk pertarungan di mana pemain dapat bergabung bersama untuk menjatuhkan mereka. Namun Naga bukanlah lelucon di ESO, makhluk mitos ini mampu memuntahkan api dan efek AOE lainnya yang dapat dengan mudah membunuh pemain mana pun yang tidak waspada.

Dark Souls Series

game naga terbaik pc Dark Souls Series

Tidak mengherankan jika serial yang dipuji karena kesulitannya akan mengadu pemain dengan beberapa makhluk fantasi terbesar dan paling jahat. Tak ketinggalan, Dark Souls Series juga memasukkan fitur naga dalam perkembangannya. Sebagian besar kerabat naga dalam seri Dark Souls adalah sepupu dari hewan besar ini, drake dan wyvern dan makhluk mirip naga lainnya.

Tetapi itu tidak membuat mereka menjadi kurang tangguh. Dari naga sejati seperti Gaping Dragon yang benar-benar kuat dan Seath the Scaleless of Dark Souls hingga naga yang tidak kalah besar seperti Ancient Wyvern of Dark Souls 3, Dark Souls Series berhasil menghadirkan opsi musuh yang tangguh sesuai dengan tradisi pertarungan bos yang epik.

Dragon Age: Inquisition

Dragon Age: Inquisition

Naga memang kerap muncul di dua game Dragon Age pertama namun pertarungan bos terakhir di Dragon Age: Origins melawan Archdemon raksasa dalam bentuk naga adalah salah satu catatan epik tentang seri ini. Keberhasilan ini juga mendorong Dragon Age: Inquisition untuk menawarkan yang terbaik dari brood yang sama sejauh ini.

Setelah membunuh naga pertama kamu di mana pun di zona besar yang dapat dijelajahi Inquisition, kamu akan membuka misi baru yang meminta kamu untuk membunuh sembilan naga utama lainnya. Masing-masing naga ini akan mengkerdilkan party kamu dengan lebar sayap yang besar dan daftar resistensi serta kemampuan khusus yang sama besarnya. Pertarungan melawan naga dapat berlangsung cukup lama mengingat kamu hanya akan dapat ditemani oleh tiga anggota lainnya.

Dragon’s Dogma: Dark Arisen

game naga terbaik pc Dragon’s Dogma: Dark Arisen

Meskipun game original Dragon Dogma tidak pernah berhasil sampai ke PC, namun port Dark Arisen yang lebih baru berhasil menghadirkan pembantaian monster ala Monster Hunter yang awalnya dilewatkan banyak gamer. Dragon’s Dogma penuh dengan penjahat besar dan gnarly mulai dari fantasi hingga membunuh, tetapi dengan nama mereka dalam judul, kamu tidak akan terkejut mendengar bahwa naga adalah masalah utama di Dark Arisen.

Monster Hunter World

Monster Hunter World

Monster Hunter World diisi penuh dengan naga dari berbagai jenis. Meskipun ini bukan pertama kalinya naga muncul dalam serial ini, tidak diragukan lagi bahwa naga memegang peran penting dalam MHW. Pertarungan naga Monster Hunter World berhasil membuka tabir terbesar dan terberat yang akan kamu hadapi dalam game dunia terbuka.

Keseruan berpuncak pada pertarungan terakhir dalam cerita melawan naga Xeno’jiiva. Tapi naga ini bukan naga terakhir. Mengingat tanggal rilis Monster Hunter World: Iceborne telah resmi datang, pemain juga akan bertarung melawan naga Velkhana dan Namielle dalam dunia es.

World of Warcraft

game naga terbaik pc World of Warcraft

Rekomendasi game perang bertema naga untuk PC yang terkahir adalah World of Warcraft. Ekspansi ketiga World of Warcraft Cataclysm dari tahun 2010 membawa serta perubahan besar ketika naga bernama Deathwing membuat kekacauan di seluruh Azeroth. Seluruh area peta dan lingkungan di The Shattering mengerucut pada peristiwa kembalinya Deathwing yang mengubah dunia. Secara alami, Deathwing juga berfungsi sebagai pertemuan bos terakhir yang epik untuk ekspansi Cataclysm.

Itulah tadi beberapa game naga terbaik di PC yang dapat kamu mainkan baik secara online maupun offline. Kamu dapat memiliki game-game diatas dengan cara membeli atau mendownloadnya secara gratis. Naga telah lama menjadi wajah monster fantasi dan untuk alasan yang sederhana.

Makhluk berukuran epik ini kerap mengisi peran antagonis utama yang sama di hampir setiap game yang dapat kamu temukan di dalamnya. Terlepas apakah kamu menghadapinya dari ujung kaki hingga ujung kaki atau mengikatkan pelana, naga hampir selalu berhasil untuk meningkatkan tingkat fantasi permainan.

Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Kamu juga bisa bergabung bersama kami di dalam Channel Discord Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...