sukistreet
10 Game Berkebun dan Berternak Terbaik di Android

10 Game Berkebun dan Berternak Terbaik di Android

Permainan berkebun dan berternak memang bukan yang paling populer di antara kumpulan game android, namun ada basis penggemar yang cukup besar dan sangat setia untuk game-game terbaik sejenis ini. Ini dikarenakan game pertanian dan peternakan memiliki beberapa elemen permainan yang unik.

Para pemain menghabiskan uang untuk bercocok tanaman dan membeli hewan. Mereka menghasilkan uang itu kembali plus keuntungan ketika mereka memanen tanaman dan hewan ternak. Berikut ini adalah rekomendasi game berkebun dan berternak terbaik di Android untuk tahun 2019!

Baca Juga :

Big Little Farmer

Big Little Farmer sedikit unik dalam genre game berkebun dan berternak, ini adalah salah satu dari beberapa game android freemium (dalam genre apa pun) yang juga termasuk ke dalam game pertanian offline lengkap. Kalau tidak, ini sangat mirip seperti Farmville. Kamu menggali tanah, bercocok tanam, memelihara hewan ternak, dan memanen susu dan telur mereka, menghias dan menyesuaikan ladang kamu, dan menjual barang-barang kamu untuk mendapat keuntungan.

Kontrolnya cukup mudah dan ada banyak konten untuk dibuka dan dimainkan. Alurnya memang berulang-ulang setelah beberapa waktu. Namun, itu adalah sesuatu yang akan kamu temukan di hampir semua game berkebun dan berternak simulator freemium.

Blocky Farm

Blocky Farm adalah salah satu game berkebun terbaik dengan grafis gaya Minecraft. Ini juga memiliki sedikit lebih banyak nuansa game arcade daripada kebanyakan game simulator pertanian. Permainan ini menggunakan mekanik klasik seperti bercocok tanam dan semacamnya. Namun, kamu juga mendapatkan hewan peliharaan, elemen penyesuaian, dan lainnya.

Kamu bisa mengemudikan sebagian besar kendaraan jika kamu mau. Itu membantu dalam hal-hal seperti panen. Beberapa mekanik lain mencakup memancing, hewan peliharaan, sistem cuaca yang berubah, dukungan bermain game offline android, dan beberapa NPC (non-player character) di kota terdekat. Itu terlihat sederhana dan gaya arcade membuat permainan terasa konyol. Namun, ini sebenarnya tidak terlalu buruk untuk sebuah game berkebun dan berternak di android.

Loading…

Farming Simulator 18

Farming Simulator 18 adalah salah satu dari beberapa game berkebun dan berternak paling terkenal di ponsel. Kamu membeli dan menggunakan berbagai traktor dan truk untuk membantu kamu bercocok tanam, memanen tanaman, memindahkan tanaman, dan menempatkan tanaman.

Selain itu, pemain menanam dan memanen tanaman seperti biasa, menghasilkan berbagai produk dari hewan, dan kamu bahkan dapat melakukan beberapa hal tambahan seperti membiakkan babi. Game ini memungkinkan kamu mempekerjakan pembantu AI untuk mengotomatisasi beberapa tugas di pertanian sehingga kamu hanya mendapatkan uang.

Baca Juga :

Ada juga mode multipemain lokal dengan WiFi lokal maupun Bluetooth. Grafiknya memiliki kualitas kartun yang sedikit lebih baik daripada kebanyakan game lain dalam daftar ini. Kamu pasti ingin mencoba game ini jika kamu tertarik pada game yang tidak membosankan di android bergenre simulator pertanian.

Farming USA 2

Farming USA 2 adalah semacam versi yang lebih rendah dari Farming Simulator 18. Kamu mendapatkan berbagai kendaraan yang membantu dalam berbagai tahap pertumbuhan dan pemanenan tanaman. Selain itu, kamu dapat menjual hasil panen, merekrut pekerja, dan bermain multi-pemain dengan teman. Game ini juga menampilkan beberapa trik menyenangkan dengan kamera dalam game, di mana kamu dapat mengendarai kendaraan kamu dari luar atau dalam kendaraan.

Kamu bahkan dapat melakukan hal-hal seperti menghilangkan salju di musim dingin. Tentu saja, ada binatang, penebangan, dan kegiatan lainnya juga. Kamu dapat memelihara hingga 2.000 babi jika kamu mau. Ini jelas salah satu game berkebun dan berternak terbaik di android yang lebih serius.

Farmville

Game Facebook yang populer ini tidak hanya memiliki satu, tetapi tiga varian di android. Kamu memiliki Farmville 2: Country Escape, Farmville: Tropic Escape, dan Farmville: Harvest Swap. Dua yang pertama adalah game Farmville yang cukup khas. Kamu memulai pertanian, menanam tanaman, mendapatkan uang, menyesuaikan pertanian kamu, memelihara hewan, membangun gedung, dan semuanya.

Harvest Swap mungkin bukan yang terbaik untuk game berkebun. Tropic Escape dan Country Escape pada dasarnya memainkan cara yang sama. Perbedaan terbesar adalah pengaturan, jenis tanaman yang kamu tanam, dan jenis barang yang dapat kamu buat. Game-game ini adalah freemium. Game ini sangat baik untuk bermain santai atau bahkan untuk anak-anak yang lebih tua.

Harvest Moon: Light of Hope

Harvest Moon: Light of Hope adalah game Harvest Moon terbaru di ponsel. Ini juga tersedia di Nintendo Switch dan Steam. Game ini tidak terlalu berbeda dengan game mirip Harvest Moon lainnya. Kamu menanam tanaman, merawat ternak kamu, mengumpulkan bahan-bahan, bergaul dengan penduduk kota terdekat, dan banyak lagi. Tujuannya adalah untuk menyelamatkan dan membangun kembali mercusuar kota.

Versi mobile dari game ini memiliki beberapa bug lebih banyak dari yang kita inginkan. Namun, sebagian besar pemain sepertinya menyukainya. Kabar Games sangat menyarankan agar kamu mencobanya terlebih dahulu untuk memastikan itu kompatibel dengan perangkat kamu dan kamu menyukai performanya. Harganya $14,99, tetapi tidak memiliki pembelian dalam aplikasi.

Hay Day

Hay Day adalah game berkebun yang sangat populer dari developer game android Supercell, pembuat Clash of Clans, Clash Royale, dan Brawl Stars. Ini sebenarnya adalah game berkebun dan berternak android yang agak lebih besar. Kamu membersihkan ladang lama, bercocok tanaman, merawat ternak, dan membuka berbagai bangunan dan upgrade lainnya.

Ada juga sebuah kota untuk dijelajahi, toko pinggir jalan untuk dijalankan, mini-game memancing, dan kamu bahkan dapat membangun kota kamu sendiri. Ini adalah pengalaman luar biasa dengan banyak hal yang harus dilakukan. Ada alasan mengapa game ini memiliki lebih dari 100 juta download. Meski ini adalah game freemium, tapi salah satu game berkebun dan berternak terbaik ini cukup bagus.

Idle Farming Empire

Game pertanian juga memiliki idle game yang sangat baik. Idle Farming Empire adalah salah satunya. Kamu pada dasarnya menunggu dan mengumpulkan uang. Kamu menghabiskan uang itu untuk upgrade dan berbagai hal. Upgrade dapat menghasilkan lebih banyak uang. Para pemain meng-upgrade pertanian mereka, mengotomatiskan banyak tugas untuk berbagai sumber pendapatan, dan kamu bahkan dapat mengontrol cuaca. Inti utama dari permainan ini adalah mencari uang dan kemudian membelanjakannya untuk upgrade.

Game ini berulang tanpa henti. Karenanya, Kabar Games memperkirakan game ini akan membosankan sedikit lebih cepat daripada mobile game kamu lainnya. Tetap saja, game ini seru dan memiliki sesuatu yang sedikit berbeda.

Minecraft

Kamu pada dasarnya dapat melakukan apa pun yang kamu inginkan di Minecraft. Kamu dapat menambang, membuat kerajinan, dan kamu dapat melakukan hal-hal seperti membangun, bertani, memancing, dan memelihara hewan. Bahkan, permainan awal dalam mode bertahan hidup membutuhkan setidaknya beberapa keterampilan bertani, sebagian karena kamu memang membutuhkan makanan untuk hidup.

Kamu dapat memelihara ayam untuk mengumpulkan telur mereka, menanam berbagai jenis tanaman, dan kemudian membuat semua bahan-bahan makanan itu menjadi makanan yang sebenarnya. Tentu saja, yang sebenarnya mereka lakukan dalam game ini adalah memulihkan kesehatan dan mencegah kelaparan untuk sementara waktu.

Versi mobile dari game ini juga berfungsi sempurna dalam versi game PC dan Xbox One, sehingga dukungan lintas-platform juga menjadi alasan yang baik untuk mencoba game satu ini. Sudah baca artikel Kabar Games tentang Skin Minecraft keren belum?

Township

Township adalah jenis lainnya dari simulator game berkebun dan berternak di Android. Para pemain membangun kota, menambang sumber daya, dan mengelola kota seperti biasa. Kamu juga dapat bercocok tanam, memelihara ternak, dan mendapatkan uang untuk kota tersebut. Elemen besar lainnya adalah membangun kebun binatang di mana kamu menjaga semua hewan tetap aman.

Pada dasarnya ada tiga game mobile yang disatukan dalam game ini, dan sepertinya itu sebabnya banyak orang menyukainya. Kamu tidak akan bosan dengan game ini dalam waktu dekat. Ini adalah game freemium, dan memiliki beberapa perangkap freemium. Namun, game ini memberikan pengalaman bermain di atas rata-rata.

Jika Kabar Games melewatkan game berkebun dan berternak terbaik untuk Android di tahun 2019 lainnya, beri tahu Kabar Games di kolom komentar ya! Nantikan terus berita terbaru dan terupdate seputar game dan gadget hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...