legend-banner
7 Game Buatan Indonesia yang Mendunia, Asli Bikin Bangga!

7 Game Buatan Indonesia yang Mendunia, Asli Bikin Bangga!

Siapa bilang game buatan Indonesia tidak mampu berbicara di dunia internasional? Tidak banyak yang tahu, ternyata Indonesia mempunyai deretan game yang bisa unjuk gigi di mancanegara. Dikembangkan langsung oleh orang orang yang ahli di bidangnya, game asli buatan indonesia yang mendunia ini dapat dimainkan dalam berbagai perangkat, mulai dari Android, PC sampai dengan Playstation 4.

Kualitas serta gameplay yang sangat menarik menjadi alasan utama game yang dikembangkan oleh studio dalam negeri ini menjadi perhatian gamer di seluruh dunia. Namun sayang budaya game bajakan yang marak di negeri kita ini membuat industri game di Indonesia menjadi stagnan. Berikut ini adalah game buatan anak bangsa yang mendunia dan akan membuat Kamu bangga sebagai orang Indonesia.

Baca Juga :

Dread Out

Game dengan genre horor buatan Digital Happiness ini sudah sangat terkenal, tidak cuma di Indonesia saja namun hingga mancanegara. Bahkan Youtuber paling terkenal, PewDiePie sudah sempat merasakan ketegangan hingga ia ketakutan saat memainkan Dread Out. Dread Out dirilis di perangkat PC dan bisa kamu dapatkan di Steam.

Dread Out menceritakan tentang anak SMA bernama Linda yang terjebak di sebuah kota yang tidak berpenghuni. Linda harus berusaha keluar dari tempat angker dan misterius itu yang dikelilingi berbagai makhluk mengerikan. Digital Happiness selaku developer game ini menyematkan cukup banyak kearifan lokal, mulai dari seragam SMA yang dikenakan Linda, hantu asli indonesia hingga easter egg kota Bandung.

Fallen Legion

Fallen Legion dikembangkan oleh Mintsphere bersama YummyYummyTummy dan bisa dimainkan di perangkat PC, PS Vita, Playstation 4 serta Nintendo Switch. Grafik yang sederhana bukan berarti game petualangan ini tidak menarik. Dengan mengusung genre action RPG, Fallen Legion mampu membawa para pemainnya ke dalam dunia petualang yang sangat seru dengan cerita yang sangat menarik.

Ultra Space Battle Brawl

Ultra Space Battle Brawl dikembangkan oleh Mojiken Studio dan diterbitkan oleh Toge Productions. Game ini bisa dimainkan di perangkat Nintendo Switch dan PC (dengan membelinya melalui Steam). Mengusung konsep perbedaan budaya di Indonesia dan visual ala 80-an, Ultra Space Battle Brawl sangat menyenangkan di mata. Ada 10 karakter dalam game ini dan masing masing memiliki skill unik.

Loading…

Sage Fusion

Sage Fusion dikembangkan oleh Kidalang Studio dan bisa dimainkan di perangkat PC dan mobile seperti Android, iOS dan Blackberry. Game ini memiliki grafis yang sederhana, namun pada masanya game ini memiliki gameplay yang sangat menarik. Bahkan sekuel game Sage Fusion 2 ini yang dirilis pada 2013 benar benar menarik perhatian para gamer kala itu.

Cute Kill

Berbarengan dengan kemunculan Sage Fusion, rilis juga game Cute Kill yang dikembangkan oleh Touchten Games dan bisa dimainkan di perangkat Android dan iOS. Konsep game ini cukup lucu, karena seorang wanita harus melarikan diri dari kejaran zombie dengan bayi yang sedang digendong dan menembaki zombie zombie tersebut. Walaupun mendunia, game asli Indonesia ini cukup sederhana namun masih sangat menarik yang bisa dimainkan hingga saat ini.

Baca Juga :

BattleBox

BattleBox

BattleBox dikembangkan oleh Elago Tech dan bisa dimainkan di perangkat Android dan iOS. Game ini mengusung konsep tower defense dengan gameplay yang mirip dengan Plant vs Zombie. Namun perbedaannya disini game ini menggunakan karakter asli dari indonesia mulai dari pesilat hingga Gatotkaca. Kamu diharuskan untuk menyusun strategi supaya musuh tidak bisa mencapai garis paling belakang pertahanan.

Infectonator

Game dengan tema mayat hidup sepertinya cukup banyak dibuat oleh developer game Indonesia. Game Zombie Infectonator dikembangkan oleh Toge Productions dan bisa dimainkan di perangkat Android, iOS, dan PC. Disini diceritakan infeksi zombie sudah menyebar hingga ke seluruh dunia dan kamu diharuskan untuk bertahan hidup dan menghadapi serangan para zombie yang menakutkan.

Demikian tadi game asli buatan Indonesia yang mendunia dan menarik perhatian para gamer. Mana saja yang sudah kamu mainkan dan apa tanggapan kamu? Yuk dukung terus industri game Indonesia dengan tidak memainkan dan download game pc bajakan.

Bagikan untuk teman:
Loading...