Fitur Unggulan Samsung Galaxy Note 8

Fitur Unggulan Samsung Galaxy Note 8

Samsung Galaxy Note 8 baru saja dirilis secara resmi oleh Samsung di acara Galaxy Unpacked 2017 yang digelar di Amerika Serikat Rabu (23/7/2017). Hadir dengan spesifikasi gahar, Galaxy Note 8 juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang membuat smartphone kelas atas Samsung ini begitu memukau. Dalam acara peluncurannya, Samsung juga mengungkapkan fitur unggulan yang disematkan dalam Note 8.

1. Kamera ‘Serba Dual’

Samsung Galaxy Note 8
Fitur ini menjadi salah satu unggulan utama Galaxy Note 8 karena untuk pertama kalinya produk keluaran Samsung dibekali dual camera, dual pixel, dan dual OIS di kamera utamanya. Samsung juga menggunakan dual lens yang secara aktif menangkap objek foto. Galaxy Note 8 juga dibekali dengan teknologi Auto Focus (AF) yang membuat kamera depan dan belakang mampu melacak fokus lebih baik. Samsung juga menghadirkan fitur Selective Focus untuk kamera belakang yang memungkinkan pengguna dapat memilih apakah ingin mengambil fokus belakang atau depan untuk hasil fotonya.

2. Full Screen

Samsung Galaxy Note 8
Samsung Galaxy Note 8 hadir dengan layar berukuran 6,3 inch dengan rasio aspek layar 18,5:9 dan mengusung teknologi Infinity Display. Meski ukurannya lebih besar dibandingkan seri terdahulu, namun Samsung mengklaim Note 8 masih nyaman untuk digenggam dan memberikan pengalaman bermain game dan menonton video yang lebih baik dengan mengandalkan layar besar. Sama seperti Galaxy S8 dan S8+, di Galaxy Note 8 Samsung juga menghilangkan tombol Home, Back dan multitasking yang ada di layar.

3. S Pen

Samsung Galaxy Note 8
Untuk seri Galaxy Note, S Pen adalah sebuah keharusan. Dan S Pen di Galaxy Note 8 ini tak hanya bisa dipakai menulis dalam keadaan basah karena sudah mendapat sertifikat IP68, S Pen di Note 8 juga memiliki kemampuan untuk menerjemahkan tulisan di gambar maupun foto. Selain itu, Note 8 juga mendapat upgrade untuk fitur Screen Off Memo yang memungkinkan pengguna untuk mencatat meski layar smartphone dalam keadaan mati. Jika sebelumnya fitur ini hanya bisa untuk satu halaman saja, di Note 8 fitur ini diupgrade hingga 100 halaman memo di aplikasi S Nite. Selain itu, S Pen di Note 8 juga bisa digunakan langsung meski stylus sedang tidak terpasang di slotnya.

4. Live Message

Samsung Galaxy Note 8
Fitur ini merupakan fitur baru yang ada di Galaxy Note 8. Fitur ini dibuat untuk mendukung kemampuan S Pen dan dapat ditemukan di dalam Air Command. Dengan fitur Live Message ini pengguna Galaxy Note 8 bisa mengirim pesan berupa tulisan atau gambar yang akan berubah menjadi gambar bergerak. Namun fitur ini hanya bisa aktif jika penerima pesan memiliki smartphone yang aplikasi pesannya sudah mendukung GIF.

5. Bixby

Bixby
Samsung juga membekali Galaxy Note 8 dengan asisten virtual Bixby yang sudah terintegrasi dengan aplikasi-aplikasi lainnya. Bixby merupakan gabungan antara Artificial Intelligence (AI) dengan keseluruhan sistem dan Application Programming Interface (API) yang terbuka untuk pengembangan oleh pihak ketiga. Setelah debut pertama kali di Galaxy S8 dan S8+, asisten pintar milik Samsung ini sudah bisa digunakan di 200 negara. Sebelumnya, Bixby hanya bisa dipakai di Korea Selatan dan Amerika Serikat.

6. Apps Pair

Samsung Galaxy Note 8
Samsung menghadirkan aplikasi baru untuk Galaxy Note 8, yaitu Apps Pair. Aplikasi ini akan memungkinkan pengguna mengaktifkan dua aplikasi sekaligus yang sudah dipasangkan secara manual. Saat salah satu aplikasi pasangan tersebut dibuka, maka akan muncul tampilan split screen untuk menjalankan kedua aplikasi secara bersamaan.

Minat beli Galaxy Note 8? Kabarnya pre order akan dilakukan awal September lho! Pantau terus KabarGames untuk update Galaxy Note 8 di Indonesia dan sekaligus tahu lebih banyak soal gadget terbaru, update berita games, tips & trik smartphone dan masih banyak lainnya.

Komentar Gamers!

Jumlah Komentar!

%d bloggers like this: