Fire Emblem Heroes: Game RPG Taktik di Nintendo

Fire Emblem Heroes: Game RPG Taktik di Nintendo

Pada February 2017, Nintendo melepas game mobile andalannya di iOS dan Android dengan judul Fire Emblem Heroes. Game ini masuk genre game RPG taktik dengan tema spin-off dan merupakan game mobile milik Nintendo yang mengambil tema permainan dari game berseri yang sukses bernama Fire Emblem.

Banyak orang yang menantikan kehadiran game ini. Setelah mengunduhnya, lontaran komentar positif  banyak disematkan pada game ini. Tercatat, pada platform Android rating game ini sebesar 4,6 ketika artikel ini dipublish. Lantas permainannya sendiri seperti apa? Simak ya!

Baca Juga :

Latar Belakang Game

Peta-Cerita-Fire-Emblem-Heroes

Fire Emblem Heroes berlatarkan dunia yang mempunyai 2 kerajaan yang terdiri atas Emblian Empire yang berambisi menguasai semua dunia di dalam game dan Askran Kingdom yang berusaha menghentikan ambisi Emblian.

Pemain game didaulat menjadi seorang summoner yang bisa menghadirkan pahlawan dari tiap dunia Fire Emblem. Tujuannya untuk mencegah Askran dari kehancuran. Pemain akan bergabung dengan pasukan pahlawan dan menghadapi pelbagai macam tantangan.

Baca Juga :

Karakter Fire Emblem Heroes

Karakter-Fire-Emblem-Heroes

Ada beberapa pahlawan dalam Fire Emblem Heroes. Contoh pahlawannya adalah Alfonse, Sharena, Veronica, Anna, Mysterious Man, Marth, Tiki, Roy, Lyn, Lucina, Robin dan Takumi. Pahlawan-pahlawan yang telah disebutkan ini sudah bisa Anda summon dan mainkan di gamenya.

Pilihan Mode Pertarungan

Skill-Karakter-Fire-Emblem-Heroes

Di dalam game Fire Emblem Heroes, terdapat mode battles strategis turn-based. Mode ini didukung dengan fitur sentuhan dan geser yang memudahkan pemain. Ketika menyerang, pemain cukup menggeser teman untuk menyerang musuh.

Ada catatan untuk pahlawan yang akan dipakai untuk berperang. Tiap pahlawan mempunyai warna yang mencerminkan kekurangan dan keuntungan senjata yang berpengaruh terhadap attack power karakter. Untuk dapat terus menang, sebaiknya pemain membangun tim berdasarkan kelemahan anggota tim musuh. Di dalam peperangan Fire Emblem Heroes, dikenal gerakan special. Gerakan ini merupakan gerakan kritikal dari setiap pahlawan terpilih. Gerakan special ini merupakan gerakan yang bisa sangat dahsyat ketika dipakai.

Fitur Summon Heroes

Summon-Karakter-Fire-Emblem-Heroes

Anda bisa menghidupkan pahlawan dengan menggunakan orbs. Terdapat lima warna batu summon yang digunakan untuk summon pahlawan berdasarkan tipe warnanya. Item Orbs yang digunakan untuk summon bisa diperoleh melalui mode cerita dan atau lewat toko dalam game ini.

Type Karakter Allies

Tipe-Hero

Teman dalam game Fire Emblem Heroes bisa dibuat custom dan membuat tim darinya. Menu allies dalam game berisikan tempat pembelajaran skill, dan juga mengganti peralatan. Berkaitan dengan  pembelajaran skill baru, seorang pemain yang ingin mendapatkannya harus punya skill poin yang bisa didapat dari membunuh musuh atau leveling. Skill pada anggota tim terdiri atas weapon, special, dan assist.

Fitur Arena Mode

Fitur-Arena

Fire Emblem memiliki fitur yang bernama arena yang fungsinya untuk memamerkan skill pada pemain lainnya. Arena memiliki peringkat yang pemeringkatannya berdasarkan kemampuan pemain memenangkan pertandingan. Hadiah dari arena tergantung peringkat dan isinya berupa item yang dapat mendorong karakter Anda untuk lebih kuat dari sebelumnya.

Nah itu tadi ulasan game Fire Emblem Heroes. Tertarik? Jika ya, maka game bisa diunduh di Apple Store dan Play Store disini. Perlu diketahui bahwa game ini hanya bisa diunduh oleh negara Eropa dan negara tertentu saja. Untuk negara Indonesia, game ini belum dapat dimainkan. Pemain Indonesia harus merubah settingan akun Google menjadi orang luar negeri.

Bagikan untuk teman: