Final Fantasy XII The Zodiac Age Hadir di Steam

Final Fantasy XII The Zodiac Age Hadir di Steam

Kabar gembira bagi pecinta games franchise Final Fantasy. Salah satu sekuel populernya dihadirkan kembali untuk platform komputer via marketplace Steam. Setelah hadir pertama kali pada 16 Maret 2006 untuk PS2, kemudian dihadirkan untuk  PS4 pada Juli 2017, kini Final Fantasy XII The Zodiac Age dihadirkan kembali untuk komputer pada Februari 2018 via Steam.

Kota Final Fantasy XII The Zodiac Age

Baca Juga :

Masih dengan penerbit dan pengembang yang sama, Square Enix, games ini hadir di Steam dengan banderol 470.000 rupiah. Perilisan games ini disambut dengan banyak review user yang mayoritasnya sangat positif. Hanya saja, ada sedikit bug pada games yang mengganggu kenyamanan dalam permainan.

Bug ini terkait dengan monitor yang menggunakan G-Sync. Monitor komputer yang menggunakan G-Sync akan menemui kendala ketika pengaturan NVIDIA aktif. Kendalanya berupa kecepatan game yang meningkat dengan sendirinya, dan ketika merubah Vsync di pengaturan grafis menyebabkan operasi game menjadi unresponsif. Sementara ini solusi untuk bug ini masih dicari. Sampai dengan pembaruan game selanjutnya, pemain yang mendapatkan gangguan ini harap mematikan G-Sync dari panel NVIDIA.

Deskripsi Final Fantasy XII The Zodiac Age

Final Fantasy XII The Zodiac Age Battle

Baca Juga :

Final Fantasy XII The Zodiac Age dideskripsikan bergenre RPG single player oleh pengembangnya. Jalan cerita dari games ini berkaitan dengan kembalinya pemain ke dunia Ivalice di mana dihadapkan pada masa peperangan. Kerajaan kecil Dalmasca yang dikuasai oleh Kekaisaran Archadia hanya tersisa reruntuhan dan ketidakpastian. Putri Ashe, satu-satunya pewaris kerajaan sah dari kerajaan Dalmasca turun ke peperangan bersama para pembelot untuk memerdekakan kerajaannya.

Kemudian cerita berhubungan dengan karakter bernama Vaan. Diceritakan bahwa dirinya merupakan seorang remaja pria yang kehilangan keluarganya karena peperangan. Dia mempunyai mimpi terbang dengan bebas di udara. Namun, malah dihadapkan kepada pertarungan terhadap kebebasan dan juga keluarga kerajaan yang jatuh. Akhirnya ia bergabung bersama kompatriotnya dalam petualangan heroik demi membebaskan tanah airnya.

Gameplay dan cerita dari games Steam ini dibuat lebih segar dan meningkatkan pengalaman bermain pemainnya, sehingga berbeda dengan versi games di platform sebelumnya.  Di game ini, para pemain akan mengontrol karakter yang dimainkan di layar secara langsung dengan perspektif orang ketiga ketika berinteraksi dengan musuh, teman, atau obyek. Pemain dapat mengendalikan kamera dengan analog kanan yang memungkinkan pandangan 360 derajat.

Akan tetapi, ketika di kota, para pemain hanya diberikan pandangan dari penglihatan Vaan, alih-alih 360 derajat. Para pemain menjelajah dunia Final Fantasy dengan berjalan, menggunakan Chochobo, dan atau kapal udara. Tersedia penyimpanan permainan via kristal simpan atau portal simpan. Dalam games ini, sistem mendapatkan gil banyak dirubah.

Fitur yang Ditonjolkan

Final Fantasy XII The Zodiac Age Job

  • Sistem zodiak job dan mekanikal pertarungan yang diperbaharui.
  • Implementasi trophies.
  • Suara dan musik HD yang diperbarui.
  • BGM dan Soundtrack asli serta BGM orkestra.
  • Perburuan, pertarungan, dan mini game.
  • Framerate mencapai 60 FPS.
  • Bisa dimainkan pada monitor lebar 21:9.
  • Dukungan penuh via Steam.

Spesifikasi Komputer Minimum

Percakapan Final Fantasy XII The Zodiac Age

Butuh OS Windows 7 64 bit, prosesor Pentium G3260 @ 3.0GHz (2 cores), memori RAM 4 GB, kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 660 atau AMD setara dengan 2GB VRAM, DirectX versi 11, tempat simpan file 50 GB, dan kartu suara yang kompatibel dengan DirectX.

Final Fantasy XII The Zodiac Age Trailer

Telah banyak kritikus games yang memberikan ulasan untuk permainan Final Fantasy XII The Zodiac Age ini. Contohnya seperti 1UP yang memberikan rating huruf A, dan AllGame yang memberi rating bintang 5. Rata-rata dari kritikus memberikan penilaian lebih dari jalan ceritanya yang terbilang kaya dan juga kedalaman dari karakter dalam games ini. Jadi, jangan ragu untuk download games ini di Steam ya!

Bagikan untuk teman: