legend-banner
FIFA 21 Resmi Dirilis, Ini Sederet Fitur Baru dan Fungsinya

FIFA 21 Resmi Dirilis, Ini Sederet Fitur Baru dan Fungsinya

Sepak bola menjadi salah satu olahraga yang paling diminati banyak orang di seluruh dunia. Tak terkecuali para gamer yang menyukai game bertema sepak bola. Tepat 9 Oktober 2020 lalu EA Sport akhirnya resmi merilis game terbaru mereka, yakni FIFA 21 dengan menawarkan fitur -fitur baru yang siap disantap para pemain.

Kedatangan FIFA 21 ini telah lama dinantikan banyak penggemar. Pasalnya, sejak rilis trailernya pada bulan Juli lalu, baru di bulan Oktober 2020 ini game tersebut benar-benar rilis. Tentunya dengan hadirnya berbagai macam fitur yang ada, game ini semakin menarik untuk dimainkan. Lantas, apa saja fitur baru yang dihadirkan pada FIFA 21 kali ini? Simak selengkapnya.

Baca Juga :

Gameplay

Fitur FIFA 21 Gameplay

Sebelum mambahas fitur, kita mulai dari gameplay baru yang dihadirkan oleh EA Sport pada FIFA 21. Pada versi terbaru ini, FIFA 21 dikemas dalam bentuk yang lebih menarik dan dinamis. EA membekali para pemain di tiap-tiap team dengan kelincahan dalam bergerak di lapangan.

Selain itu, pemain juga bisa mengambil keputusan sesuai dengan keadaannya, baik ketika membawa bola ataupun tidak. Pergerakan tiap pemain juga terlihat lebih realistis dibandingkan versi sebelumnya, sehingga akan membuat gamer lebih terkesan dengan permainannya. Selain itu, FIFA 21 juga hadir dengan beberapa gerakan tambahan seperti Positioning Personality, Creative Runs dan Agile Dribbling.

Ultimate Mode

Ultimate Mode

Pada dasarnya, Ultimate Mode telah lama ada di game FIFA, hanya saja pada FIFA 21 ini kualitasnya lebih ditingkatkan. Dengan mode ini, kamu bisa menjalin kerja sama dengan pemain lain secara online untuk meraih reward tertentu.

Loading…

Tidak hanya itu, pilihan kustomisasi dari Ultimate Mode juga semakin diperluas. Dimana kamu bisa mengatur tampilan team mulai dari stadium yang akan digunakan sampai chant yang ada dalam stadium. Semuanya bebas kamu pilih sesuai dengan keingin kamu.

Lebih menariknya lagi, kamu diberikan hak ganda yang dapat kamu gunakan untuk membawa team kamu dari satu konsol ke generasi berikutnya. Contohnya seperti kamu bisa team Ultimate Mode yang kamu gunakan dari Xbox One ke Xbox Series X atau dari PS4 ke PS5.

Baca Juga :

Career Mode

Fitur FIFA 21 Career Mode

Career mode menjadi salah satu bagian dari FIFA yang menjadi favorit pemain. Pasalnya, pada mode ini kamu bisa membangun team sendiri, melakukan transfer sendiri hingga melatih para pemain kamu sendiri. Mode ini sebenarnya telah lama ada, namun ada beberapa fitur baru yang dihadirkan.

Interactive Sim Match

Interactive Sim Match

Interactive Sim Match menjadi fitur pertama yang dihadirkan pada Career Mode FIFA 21. Dengan fitur ini, kamu bisa mengatur para pemain team melakukan simulasi secara lebih interaktif. Selain itu, kamu juga bisa menonton permainan yang berjalan secara langsung. Menariknya lagi, kamu bahkan bisa juga mengganti pemain pada waktu itu sekaligus terjun dan ikut secara langsung di tengah-tengah permainan yang sedang disimulasi.

Sistem Feedback

Sistem Feedback

Fitur ini memungkinkan kamu untuk bisa melihat kesiapan para pemain apakah siap untuk diturunkan atau tidak. Mulai dari tingkat kebugaran, kesiapan mental, moral hingga ketajaman pemain sebelum nantinya turun di pertandingan.

Tidak hanya dari segi permainan, dengan mode ini kamu juga bisa mengembangkan para pemain yang kamu gunakan dalam Career Mode sesuai posisinya masing-masing. Kamu juga bisa melatih bahkan mengatur jadwal latihan untuk menambah kebugaran sebelum akhirnya di tempatkan di posisi lain.

Lebih jauh, layaknya permainan sepak bola sungguhan, kamu bisa meminjam pemain dari team lain dengan berbagai opsi yang kamu inginkan, seperti membelinya di akhir musim. Absurdnya lagi, pertukaran pemain juga bisa kamu lakukan dengan fitur ini. Seru kan?

Volta Football

Fitur FIFA 21 Volta Football

Kesuksesan Volta Football pada seri sebelumnya nampaknya ingin diulang kembali oleh EA. Terbukti, fitur ini masih dipertahankan dan diusung kembali di seri terbaru. Dengan fitur ini kamu bisa masuk ke komunitas Volta Football dan membuat team sendiri dengan menggabungkan tiga teman lain. Sementara fitur Volta Squads memungkinkan kamu untuk bermain sepak bola jalanan secara online.

Tidak hanya itu, pada Volta Football kali ini juga akan ada sepak bola dalam skala kecil, seperti 3 vs 3 rush dan 4 vs 4 rush yang permainannya tanpa penjaga gawang. Selain itu, kamu juga bisa memainkan 5 vs 5 seperti halnya futsal yang bisa kamu mainkan di berbagai ukuran lapangan.

Nah, itulah fitur-fitur terbaru yang hadir di FIFA 21 yang perlu kamu tahu. Tak sabar ingin mencoba? Segera mainkan dan rasakan keseruannya. Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...