sukistreet
FIFA 20 vs PES 2020: Mana yang Lebih Baik?

FIFA 20 vs PES 2020: Mana yang Lebih Baik?

Ketika bicara tentang simulasi sepakbola, FIFA bisa dibilang mengalahkan Pro Evolution Soccer (PES) dalam hal penjualan dan ulasan selama lebih dari satu dekade. Namun, setiap tahun, PES berhasil semakin dekat dengan saingannya itu. Mungkinkah tahun ini Konami akhirnya bisa menyusul? FIFA 20 vs PES 2020, Manakah yang lebih baik atau bagus di antara ke dua nya?

PES 20, atau eSports Pro Evolution Soccer 2020, telah dirilis sejak bulan Juli, sementara FIFA 20 baru dirilis pada akhir September lalu. Dan banyak pengulas telah memiliki tanggapan tentang keduanya. Baik itu review FIFA 20 ataupun ulasan mengenai Pro Evolution Soccer (PES) 2020.

Baca Juga :

pro Evolution Soccer PES 2020 FIFA 20 Speed Test

Pro Evolution Soccer selalu mengalahkan FIFA dalam hal gameplay, dan tahun ini juga begitu. FIFA tetap setia pada gaya permainannya yang lebih arcade, di mana trik dan kecepatan secara keseluruhan memainkan faktor besar dalam hasil pertandingan, yang membuatnya lebih mudah dimainkan oleh pemain baru.

Tahun ini, FIFA telah memperkenalkan ‘Footbal intelligence’ atau kecerdasan sepakbola, yang telah menciptakan gerakan yang lebih realistis untuk semua pemain di lapangan. Ada juga perbaikan untuk meningkatkan dribbling mendatar, mengatur tekel, tendangan bebas, tendangan sudut dan penyelesaian akhir.

Eurogamer mengatakan: “Ada beberapa kesempatan di mana pergerakan bola ikut bermain dengan lintasan yang lebih realistis dan beberapa pantulan, tackling terlihat lebih kuat, dan sekarang saya rasa para pemain yang cepat dapat menjauh dari para bek, tetapi selain itu tidak ada yang menonjol secara khusus.

PES 2020 telah meningkatkan pendekatan mereka yang lebih realistis terhadap gameplay. Selain sudut kamera baru yang membuat kamu merasa seperti menonton pertandingan langsung, sistem Finesse Dribble yang baru memberi para pemain berbakat seperti Messi keuntungan, karena mereka sekarang dapat berlari melewati para bek dengan cara yang sangat berbeda seperti sebelumnya.

Loading…

Ini berguna karena AI yang defensif telah ditingkatkan secara dramatis, membuatnya lebih sulit untuk mencetak gol, namun tetap terasa adil. Mungkin peningkatan yang paling nyata bagi pemain PES 2020 adalah elemen gameplay yang disebut ‘miss-kicks’ yang menambah kesalahan pemain yang akan terjadi di kehidupan nyata. Ini secara besar-besaran mengurangi kemampuan untuk melakukan passing bolak-balik dan membuat kamu mempertimbangkan langkahmu lebih hati-hati.

Gamesradar mengatakan: “Untuk sebagian besar, eFootball PES 2020 menawarkan replikasi dari permainan yang indah. Ini adalah PES yang paling realistis dan mendalam hingga saat ini, setidaknya offline, dengan fitur-fitur baru seperti kamera ‘Stadium’ dan berbagai peningkatan gameplay membuktikan tambahan-tambahan utama.

Baca Juga :

Perbedaan Grafik

FIFA selalu menjadi yang terbaik dalam game sepakbola, setidaknya sampai saat ini. PES telah meningkatkan permainan mereka setiap tahun. Baru-baru ini, Konami mengumumkan bahwa mereka telah bermitra dengan beberapa team sepak bola terbesar di dunia termasuk Juventus, Manchester United, dan Barcelona.

Namun itu bukan berarti bahwa mereka sekarang memiliki nama team, lambang klub, dan jersey resmi mereka, meskipun sebuah pernyataan di situs web mereka berbunyi:

“Selain itu, team pengembang telah diberikan akses mendalam kepada para pemain itu sendiri, melalui pemindaian 3D seluruh tubuh, untuk menciptakan kemiripan mereka dalam permainan seakurat mungkin.”

Ada beberapa pemain yang belum dipindai, yang masih terlihat jauh lebih baik, sehingga perbedaan grafik di antara FIFA 20 vs Pro Evolution Soccer (PES) 2020 semakin nyata terlihat dimenangkan oleh FIFA 20.

Perbedaan Lisensi

FIFA selalu memiliki pilihan lisensi yang jauh lebih besar, yang merupakan alasan utama mengapa mereka selalu menjual lebih banyak. Beberapa pemain tidak ingin bermain sebagai Man Red di stadion Trad Brick, dan itu bisa dimaklumi. Setelah Pro Evo kehilangan hak Liga Champions untuk FIFA, banyak orang menganggap mereka akan mati selamanya.

Namun, tahun ini PES melawan, mencuri hak eksklusif untuk Juventus dari EA Sports, dan juga mendapatkan hak untuk Euro 2020. FIFA masih memenangkan kategori ini dengan mudah.

Perbedaan Mode

Dalam upaya untuk menyegarkan seri ini, EA Sports telah memperkenalkan mode terbaru yang di beri nama VOLTA di FIFA 20 yang mirip dengan FIFA Street jika Kamu pernah memainkannya.

EA menggambarkannya sebagai, “Gaya permainan yang benar-benar baru yang didasarkan pada realisme sepakbola jalanan dengan alat-alat baru termasuk tampilan dan skill yang disederhanakan, animasi baru, atau menggunakan tembok sebagai rekan setim.”

Pemain akan dapat memainkan tiga vs tiga Rush (tanpa GK), empat vs empat, empat vs empat rush, lima vs lima, dan futsal profesional.

PES 2020 tampaknya tidak memiliki mode baru, namun PES telah membuat peningkatan besar-besaran pada mode Master League offline, termasuk cut scene, model manajer, dan peningkatan sistem transfer pemain.

Jadi Mana yang Terbaik?

FIFA 20 vs PES 2020 tak diragukan lagi, FIFA 20 akan terjual lebih banyak daripada PES 2020, namun tahap sekarang ini, adalah tahap dimana PES telah bertransformasi menjadi jauh lebih baik untuk membuatmu berpaling. Jika kamu menyukai Ultimate Team dan nuansa arcade FIFA, maka kamu tidak punya alasan untuk beralih, karena itu akan jauh lebih unggul secara online. Tetapi jika kamu menginginkan kesempatan untuk maju dan ingin menikmati pengalaman yang lebih taktis, maka PES sangatlah cocok untuk kamu.

Kesimpulan perbandingan antara FIFA 20 vs PES 2020 yaitu tergantung bagaimana Kamu melihatnya dan lebih nyaman memainkan yang mana di antara ke duanya ya guys. Nantikan terus berita terbaru dan terupdate seputar game dan gadget serta anime hanya di Kabar Games!

Bagikan untuk teman:
Loading...