legend-banner
15 Fakta Menarik One Piece yang Belum Terungkap

15 Fakta Menarik One Piece yang Belum Terungkap

Selalu ada hal menarik jika membahas fakta menarik tentang One Piece. Serial manga yang dirilis pertama kali di tahun 1997 ini memiliki jumlah pembaca yang faktanya terus bertambah dan melintasi beberapa generasi. Terutama ketika sejak tahun 1999 disusul penayangan serial anime One Piece oleh TOEI Animation, yaitu rumah produksi animasi dari Jepang yang sukses melahirkan karya-karya besar seperti Dragon Ball, Sailor Moon, dan lain-lain.

Serial karya Eiichiro Oda ini selama dua dekade lebih telah menemani para penggemarnya. Bahkan, banyak juga yang telah mengikuti serial ini dari usianya masih kanak-kanak hingga usia kini telah dewasa, mungkin kamu adalah salah satunya.

Baca Juga :

Serial one piece telah mendapat banyak pujian dari para pembaca manga atau penonton animenya, setiap fakta One Piece terbaru selalu menjadi sesuatu yang dinanti. Dari berbagai kisah tentang One Piece di bawah ini akan dijelaskan beberapa fakta tentang One Piece yang mungkin belum kamu ketahui. Yuk, langsung cek!

Mendapat Rekor Guinness World Record

Mendapat Rekor Guinness World Record

Fakta One Piece yang pertama adalah, serial manga ini berhasil menembus rekor Guinness World Record untuk kategori jumlah salinan terbesar komik yang ditulis satu orang. Di tahun 2018, jumlah produksi manganya mencapai 440 juta eksemplar. Sehingga dapat dikatakan One Piece merupakan serial manga terlaris dalam sejarah!

Pengarangnya Cuma Tidur 3 Jam Setiap Hari

Pengarangnya Cuma Tidur 3 Jam Setiap Hari

Perjuangan Eiichiro Oda atau Oda-sensei dalam memuaskan para pembaca setia one piece sungguh luar biasa. Betapa tidak, kenyataan bahwa serial manga dan animenya yang meledak di berbagai belahan dunia ternyata harus dibayar dengan waktu bersantai sang pengarang.

Loading…

Diketahui, Oda-sensei setiap hari bangun jam 5 pagi dan mulai menggambar sampai jam 2 dini hari. Sehingga, ia hanya tidur 3 jam setiap hari! Semua itu dikerjakan demi kejar tayang seri terbaru manga yang dimuat di majalah Shonen Jump.

Oda-Sensei Ternyata Pengagum Akira Toriyama

Oda-Sensei Ternyata Pengagum Akira Toriyama

Baca Juga :

Pecinta manga atau anime mana yang tidak mengenal Akira Toriyama? Dia adalah “arsitek” di balik karakter-karakter kuat di saga Dragon Ball. Rupanya masa kecil Oda-sensei sangat dipengaruhi oleh karya-karya Akira Toriyama hingga akhirnya ia mengambil keputusan menjadi seorang komikus yang akhirnya juga menciptakan manga paling laris sejagad ini. Barangkali fakta One Piece ini tidak mengherankan sebab pengarang Dragon Ball juga telah menginspirasi banyak komikus di berbagai belahan dunia.

Romance Dawn, Cikal Bakal One Piece

Romance Dawn, Cikal Bakal One Piece

Jika kamu adalah salah satu penggemar fanatik one piece, pasti kamu telah mengetahui fakta One Piece yang satu ini. Sebelum manga dan animenya terkenal seperti sekarang, Oda-sensei rupanya sudah lebih dulu membuat purwarupanya dengan judul Romance Dawn. Tentunya, ada banyak perbedaan dari segi cerita dari versi yang sekarang. Salah satunya adalah kehadiran dua karakter bernama Anne dan Silk yang semuanya mirip dengan Nami.

Perubahan Besar di Gambar Karakter

Perubahan Besar di Gambar Karakter

Fakta unik One Piece yang dapat dikatakan sangat wajar dalam dunia komik. Selama masih dalam proses rancangan, Oda-sensei kerap melakukan banyak perombakan dari bentuk karakter-karakternya. Salah satunya adalah Nami yang semula digambarkan memiliki tangan dan kaki robot serta menggunakan senjata kapak raksasa.

Raih Pendapatan 372 Miliar

Raih Pendapatan 372 Miliar

Bukan hal aneh jika Jumlah pendapatan yang sangat luar biasa diperoleh sang pengarang. Hal tersebut layak masuk dalam daftar fakta unik One Piece ini atas kerja keras Oda-sensei. Sebuah pencapaian yang jarang dicapai komikus tunggal lainnya ini sangat sensasional.

Total pendapatan selama setahun ini bersumber dari seluruh penjualan manga, royalti dari anime, game, dan berbagai produk merchandise lainnya. Tapi, tentu semua itu butuh perjuangan dan pengorbanan yang sangat besar.

Tiap Negara Punya Nama Karakter Berbeda

Fakta One Piece Tiap Negara Punya Nama Karakter Berbeda

Mungkin fakta One Piece yang ini bukan lagi hal baru yang sudah lama menonton anime atau membaca manganya. Tapi jika kamu perhatikan di serial anime khususnya yang berbahasa selain Jepang atau Indonesia, ada beberapa perbedaan nama-nama dari tiap karakternya.

Misalkan Luffy ada yang diubah menjadi Rufy, Roronoa Zoro menjadi Lorenor Zoro, Usopp menjadi Lysop dan kadang Liar Bo, dan lain-lain. Silakan kamu cari dan buktikan sendiri.

Ada Karakter Bajak Laut dari Dunia Nyata

Ada Karakter Bajak Laut dari Dunia Nyata

Satu fakta tentang One Piece yang mungkin akan membuat kamu terheran-heran adalah ada sejumlah karakter yang nyatanya terinspirasi dari dunia nyata. Beberapa tokoh diantaranya adalah bajak laut sungguhan. Misalnya, Whitebeard alias Edward yang ternyata berasal dari tokoh bajak laut bernama Edward Newgate dan bahkan sosok legenda Blackbeard.

Logo Tim Bajak Laut Luffy di Samurai X!

Fakta One Piece Logo Tim Bajak Laut Luffy di Samurai X!

Ini adalah fakta tentang One Piece yang kerap ramai jadi bahan perbincangan. Bagi kamu yang mengikuti manga Samurai X, kamu bisa cari adegan di mana logo khas Topi Jerami milik Luffy dan kawan-kawan itu disematkan.
Faktanya, Oda-sensei ternyata pernah menjadi asisten dari Nobuhiro Watsuki yang merupakan pengarang Rurouni Kenshin atau Samurai X. Kabarnya, terdapat banyak hal selama pembuatan serial manga batosai itu yang menginspirasi proses kreatif penggarapan One Piece.

Usopp Tetap Menjadi yang Terlemah

Usopp Tetap Menjadi yang Terlemah

Dari seluruh anggota team bajak laut Topi Jerami, Usopp menjadi karakter yang paling lemah. Bahkan misal pun ada penambahan anggota baru, Usopp tetap menjadi crew dengan skill bertarung paling rendah. Tapi walau demikian, ia merupakan karakter yang menciptakan logo Topi Jerami.

Ada Hubungan antara Sanji dan Naruto

Conflicts With The Naruto Manga Early On

Rupanya ada hubungan unik antara karakter Sanji dan Naruto. Jika kamu perhatikan bentuk alis Sanji dan membandingkannya dengan tanda punggungnya Naruto keduanya akan terlihat sama. Di Jepang, Naruto adalah nama makanan yang memiliki bentuk melingkar dan bentuknya seperti alis Sanji.

Selain itu awalnya, karakter Sanji ini memang akan diberi nama Naruto, namun berhubung nama naruto sudah digunakan dalam manga yang menggunakan judul dan nama itu, Oda-sensei mengubahnya jadi Sanji.

Terinspirasi dari Lokasi di Indonesia

Fakta One Piece Terinspirasi dari Lokasi di Indonesia

Di salah satu seasons one piece ada yang berjudul Sky Island. Kemungkinan besar 90 persen tempat itu terinspirasi dari wilayah yang ada di Indonesia. Contohnya, ada sebuah pulau bernama Jaya yang diceritakan punya banyak emas tapi tidak bisa menikmatinya sendiri.

Kemungkinan besar itu adalah pulau Papua atau Irian Jaya. Dalam episode tersebut ada burung bernama Southbird yang tak lain merupakan jenis cendrawasih, bahkan kain batik yang disebut enel.

Kesuksesan Besar Stampede

Kesuksesan Besar Stampede

Film anime berjudul One Piece: Stampede dirilis pada tahun 2019 berhasil mendapat sambutan penonton yang sangat meriah. Pada hari perdana penayangannya di Jepang sukses dihadiri sekitar 356.052 orang dan berhasil memecahkan rekor di sana. Empat hari setelahnya, keuntungan yang diraih berhasil mencapai 1,6 miliar yen. Bahkan, respons positif juga berdatangan dari berbagai belahan dunia, termasuk rating tinggi di IMDb.

Karakter-karakter Terkuat Tanpa Buah Iblis

Karakter-karakter Terkuat Tanpa Buah Iblis

Tidak semua karakter dalam One Piece akan punya kekuatan setelah memakan buah iblis. Faktanya, beberapa karakter diantaranya memang punya bakat bertarung dan ketangkasan yang murni dimilikinya. Sebut saja misalkan Ada Shanks, Monkey D. Garp, Roronoa Zoro, Sanji, Jinbe, Dracule Mihawk, dan Silvers Rayleigh.

Bakal Menjadi Serial Live Action di Netflix

Fakta One Piece Bakal Menjadi Serial Live Action di Netflix

Akun twitter Netflix Jepang berkicau tentang akan ditayangkannya serial drama One Piece yang diadaptasi dari anime dan manganya. Bahkan, Oda-sensei sendiri menyatakan ia telah mengamati persiapan di balik layar rencana produksi tersebut. Rencananya, akan dirilis 10 episode untuk season pertama. Oda-sensei juga berharap agar semua penggemar One Piece sedikit bersabar.

Itulah dia beberapa Fakta menarik One Piece yang akan membuat obrolan kamu bersama teman semakin seru. Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Kamu juga bisa bergabung bersama kami di dalam Channel Discord Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...