legend-banner
5 Fakta Game Remi Indonesia yang Menghina Nabi Muhammad

5 Fakta Game Remi Indonesia yang Menghina Nabi Muhammad

Netizen baru saja diramaikan dengan sebuah game online kartu remi indonesia karena diangap menghina Nabi Muhammad SAW, terkait dengan fakta ini, pelaku yang merupakan pengembang dari game ini sudah ditangap di Garut. Kejadian ini sendiri membuat geram netizen yang beragama muslim. Dalam permainan kartu remi Indonesia, pelaku jelas jelas menyematkan kata kata bernada hinaan serta tidak pantas yang dialamatkan ke agama Islam dan Nabi Muhammad SAW.

Kejadian ini sendiri akhirnya terkuak setelah akun twitter @opposite6890 mengunggah video dari game ini dan meminta netizen untuk melakukan report terhadap game kartu remi indonesia tersebut. Dilansir dari berbagai sumber, inilah fakta fakta penting terkait dengan penangkapan pria bernama Irwan Guswanto (IG) yang merupakan developer game Remi Indonesia yang diangap melecehkan Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga :

Pelaku adalah Orang Garut

Pelaku ditangkap di Garut

Irwan Guswanto (IG) yang merupakan developer game tersebut langsung diringkus oleh Bareskrim Polri di kediamannya di Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat pada hari Sabtu (9/11) pukul 21.00. Mendapati hal ini dari akun twitter @opposite6890 yang mengunggah video terkait dari game ini.

Tetangga mengaku kaget dengan adanya penangkapan ini, terlebih lagi saat tetangga mengetahui kalau IG membuat game yang melecehkan agama. Bahkan menurut para tetangga IG ini adalah orang yang sangat baik dan rajin beribadah ke mesjid, ia juga dikenal masyarakat sekitar sebagai orang dengan sosial yang tinggi.

Dikecam oleh MUI

Fakta Game Remi Indonesia yang Melecehkan Nabi Muhammad

Banyak yang mengecam dan mengutuk apa yang sudah dilakukan oleh ParagiSoft terkait dengan munculnya kata kata tidak pantas dalam game tersebut. Termasuk juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut, Sirojul Munir yang meminta polisi untuk mengusut tuntas sebelum mendapatkan game tersebut mendapatkan labelĀ game haram yang dianggapnya tidak pantas tersebut.

Loading…

Sudah Ditarik dari Playstore

Fakta Game Remi Indonesia yang Melecehkan Nabi Muhammad

Game remi indonesia yang memuat kata kata tidak pantas terhadap Nabi Muhammad SAW itu hanya mendapatkan satu bintang saja dan sudah ditarik dari Playstore. Jadi kalau kamu penasaran mengenai game ini kamu sudah tidak bisa mendownloadnya, tapi kamu masih bisa kok melihat berbagai rekaman terkait game ini di Youtube.

Baca Juga :

Viral Gara Gara Twitter

viral gara gara twitter

Menjadi viral itu mudah, hanya tinggal memilih mau terkenal karena hal yang baik atau terkenal karena aib yang terbongkar. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya akun twitter @opposite6890 adalah yang pertama kali mengunggah video terkait dengan game ini dan mengajak para netizen untuk melakukan report. Dan ajakan ini terbukti cukup ampuh karena tidak lama setelah ajakan itu keluar, game ini menjadi benar benar viral dan tidak lama kemudian IG diringkus oleh polisi.

Mengaku Difitnah & Klarifikasinya

Informasi terakhir yan didapatkan, Irwan Guswanto (IG) saat ini sudah dilepaskan oleh polisi namun dikenakan wajib lapor. Namun polisi masih terus mengembangkan penyelidikan mengenai kasus ini. Dalam sebuah video, Irwan Guswanto membuat klarifikasi kalau difitnah karena konten game nya mendadak bermuatan negatif seperti itu. Sebelum dirinya ditangkap, ia mengaku mendapatkan banyak telepon dari orang orang terdekatnya mengenai pemberitaan yang viral tersebut.

Terkait dengan fakta ini, MUI dan Polisi meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi, mari kita bersama sama menunggu hasil pemeriksaan polisi terkait dengan kasus game Remi Indonesia yang viral karena melecehkan Nabi Muhammad SAW, Nantikan terus kabar terbaru seputar kasus ini hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...