Event Kelas Point Blank Garena Indonesia di Mulai!

Event Kelas Point Blank Garena Indonesia di Mulai!

Ada berita games terbaru dari Garena, yakni Point Blank mengadakan event yang berkualitas lagi. Event ini terjadi sekarang pada bulan Juli 2017, yang diberi nama Kelas PB. Event kelas PB merupakan event kelas yang akan menguji seluruh pengetahuan para pemain PB tentang games FPS itu sendiri. Ada hadiah menarik yang dapat dibawa pulang para pemain PB ketika mendapatkan prestasi di kelas PB.

Hadiahnya sendiri diberikan tiap minggu. Ada hadiah spesial yang bisa didapatkan pemain PB Garena dengan mengikuti event ini, yakni senjata yang mempunyai durasi hingga 6 bulan lamanya. Bagi yang ingin ikutan dapat masuk ke link website event PB Garena, selain itu terdapat beberapa persyaratan yang harus dikumpulkan pemain PB. Persyaratannya akan dijabarkan di bawah.

Baca Juga :

Cara Mengumpulkan Pensil Event Kelas PB

Event Kelas PB

Para pemain games eSports PB harus mengumpulkan pensil agar dapat berpartisipasi dalam kelas PB. Ada 3 cara mendapatkan pensil dalam games ini, yakni bermain games Point Blank, Top Up Cash Point Blank, dan belanja menggunakan cash.

Bermain Dalam Games Point Blank

Dengan hanya bermain dalam games Point Blank Garena, maka akan membuat para pemain bisa membawa pulang 1 pensil setiap 15 menit bermain, dan akan mendapatkan tambahan 6 pensil ketika jumlah total bermain mencapai 105 menit. Namun, menit bermain dalam games dibatasi per hari. Batas maksimum menit bermain yang dapat menghasilkan pensil adalah 165 menit. Jadi setelah melebihi jumlah menit bermain tersebut, para pemain PB tidak akan mendapatkan tambahan pensil. Sebagai catatan menit dalam lobi tidak dimasukkan ke dalam perhitungan.

Baca Juga :


Misi Bermain

Top-up Cash Point Blank

Cara kedua mengumpulkan pensil adalah dengan melakukan top up. Setiap top up senilai 10 ribu rupiah, maka para pemain akan mendapatkan tambahan pensil sejumlah 1 buah. Top up sebanyak 30 ribu rupiah mendapatkan 6 buah pensil. Namun, top up ada batasan per hari juga sama dengan menit bermain, yakni senilai 50 ribu rupiah. Top up melebihi jumlah tersebut tidak akan menambah jumlah pensil yang didapatkan.

Misi Top Up

Belanja dengan Cash

Cash yang didapatkan dari top up ketika dibelanjakan dalam permainan, maka akan menambah jumlah pensil. Item pensil yang didapatkan adalah sesuai dengan nominal belanja. Pemain yang berbelanja 300 Cash mendapatkan pensil 1 buah. Untuk yang berbelanja 1200 Cash akan mendapatkan 6 pensil. Batas maksimum cara ini adalah 2700 Cash dalam 1 hari. Setelah berbelanja dengan  Cash sebanyak 2700, maka transaksi setelahnya tidak akan mendapatkan pensil.

Misi Belanja

Cara Jawab Kuis Event Kelas PB

Pensil yang telah dikumpulkan digunakan untuk dapat ikut serta dalam event Kelas PB. Para pemain diberikan waktu sebesar 15 detik lamanya untuk menjawab pertanyaan yang diberikan kepadanya. Setiap jawaban yang benar dari para pemain akan dapat 1 poin. Para pemain yang tak memilih jawaban atas pertanyaan yang diberikan dalam waktu 15 detik, maka akan dianggap tak menjawab serta poin dihitung 0.

Tidak ada alasan apa pun untuk masalah tidak menjawab dalam waktu 15 detik meskipun alasannya adalah kendala teknis. Tidak akan diberikan kompensasi waktu atau pun pensil dari pihak Garena. Jadi pastikan semuanya baik-baik saja sebelum mengikuti quiz. Poin dan pensil yang dikumpulkan hanya berlaku pada minggu yang telah dimainkan. Nantinya Leaderboad akan terus menampilkan 100 orang pemain PB yang punya poin paling tinggi di Kelas PB.

Cara Klaim Hadiah Event Kelas PB

Klaim hadiah berlaku sesuai dengan poin yang didapatkan dari Kelas PB. Setelah Redeem hadiah jumlah poin yang telah para pemain kumpulkan tidak akan berkurang. Hadiah untuk Leaderboard akan diberikan 2×24 jam setelah periode redeem minggu yang dimaksud selesai. Bila ada poin yang seri, maka hadiah akan berdasarkan peringkat paling tinggi yang dicapai poinnya.

Klaim Hadiah Bagian 1

Klaim Hadiah Bagian 2

Periode Event Kelas PB

Periode Event kelas PB dapat dilihat dari gambar di bawah ini.

Periode Event Kelas PB

Ketentuan dan Syarat Event Kelas PB

  • Total jumlah pensil yang didapat akan diperbarui maksimum 3 x 24 jam lamanya setelah para pemain keluar dari games Point Blank.
  • Pembaruan jumlah pensil akan dilakukan pada hari tertentu, yakni pada hari Sabtu, Minggu dan juga pada hari libur. Update akan lambat pada hari tersebut, jadi para pemain dimohon untuk bersabar.
  • Statistik yang ada pada leaderboard akan diperbarui setiap jeda 5 menit sekali dengan cara otomatis. Poin yang diperoleh oleh para pemain tidak dapat diuangkan dan juga dicairkan ke dalam bentuk selain yang ada dalam tabulasi redeem hadiah.
  • Kendala yang dihadapi pemain selama event berlansung dapat disampaikan ke Garena dengan waktu maksimum, yakni 1 minggu setelah event Kelas PB ditutup.
  • Kecurangan dalam bentuk apa pun dalam event tidak akan ditolerir oleh pihak PB. Keputusan sepihak akan diambil oleh Garena terhadap akun yang digunakan untuk melakukan kecurangan.
  • Seperti sebelumnya, keputusan dari Garena adalah bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Jangan lupa nantikan terus update berita dan informasi mengenai berita Point Blank hanya di Kabar Games! Demikian lah artikel tentang Event kelas PB yang akan segera hadir.

Bagikan untuk teman: