legend-banner
RPCS3 Emulator PS3: Cara Download, Install & Setting

RPCS3 Emulator PS3: Cara Download, Install & Setting

Emulator PS3 RPCS3 diperangkat PC yang telah bisa memainkan game-game 3D menggunakan hardware grafis Nvidia GTX 650Ti dan DirectX 12, setelah sekian lama emulator PS3 yang dikerjakan oleh tim RPCS3 tersebut, akhirnya telah berhasil berjalan sempurna dan telah bisa di download oleh gamer pengguna PC. Setelah menyerahkan proses pendanaan pada Patreon yang disambut positif oleh para pendonor yang memang sudah menantikan kehadiran emulator yang seharusnya, RPCS3 memang memperlihatkan kemajuan yang signifikan dalam setahun terakhir.

Tim RPCS3 mengatakan bahwa pada versi 0.0.0.9 telah mendapatkan peningkatan dari versi PS Vita, sehingga terdapat penambahan render Vulkan, dan peningkatan akurasi serta perbaikan bug. Dalam penggunaan emulator ini sendiri telah melalui proses uji coba, hinga akhirnya spesifikasi komputer untuk bisa menjalankan program emulator tersebut ialah menggunakan prosesor AMD FX 6300, VGA Nvidia GTX 650Ti dan 8GB Ram, serta DirectX 12.

Baca Juga :

Jika Anda termasuk gamer yang cukup mengikuti perkembangan emulator, maka mustahil jika Anda belum pernah mendengar nama RPCS3 sebelumnya. Nah, bagi kalian yang masih penasaran dengan bentuk emulator PS3 RPCS3 seperti apa, dapat menyaksikan cuplikan di bawah ini.

Emulator PS3 RPCS3 in Game

Tidak banyak yang tau link download emulator PS3 untuk RPCS3 tersebut, dan lebih baik tidak digunakan sembarangan karena merupakan program yang ilegal dan sangat dilarang karena telah merusak sistem yang telah diciptakan oleh Sony. Namun kalian yang ingin mendapatkannya bisa melalui link disini.

Cara Setting atau Install

Emulator PS3 RPCS3

Kabar gembira buat kamu para pecinta game konsol namun malas untuk membeli atau lebih suka bermain di PC saja, saat ini sudah ada emulator PS3 yang mantap dan sudah bagus untuk dimainkan, game nya pun sudah banyak bisa di download dengan gratis, berikut cara setting atau installnya agar kamu bisa main PS3 di PC.

Loading…

  • Pertama kamu harus download emulator RPCS3 kemudian instal seperti biasa
  • Download “LLE Modules” untuk kelengkapan emulator disini
  • Copy folder “dev_flash” yang ada di dalam folder hasil extrac “LLE Modules” paste kan ke dalam folder RPCS3
  • Buka software RPCS3 yang sudah kamu download tadi. Klik “Config” lalu “Setting” dan enable 4 file berikut, jika pusing mencarinya, cukup ketikan saja dikolom bawah nya: libresc.prx, librtc.prx, libsre.prx dan libspurs_jq.prx
  • Lanjutkan dengan klik tab “Graphic“, lalu pilih kartu VGA yang akan dipakai pada kolom “D3D Adapter“. Gunakan VGAcard andalan kamu contoh NVDIA atau ATI Radeon, untuk Render disesuaikan dengan Spesifikasi PC kamu
  • Download “Firmware PS3” disini, kemudian Install melalui Menu-Tools-Install Firmware
  • Selesai!
Bagikan untuk teman:
Loading...