legend-banner
Efek Serangan Elemen di Genshin Impact yang Harus Kamu Tahu

Efek Serangan Elemen di Genshin Impact yang Harus Kamu Tahu

Dalam bermain game Genshin Impact, ada beberapa elemen yang dihadirkan di dalamnya. Masing-masing elemen memiliki efek serangan atau Elemen Reaction yang dapat berpengaruh kepada karakter itu sendiri maupun kepada musuh. Dan salah satu yang menjadi daya tarik dari game Genshin Impact ini adalah banyaknya jenis elemen yang dihadirkan kepada para pemain itu sendiri.

Mulai dari api, air, petir dan masih banyak lagi. Setiap karakter dalam Genshin Impact biasanya memiliki salah satu jenis elemen. Penggunaan kekuatan elemen juga bisa dibarengi dengan senjata-senjata pendukung yang dapat meningkatkan daya serangan.

Baca Juga :

Apa itu Elemen di Genshin Impact?

Apa itu Elemen di Genshin Impact?

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa adanya kekuatan elemen di Genshin Impact menjadi daya tarik tersendiri dari game bertema RPG ini. lantas, apa sebenarnya elemen di Genshin Impact itu? Sederhananya, elemen di Genshin Impact adalah kekuatan yang didasarkan pada alam di sekitar kita. Seperti air, angin dan lain sebagainya.

Jika kamu pernah menonton kartun Avatar the Legend of Aang, kurang lebih kekuatan setiap karakter yang ada dalam game ini hampir sama dengan Avatar. Karena pada kartun tersebut juga menceritakan kekuatan empat elemen. Bedanya, jika dalam kartun Avatar the Legend of Aang terdapat empat elemen, di game Genshin Impact ini setidaknya terdapat tujuh elemen yang berbeda, yaitu:

  1. Geo – Elemen Tanah
  2. Hydro – Elemen Air
  3. Anemo – Elemen Angin
  4. Dendro – Elemen Alam
  5. Cryo – Elemen Es
  6. Electro – Elemen Petir
  7. Pyro – Elemen Api

Elemen yang ada di dalam game ini tidak hanya dimiliki karakter yang digunakan saja, namun musuh-musuh yang dihadapi juga memiliki setidaknya satu jenis elemen. Meskipun kekuatan masing-masing elemen bisa menghasilkan serangan yang luar biasa, namun terkadang ternyata ada elemen yang bisa melukai karakternya itu sendiri. Lantas, seperti apa efek elemen yang ada di Genshin Impact itu? Simak penjelasannya berikut ini.

Efek Negatif Elemen bagi Musuh

Efek Negatif Elemen bagi Musuh

Loading…

Hal pertama yang harus kamu ketahui tentang efek serangan elemen di Genshin Impact adalah bahwa efek tersebut dapat menghasilkan efek negatif bagi musuh. Jika kamu telah mengetahui efek negatif bagi musuh, kamu bisa mengatur strategi untuk menyesuaikan kelemahan musuh dan meningkatkan kekuatan karakter yang kamu gunakan.

  • Geo

Elemen yang memiliki efek negatif bagi musuh yang pertama adalah Geo. Elemen berjenis tanah ini bisa memberikan efek negatif berupa serangan musuh yang dilancarkan kepada karakter menjadi lebih lemah. Selain itu, musuh yang terkena elemen Geo ini juga terkadang menjatuhkan beberapa Kristal. Kristal-kristal tersebut nantinya bisa digunakan oleh pemain sebagai pertahanan dan perlindungan.

Baca Juga :

  • Hydro

Seperti efek air pada umumnya, elemen hydro ini bisa membuat musuh yang dikenal menjadi basah dan lembab. Musuh yang dalam keadaan basah ini memiliki banyak kelemahan. Jika terdapat musuh yang terkena efek negatif elemen hydro, kamu bisa memanfaatkan kelemahannya itu. Contohnya adalah bisa terkena aliran listrik yang menuju padanya. Jadi kamu bisa mengalirkan listrik pada musuh yang telah dalam keadaan basah atau lembab dengan lebih cepat.

  • Cryo

Berikutnya ada elemen cryo dengan jenis kekuatan es. Elemen yang satu ini memiliki efek negatif bagi musuh dalam hal kecepatannya. Musuh yang terkena efek elemen cryo ini akan memperlambat gerakannya dengan sendirinya. Hal ini tidak terlepas dari sifat es yang memang membekukan sehingga memperlambat gerakan.

  • Electro

Selanjutnya ada elemen electro yang bisa menyambarkan petir. Efek negatif bagi musuh yang dihasilkan dari elemen electro ini tidak bisa dilepaskan dari elemen hydro. Jika terdapat musuh yang berdiri di atas air, kamu bisa menggunakan elemen electro untuk mengalirkan listrik padanya. Setelah itu, listrik yang terkena musuh tadi bisa menyambar ke area sekitar musuh tersebut.

  • Pyro

Terakhir adalah elemen pyro. Elemen berjenis kekuatan api ini bisa membakar dan menghanguskan musuh dengan cara mengurangi darah yang ada di dalamnya setiap detiknya.

Efek Negatif bagi Karakter Sendiri

Efek Negatif bagi Karakter Sendiri

Di samping memiliki efek negatif bagi musuh, ternyata kekuatan elemen juga bisa berdampak negatif bagi karakter itu sendiri. Berikut adalah elemen dengan efek negatif bagi karakter.

  • Cryo

Elemen pertama yang bisa memberikan efek negatif bagi karakter sendiri adalah cryo. Melalui kemampuan Condensing Ice, elemen yang satu ini dapat mengurangi banyak stamina jika karakter yang digunakan sedang berlari-lari.

  • Electro

Selanjutnya ada elemen electro dengan jenis kekuatan petir/listrik. Dengan kemampuan Devouring Lightning, ternyata hal itu juga mengakibatkan berkurangnya elemental burst yang dimiliki oleh karakter.

  • Pyro

Terakhir adalah elemen pyro. Tidak hanya membakar musuhnya, terkadang efek negatif elemen pyro juga bisa berdampak pada karakter sendiri. Jika kamu menggunakan kemampuan Smoldering Flames, hal itu dapat memakan darah yang dimiliki karakter dalam hitungan detik.

Itulah beberapa efek elemen di Genshin Impact yang harus kamu tahu. Dengan mengetahui elemen yang memiliki efek, kamu bisa mengatur strategi permainan dengan lebih cermat. Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...