legend-banner
Dragon Ball Heroes Episode 16 [Review dan Sinopsis]

Dragon Ball Heroes Episode 16 [Review dan Sinopsis]

Pada 10 Oktober 2019 waktu Indonesia, Dragon Ball Heroes episode 16 dirilis. Setelah Hearts mengeluarkan energi berbentuk kotak dalam jumlah banyak di Dragon Ball Heroes episode 15, pada akhir anime, Goku terdesak. Lantas, akan seperti apa cerita Goku dan kawan-kawan di episode ke-16 yang berjudul Zamasu vs Semesta 7! Akhir Ambisi! ini? Langsung saja simak review, video, dan sinopsisnya!

Video DB Heroes Episode 16

Baca Juga :

Sinopsis Dragon Ball Heroes 16

Goku Terkapar di Dragon Ball Heroes Episode 16

Energi kotak Hearts mulai bergabung menjadi sebuah bentuk. Sementara energi itu bergabung, Goku masih terkapar. Satu demi satu kotak menyatu yang akhirnya menjadi sebuah bola berukuran raksasa. Bola tersebut bersinar terang, lalu dimasukkan dalam energi bentuk kotak yang ukurannya lebih besar dan dikelilingi dengan bola-bola lain berwarna hijau.

Goku bangkit, lalu ia dan kawan-kawan melayang dekat bola itu. Mereka bingung itu apa, dan terdiam, hanya saja Bezita tidak sabar. Ketidaksabarannya membuat dirinya bertindak serampangan dengan mengeluarkan serangan energi kuning berbentuk bola. Serangan itu diarahkan ke bola Hearts, tetapi Zamasu menangkisnya dengan mudah.

Kehadiran Zamasu, membuat Goku dan kawan-kawan spontan menyerang dengan energi kuning berbentuk bola kecil. Namun, dengan mudahnya, Zamasu menangkis semua serangan itu. Trunks berusaha mencari tahu motif Zamasu bergabung dengan Hearts. Zamasu memberitahunya bahwa rencana Hearts ingin membunuh Zenoh menguntungkan dirinya, sehingga rencana personalnya dapat berjalan lancar.

Setelah memberitahu Trunks, tanpa basa basi lagi, Zamasu mengeluarkan bola energi mini berwarna merah. Bola tersebut menghujam deras ke arah Goku dan kawan-kawan, sehingga membuat mereka terhenyak. Dalam kondisi terdiam, dengan cepat, Zamasu memukul Goku dan kawan-kawan. Goku yang kena serangan, merespon serangan itu dengan cepat. Ia mendekati Zamasu, lalu adu pukul dengannya.

Loading…

Adu pukul berjalan seimbang selama beberapa detik. Namun, di satu titik, Zamasu berhasil mengambil lengan Goku untuk memitingnya. Di tengah Goku yang sedang meringis kesakitan, bantuan datang dari semesta lain. Kaioshin men-teleportasi pahlawan semesta 11, Jiren. Setelah datang, seketika, Jiren menyerang Zamasu. Namun, serangannya berhasil ditangkis.

Zamasu vs Hit di Dragon Ball Heroes Episode 16

Baca Juga :

Kemudian, Zamasu bermaksud mengeluarkan serangan balasan, tetapi diganggu oleh kehadiran pahlawan semesta 6, Hit. Zamasu terkejut, dan saat kondisi tersebut berlangsung, Hit memukul wajahnya. Terkena pukulan di wajah, Zamasu murka. Belum sempat membalas, Goku, Hit, dan Jiren kembali menyerang Zamasu.

Akan tetapi, sebelum berhasil mendekati Zamasu, mereka terpental oleh gelombang energi dari kotak yang melindungi bola energi Hearts. Setelahnya, kotak pecah, Hearts bergabung dengan universal seed. Ia berubah wujud, punggungnya mengeluarkan duri bercahaya, dan bola hijau mengelilingi duri tersebut. Tindakan pertama yang dilakukan Hearts adalah mengkhianati Zamasu.

Hearts di Dragon Ball Heroes Episode 16

Alasannya sederhana, karena dia termasuk dewa, maka dia harus dimusnahkan. Zamasu dimasukkan ke dalam kotak energi, dan lenyap. Kemudian, Hearts menyatakan diri sebagai satu-satunya pemusnah dewa kepada para pahlawan Dragon Ball.

Review Dragon Ball Heroes 16

Review DBH Episode 16

Pertarungan di dalam Dragon Ball Heroes episode 16 tidak seperti episode yang sebelumnya. Pertempuran kali ini berfokus hanya pada Zamasu vs Goku dan kawan-kawan. Perubahan ini baik untuk menyegarkan minat menonton dari pecinta anime Dragon Ball. Tidak disangka terdapat kejutan dengan datangnya pahlawan terkuat semesta 11 dan 6, yakni Jiren dan Hit.

Namun, sayangnya, kemampuan mereka yang dipadukan dengan Goku belum terlihat karena porsi penampilan mereka, hanya sedikit di episode 16 ini. Plot Twist Hearts yang mengkhianati Zamasu terlihat baik karena memiliki alasan yang logis dan tidak terkesan buruk, meski bagi penggemar fanatik anime ini gampang menduganya.

Demikian lah pembahasan mengenai Dragon Ball Heroes episode 16. Kalo suka tonton videonya, baca sinopsis dan ulasannya, serta komentar di bawah ya! Oh iya, nantikan informasi lainnya mengenai Dragon Ball Heroes episode 17 selanjutnya, berita anime, dan juga anime dragon ball lainnya hanya di Kabar Games!

Bagikan untuk teman:
Loading...