Dragon Ball Heroes Episode 10 [Review dan Sinopsis]

Dragon Ball Heroes Episode 10 [Review dan Sinopsis]

Bulan April kemarin, tepatnya pertengahan April 2019, Dragon Ball Heroes telah sampai ke episode 10. Pada episode sebelumnya, yakni Dragon Ball Heroes Episode 9, Goku yang telah berlatih dengan Grand Priest muncul dan nampak kehadirannya akan mampu mengubah pertempuran ke kemenangan para pahlawan. Oleh karenanya, menjadi sebuah pertanyaan, arc kelompok Hearts akan segera berakhir pada Dragon Ball Heroes Episode 10 ini? Penasaran kan! Langsung saja, ini dia video, synopsis, dan ulasan singkatnya.

Video Episode 10

Baca Juga :

Sinopsis Episode 10

Goku versus Kamin dan Oren pada Dragon Ball Heroes Episode 10

Goku datang dengan percaya diri. Ia nampak telah melatih dirinya agar menjadi lebih kuat. Ada pun yang dilatihnya adalah Ultra Instinct Omen. Setelah berlatih, kekuatan Goku meningkat. Duo Kamin dan Oren yang hampir selalu berada di atas angin, kewalahan dalam menghadapi Goku. Di tangan karakter utama Dragon Ball ini, Kamin dan Oren menjadi bulan-bulannannya. Di tengah pertempuran Goku versus Kamin dan Oren, Vegeta yang kesakitan sedang memantau pertempuran dari kejauhan bersama Trunks.

Sementara itu, Jiren sedang berusaha mengalahkan Zamasu dengan bola energinya. Ia lemparkan kea rah Zamasu. Jika sesuai dengan dugaan, maka seharusnya Zamasu mati karena kekuatan Jiren, tetapi ia tidak bisa mati. Jiren dan Toppo yang mengira Zamasu kalah, menjadi terkejut karenanya. Kemudian, Zamasu menjelaskan kepada Jiren dan Toppo bahwa dia abadi yang dia ingin buktika segera.

Baca Juga :

Zamasu kembali dari kematian pada Dragon Ball Heroes Episode 10

Di tengah keterkejutan Jiren dan Toppo, Goku masih melawan Kamin dan Oren. Goku yang terus unggul di atas mereka berdua membuat Kamin dan Oren terpaksa menggunakan jurus fusion. Gabungan dari keduanya dinamakan Kamioren. Setelah bergabung, kekuatan keduanya diharapkan menjadi seimbang atau bahkan dapat melampaui kekuatan Goku. Namun, jauh panggang dari api, mereka tetap kewalahan menghadapi Goku.

Hearts yang melihat Kamioren kewalahan, memanggil Lagss untuk bergabung dalam pertarungan. Kemudian, tetiba datanglah sebuah kristal besar. Kedatangan Lagss disambut hangat Kamioren. Hearts tidak mau memakan waktu banyak. Ia langsung mengarahkan Lagss dan kristalnya agar dapat mengikuti pertarungan. Lagss bersama dengan kristalnya diarahkan ke Goku oleh Hearts. Karena Lagss, Goku menjadi kewalahan.

Fusion Kamin dan Oren pada Dragon Ball Heroes Episode 10

Melihat Goku yang kewalahan, Trunks mengajak Vegeta untuk membantunya. Namun, belum sempat membantu Goku, Trunks dan Vegeta dihadang oleh Kamioren. Gabungan Kamin dan Oren ini pun akhirnya beralih lawan ke Vegeta. Sementara Goku menghadapi Lagss dan Hearts. Lagss terus dipaksakan oleh Hearts guna mengalahkan Goku. Namun, Goku mampu memutarbalikkan keadaannya yang mengakibatkan kristal Lagss hancur.

Dari dalam kristal, muncul lah Lagss. Dia sama seperti Kamin dan Oren. Lagss sangat kesal terhadap Goku dikarenakan kristalnya dihancurkan. Namun, berbekal kristal rusak itu, Lagss mampu membuat serangan yang melukai Goku. Selayaknya senapan mesin, Lagss melemparkan serpihan kristalnya dengan sangat cepat ke arah Goku. Pahlawan utama Dragon Ball ini tidak mampu menghindar, sehingga mengakibatkan kulit Goku banyak yang tersayat.

Goku penasaran dengan musuh barunya ini dan menanyakan siapa dia. Lalu, Lagss memperkenalkan dirinya. Namun, Lagss tidak banyak omong. Setelah memperkenalkan dirinya, seketika ia langsung menghujani Goku dengan kristal lagi. Goku terkapar.

Goku kalah dari Lagss

Sementara itu, Kamioren sedang menghadapi Trunks dan Vegeta. Kedua pahlawan dianggap remeh oleh Kamioren. Vegeta kesal dan berubah wujud menjadi SSGSSE Vegeta. Kamioren dan Vegeta bertarung. Setelah mengeluarkan sejurus dua jurus, Vegeta dapat dihempaskan ke tanah oleh Kamioren. Namun, Vegeta masih kuat bertempur. Ia kembali menghadapi Kamioren. Kali ini ia tidak langsung menghadapinya, melainkan meningkatkan kekuatannya terlebih dahulu. Ototnya ditingkatkan dengan meningkatkan energinya, sehingga Vegeta mampu berevolusi lagi.

Review Episode 10

Jiren

Pada Dragon Ball Heroes episode 10 ini, terdapat kejutan menarik. Kamin dan Oren yang disangka akan kalah menunjukkan bahwa mereka masih dapat meningkatkan kemampuan mereka dengan fusion. Meskipun begitu, fusion ini masih belum mampu menghadapi Goku yang telah meningkatkan kemampuannya. Fusion ini tidak memakai ritual yang ribet, meski tidak sepraktis anting fushion. Lalu, fusion ini belum jelas kondisi pemisahan dan dalam jangka berapa lama Kamin dan Oren dapat terus dalam kondisi fushion.

Zamasu menjadi karakter yang sangat menyebalkan di Dragon Ball Heroes episode 10 ini karena seharusnya gampang dikalahkan. Hanya karena status immortalnya, Zamasu kembali hidup. Kemungkinan Jiren dan Toppo akan kewalahan menghadapi musuh yang abadi seperti Zamasu ini. Zamasu juga sudah siap menunjukkan seluruh kemampuannya yang masih belum diketahui bagaimana dia akan bertarung kelak.

Ada karakter musuh baru yang dihadirkan di Dragon Ball Heroes episode 10 ini. Namanya Lagss, dan cewek ini sangat kuat. Goku dibuat gak berkutik menghadapi dia, dan seperti di Planet Penjara kembali harus mencium tanah lagi. Kekuatan Goku yang di dapat dari Grand Priest menjadi sia-sia dihadapan cewek ini. Namun, kayaknya, di Episode 11 Goku akan bangkit karena belom sepenuhnya kekuatannya diperlihatkan?

Pada pertarungan adegan terakhir yang menampilkan Kamioren berhadapan dengan Trunks dan Vegeta, di sini Vegeta sangat ingin mengalahkan musuhnya. Wujud SSGSSE Vegeta yang hanya ada di Dragon Ball Super, ditampilkan pada Dragon Ball Heroes episode 10 ini. Namun, tidak diketahui kalau wujud itu dapat membantu untuk mengalahkan Kamioren atau tidak. Semoga saja bisa, ya!

Pembahasan Dragon Ball Heroes Episode 10 sudah selesai! Kalo udah baca synopsis dan review-nya, Langsung aja tonton anime Dragon Ball ini di atas. Sudah disematkan ya. Sebarkan artikel ini jika dirasa bermanfaat, serta tungguin berita, tutorial, daftar, review, games, gadget dan anime Kabar Games ya! Oh iya, tunggu pembahasan Dragon Ball Heroes Episode 11 berikutnya yah!

Bagikan untuk teman: