True Sight, Film Dokumenter TI7 Untuk Team Liquid

True Sight, Film Dokumenter TI7 Untuk Team Liquid

True Sight adalah film dokumenter tentang perjalanan panjang Team Liquid menuju kemenangan di Turnamen The International 2017 (TI7). Pencapaian luar biasa ini harus dimulai dengan kegagalan yang menyesakkan di TI6 tahun kemarin. Finalis di 2 Valve’s Major dan beberapa Premier LAN seperti epicenter bukanlah sebuah perjalanan yang mudah walaupun berakhir dengan kekecewaan gagalnya Liquid di TI6.

Namun di TI7, perjuangan Team Liquid benar benar sangat luar biasa, bahkan saat mereka mulai turun ke lower bracket bukanlah sesuatu yang mudah. Mereka harus menghadapi banyak tim kuat hingga 15 game. Perbandingannya adalah Newbee yang menjadi lawan Team Liquid di Grand Final hanya bermain total 7 game dalam TI7.

Baca Juga :

Rekor The International 2017

team liquid

Sejak mereka turun ke lower bracket hingga mencapai grand final melawan Newbee permainan Liquid benar benar luar biasa dengan menunjukkan koordinasi dan teamwork yang sangat apik. Bahkan Liquid menjadi satu satunya juara The International yang menang dengan skor telak 3-0 di Grand Final dan membawa pulang hadiah utama sebesar $10,809,040 atau setara dengan 144 Milyar Rupiah. Selain itu pencapaian Liquid selama TI7 ini juga menjadi sebuah rekor baru, dimana sang juara berasal dari lower bracket dan juga kemenangan telak 3-0 di grand final turnamen internasional The International 7.

Perjalanan panjang Team Liquid ini kemudian diceritakan kembali dalam serial dokumenter TI7 terbaru, True Sight Champions yang menceritakan perjuangan Team Liquid menghadapi tekanan berat di lower bracket. Tidak hanya itu, seri documenter ini juga menceritakan semua hal di sekitar team yang berpengaruh besar dalam perjalanan panjang hingga menuju juara TI7.

True Sight TI7 Episode 1

True Sight TI7 Episode 2

Victor “Nazgul” Goosens selaku CO-CEO Liquid menyatakan kebanggaannya atas kemenangan dan pencapaian di TI7 dan menyebut kemenangan ini sebagai momen terbesar dan sangat bersejarah dalam sejarah Team Liquid. Serial dokumentasi ini disusun dengan sangat baik dan berkelas sehingga menjadi tontonan apik yang bisa ditonton siapapun.

Loading…

Fakta Team liquid di TI7

team liquid

  1. Team Liquid adalah tim esports dengan hadiah terbesar dalam satu turnamen yang mencapai $10,809,040 atau setara dengan 144 Milyar Rupiah
  2. Rekor baru, juara The International yang berasal dari lower bracket setelah kalah dari Invictus Gaming di game pertama. Saat itu banyak yang tidak menyangka kalau Liquid harus turun ke lower bracket, namun lebih banyak lagi yang tidak percaya saat berhasil mengalahkan tim tim besar di lower bracket dan meraih kemenangan. Liquid dengan percaya diri  mengalahkan tim besar di lower bracket seperti Team Empire dan LGD Gaming dengan skor  yang sangat meyakinkan 2-0
  3. Pattern yang terjadi di setiap tahunnya berhasil dipertahankan. Non China – China – Non – China – China dst. Kalau dilihat sejak The International yang pertama inilah pattern juara yang terjadi setiap tahunnya Na’Vi, Invictus Gaming, Alliance, Newbee, Evil Geniuses, Wings Gaming dan Team Liquid.
  4. Sampai dengan kemenangan Team Liquid, belum ada satupun tim yang bisa menjuarai The International Dota 2 sebanyak dua kali.
  5. Rekor final dengan skor telak 3-0 antara Team Liquid dan Newbee

Baca Juga :

Bagikan untuk teman:
Loading...