Diuntungkan Bug, Natus Vincere Lolos ke MDL Macau

Diuntungkan Bug, Natus Vincere Lolos ke MDL Macau

Natus Vincere adalah tim esports Dota 2 besar asal ukraina yang memiliki sejarah panjang di Dota 2, dimana mereka pernah menjadi juara dunia pada The International yang pertama. Selain itu Natus Vincere terkenal seringkali lolos di momen krusial berkat sebuah bug. Kalau di The International pertama mereka mendapatkan keuntungan melalui bug Fountain Hook, lalu lolos ke qualifier Kiev Major melalui bug Legion Aghanim. Dan sekarang di penghujung 2017 ini, mereka kembali mendapatkan keuntungan saat perebutan tiket turnamen minor MDL Macau.

Dalam pertandingan yang bisa dibilang cukup krusial ini, mereka dalam keadaan tertinggal dari lawan mereka Team Empire dan bisa jadi akan kalah dalam mendapatkan tiket ke MDL Macau.

Baca Juga :

MDL Macau

Saat itu di final, dua game awal berjalan tanpa masalah, namun di penentuan game terakhir mendadak game crash tanpa ada yang tahu apa penyebabnya. Namun setelah penelusuran diketahui ada bug antara Phantom Lancer dan Shadow Demon yang akhirnya menjadi akar permasalahan crash game ini yang kemudian menguntungkan Natus Vincere.

Salah satu pemain Team Empire yang saat itu menggunakan Shadow Demon akan melepaskan Demonic Purge ke Phantom Lancer dari salah satu pemain Natus Vincere. Namun yang terjadi kemudian adalah game kemudian crash dan kemudian tidak dapat melakukan reconnect. Dan memang benar, ini adalah sebuah bug yang sangat fatal dan terjadi di game penting, dimana pemenangnya akan masuk ke dalam turnamen MDL Macau.

Baca Juga :

Inilah bug yang kemudian menguntungkan Natus Vincere di pertandingan final.

Dari video diatas bisa diketahui kalau bayangan Phantom Lancer sedang pushing Team Empire di Bottom Lane yang terlihat cukup jelas di minimap. Saat itu Team Empire sedang memimpin jalannya pertandingan dengan keunggulan 10k networh dan memiliki aegis dan cheese. Namun sejak reborn, fasilitas restore match Dota 2 sudah ditiadakan. Dengan adanya bug ini mau tidak mau game ketiga harus diulang, padahal waktu itu Natus Vincere sudah berada di ujung tanduk dan Team Empire sudah berada di ambang kemenangan.

Dengan adanya rematch game ketiga ini akhirnya Natus Vincere memastikan lolos dan mendapatkan tiket ke MDL Macau. Namun Natus Vincere sendiri sebenarnya sama sekali tidak menginginkan untuk lolos ke MDL Macau dengan keadaan yang seperti ini. Namun kenyataan sebenarnya fans dan pemain Team Empire kaget dengan adanya tweet yang berasal dari pihak Natus Vincere dengan kejadia yang mereka alami ini.

MDL Macau

MDL Macau

Namun terlepas dari tweet diatas, dalam sebuah tweet Na’Vi ternyata memberikan respek yang cukup tinggi ke Team Secret, dimana mereka nanti akan berjumpa lagi dalam kualifikasi Dota Summit 8.

MDL Macau

Cukup banyak penggila Dota yang akhirnya menyebut Na’Vi sebagai tim yang banyak diliputi keberuntungan. Seperti yang sudah disebutkan diatas, dalam The International pertama mereka mendapatkan keuntungan melalui bug Fountain Hook yang membuatnya mendapatkan gelar juara.

Lalu juga bug Legion Aghanim saat melawan FRIENDS dalam qualifier Kiev Major yang membuat banyak penikmat Dota 2 mengatakan apakah Na’Vi pantas lolos ke playoff setelah mendapatkan bug itu.

Tidak ada yang menginginkan adanya bug dalam pertandingan krusial seperti ini, tapi dengan lolosnya Natus Vincere ke MDL Macau membuat tim ini menjadi salah satu tim yang banyak diliputi keberuntungan.

Nantikan berita esports terbaru lainnya hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman: