legend-banner
Gaming? DDR4 XPG Spectrix D40 RGB!

Gaming? DDR4 XPG Spectrix D40 RGB!

Saat ini, Red Green Blue atau  pencahayaan RGB sedang nge-trend pada sejumlah gawai komputer. Trend RGB ini terjadi pada kartu grafis, motherboard, memori, dan masih banyak lagi. Pencahayaan RGB ini merupakan inovasi yang memperbagus penampilan dari sebuah perangkat komputer. Melihat peluang ini, banyak perusahaan penyedia komponen komputer berusaha menghadirkannya. Tindakan ini juga dilakukan oleh Adata yang menyematkan fitur nge-trend ini pada salah satu produk memori terbarunya, yaitu DDR4 XPG Spectrix D40 RGB. Perusahaan asal Taiwan ini menjadikan memori RGB yang diluncurkan 27 Juli 2017 tersebut sebagai andalannya.

DDR4 XPG Spectrix D40 RGB

Banyak PC dan laptop yang sudah menggunakan memori DDR4, terutama PC dengan spesifikasi kelas atas. Untuk laptop, yang paling dikenal adalah laptop gaming Asus ROG terbaru. Spesifikasi laptop gaming dari Asus ini mempunyai RAM dengan jenis DDR4 yang bermuatan 64 GB. Adata sendiri menyiapkan memori DDR4 XPG Spectrix D40 RGB dengan muatan 64 GB, 8 GB, dan juga 16 GB yang besaran kecepatannya dimulai dari DDR4-2400 hingga DDR4-4000.

Baca Juga :

Adata Rilis Memori DDR4 XPG Spectrix D40 RGB

Modul memori yang satu ini dirancang dengan 10 layer PCB, dan amor inspired atau penebar panas alloy aluminiumnya dilengkapi strip LED RGB yang dapat memperlihatkan hingga 16,8 juta warna. Pencahayaan RGB yang disematkan pada memori menawarkan efek pencahayaan warnasecara penuh yang dapat dikendalikan perangkat lunak dengan kontrol yang berstandar industri. Teknologi yang digunakan ini sama seperti pada Asus Aura Sync.

Memori DDR4 XPG Spectrix D40 RGB

Memori DDR4 XPG Spectrix D40 RGB ditempelkan dukungan Intel XMP 2.0. Dengan produk dari Intel tersebut, maka memori ini dapat melakukan overlocking, dan tuning dari dalam sistem operasi tanpa membuat suatu perubahan pada BIOS. Fitur pendukung lainnya pada memori ini adalah kompatibilitas platform Intel X299, PCB 10 layer dengan 2oz tembaga murni pada tiap-tiap modul, dan efisiensi daya yang voltase operasinya lebih rendah 20% daripada DDR3.

Loading…

Dengan spesifikasi yang disematkan pada memori Adata DDR4 XPG Spectrix D40 RGB, menjadikan memori tersebut divalidasi untuk dipasangkan dengan motherboard AMD AM4. Menyangkut harga dan ketersediaan produk, belum lah jelas dikarenakan pengumuman yang diberikan Adata belum menyebutkannya. Hanya saja, bagi Anda yang tertarik dengan memori ini dapat memesannya langsung pada situs official DDR4 XPG Spectrix D40 RGB. Untuk setiap pembelian memori ini, terdapat jaminan garansi dengan durasi seumur hidup oleh brand Adata. Demikian lah berita gadget terbaru dari Adata.

Baca Juga :

Bagikan untuk teman:
Loading...