Daftarkan Dirimu! Mobile Legends Professional League 2017 Sudah Dimulai!

Daftarkan Dirimu! Mobile Legends Professional League 2017 Sudah Dimulai!

Yoko Widito

Kompetisi yang paling ditunggu tunggu semua player esports mobile legends, Mobile Legends Professional League 2017 sudah dimulai. Liga Mobile Legends Professional League 2017 (MPL 2017) ini sendiri digelar untuk mencari tim tim lokal berbakat yang berhak memenangkan hadiah utama sebesar US$ 100ribu atau sekitar Rp. 1,3 M!

Apresiasi yang sangat besar ini dipersembahkan Moonton untuk para pemain yang ada di Indonesia, ini dikarenakan menurut Publishing Director Moonton, Wan Weng, Indonesia adalah negara yang memiliki kontribusi sangat besar dalam perkembangan Mobile Legends : Bang Bang hingga dapat menjadi sebesar ini.

Dari angka download total sebesar 120 juta kali, Indonesia adalah negara yang memiliki kontribusi paling besar.justifyInilah mengapa MPL adalah wujud apresiasi yang sangat besar bagi para pemain di Indonesia.

Mobile Legends Professional League 2017 Online Qualifier

Dalam kompetisi ini sama sekali tidak dibatasi, apakah mereka itu adalah tim besar yang sudah pro, atau tim medioker yang sedang menjajaki kompetitifnya kompetisi esports Mobile Legends,  atau malah tim hore pendatang baru yang baru pertama kali merasakan kompetisi Mobile Legends, semua tim ini diperbolehkan untuk bertanding dalam kompetisi ini dan membuktikan dirinya untuk menjadi yang terbaik dalam Mobile Legends Professional League 2017 (MPL 2017). Nantinya dalam masing masing gelombang akan ada total peserta 512 tim akan berpartisipas untuk memperebutkan posisi 10 tim terbaik dan akan diambil 3 tim terbaik dengan peringkat tertinggi supaya dapat melanjutkan ke babak berikutnya dalam kompetisi ini.

Saat ini Mobile Legends Professional League 2017 (MPL 2017) sudah masuk ke dalam periode pendaftaran. Untuk gelombang pertama sudah dibuka per tanggal 22 November sampai dengan 28 November 2018, dimana nantinya Online Qualifier untuk gelombang yang pertama ini akan berlangsung pada tanggal 1 – 3 Desember 2017 mendatang.

Mobile Legends Professional League

Untuk selanjutnya Mobile Legends Professional League 2017 (MPL 2017) untuk gelombang kedua akan memasuki masa pendaftaran pada 4 – 6 Desember 2017 dan Online Qualifier akan dilakukan pada 8 – 10 Desember 2017. Dan gelombang ketiga akan memasuki masa pendaftaran pada 11 – 14 Desember dan Online Qualifier akan dilakukan pada 15 – 17 Desember 2017.

Pada Online Qualifier ketiga akan ada kapasitas yang lebih besar daripada dua gelombang sebelumnya, dimana akan ada 1024 tim yang berlaga untuk mencari 4 tim terbaik.

Dari 10 tim yang lolos dalam 3 Online Qualifier ini, masing masing tim akan membawa pulang hadiah sebesar US$ 250 atau sekitar Rp. 3,3juta.

Sistem kompetisi seperti ini diberlakukan karena dalam MPL 2017 ini tidak diberlakukan sistem Direct Invite, jadi kalau memang yang terbaik dan pantas menjadi juara mereka harus membuktikan diri mereka terlebih dahulu dalam Online Qualifier ini. Ini berarti semua tim berhak dan pantas untuk menjadi yang terbaik dalam kompetisi ini.

Mobile Legends Professional League 2017

Mobile Legends Professional League

Dari 10 tim yang lolos ke babak utama akan masuk ke dalam sistem round robin, dimana babak ini akan berlangsung kurang lebih sekitar 7 minggu, dan yang membuat kompetisi ini semakin menarik adalah

semua tim yang berpartisipasi dalam liga ini akan mendapatkan weekly fee sebesar US$ 300 atau sekitar Rp. 4 juta, atau selama berpartisipas dalam babak round robin selama 7 minggu masing masing tim akan memiliki total fee sebesar US$ 2,100 atau sekitar Rp. 28 juta yang akan dibagi ke masing masing personil tim.

Ke 10 tim ini akan bertanding dan berlaga untuk dapat membawa pulang hadiah utama sebesar US$ 100ribu atau sekitar Rp. 1,3 M!

Inilah total hadiah yang bisa dibawa pulang dalam turnamen ini

Grand Prize                           US$ 100ribu atau sekitar Rp. 1,3 M

MVP                                      US$ 1000 atau sekitar Rp. 13 juta

Top KDA                                US$ 500 atau sekitar Rp. 6,7 juta

MPL                                       US$ 300 atau sekitar Rp. 4 juta

MVP Final                              US$ 1000 atau sekitar Rp.13 juta

Nantikan perkembangan Mobile Legends Professional League 2017 dalam berita esports terbaru dari kabar games!

Komentar Gamers!

Jumlah Komentar!