legend-banner
7 Daftar Tugas Harian yang Wajib Kamu Lakukan di BDM

7 Daftar Tugas Harian yang Wajib Kamu Lakukan di BDM

Orang-orang dari seluruh dunia sekarang bersaing untuk mencapai level maksimal di Black Desert Mobile dan menciptakan karakter paling kuat. Beberapa orang yang termasuk Sultan bahkan rela mengeluarkan uang, sementara para rakyat jelata lebih memilih untuk mengambil pendekatan “Free to Play” (F2P). Dalam kedua kasus, ada sejumlah daftar tugas harian atau “to do list” yang harus dilakukan pemain aktif di game BDM saat mereka log in setiap hari.

Aktivitas-aktivitas ini menyediakan sumber daya dan material yang berharga, serta pengalaman untuk karakter Black Desert Mobile dan makanan bagi Black Spirit kamu. Jika kamu punya waktu untuk menyelesaikannya, itu sepadan dengan usaha yang kamu curahkan. Selain tips farming Black Desert Mobile, berikut ini adalah daftar tugas harian atau “to do list” yang wajib kamu lakukan di game BDM versi Kabar Games.

Baca Juga :

Membersihkan Isi Tas

Asumsikan bahwa kamu telah mencapai level 20 dan sekarang dapat menggunakan Mode Black Spirit untuk farming XP, gathering, atau fishing saat offline, to do list pertama yang harus kamu lakukan ketika log in setiap hari di game Black Desert Mobile adalah membersihkan tas kamu. Temukan vendor di kota terdekat dan gunakan opsi “Sell Junk” untuk dengan cepat menyingkirkan barang yang tidak perlu.

Kemudian, buka menu Skills kamu dan tekan tombol “Use All Skillbooks” untuk membuat lebih banyak ruang di ransel kamu. Ini adalah langkah penting yang harus kamu ingat dalam melakukan tugas harian di game BDM karena Skillbooks benar-benar memakan banyak ruang dan berat di tas kamu.

Terakhir, lemparkan semua gear inferior yang sekarang ada dalam inventaris kamu ke Black Spirit kamu. Kamu kemudian dapat mengumpulkan reward achievement apa pun yang kamu dapatkan semalam dan memulai pencarian black spirit pertama kamu untuk hari itu.

Periksa Semua Toko

Ada sejumlah Toko di BDM yang dapat diakses untuk pemain F2P dan harus diperiksa setiap hari untuk mendapatkan barang. Talish’s Shop, misalnya, menerima Black Pearl dengan imbalan banyak barang berguna seperti skillbooks, weapon stone dan armor, dark energy yang terkondensasi untuk Black Spirit kamu, dan banyak lagi.

Talish’s Shop dapat di-refresh hingga 10 kali per hari, tetapi kecuali refresh pertama (yang hanya berharga 1 Black Pearl) ini akan menjadi sangat mahal dan sangat cepat. Saat berada di sini, kamu mungkin juga ingin membuka tab Addons untuk mengumpulkan aksesoris gratis untuk hari itu.

Loading…

Kunjungi Camp Kamu

Camp adalah bagian penting dari perkembangan keluarga kamu di Black Desert Mobile. Setelah tas kamu bersih, kamu harus terlebih dahulu mengunjungi Camp kamu sebelum bertualang ke dunia untuk beberapa daftar tugas harian penting di game BDM.

Ini tergantung pada seperti apa camp kamu, tetapi, sebagai aturan umum, kamu mungkin mau mengumpulkan semua sumber daya dalam semalam, mengosongkan Refinery, mengambil pot atau permata yang telah kamu buat, berkunjung ke kebun, dan berikan worker kamu tugas baru. Setelah Camp kamu cukup meningkat, mini-game Node akan menjadi sumber material berharga seperti Ancient Gold Coins dan harus diselesaikan setiap hari.

Baca Juga :

Gunakan Stamina Kamu

Tidak seperti MMO lainnya, Stamina di Black Desert Mobile tidak ada hubungannya dengan kemampuan karakter kamu dalam pertempuran. Sebagai gantinya, cadangan Stamina kamu digunakan setiap kali kamu menyelesaikan aksi gathering seperti mencari makan, menebang pohon, atau menambang.

Tergantung pada level kamu, kamu akan memulai hari dengan jumlah Stamina yang diberikan dan harus menggunakan semuanya segera sehingga memungkinkannya untuk terus beregenerasi saat kamu bermain game BDM.

Temukan area dengan jumlah tambang, pohon, dan semak-semak yang layak, dan habiskan beberapa menit untuk berkumpul bersama karakter kamu. Ini akan memberi kamu pemasukan sumber daya untuk Camp kamu, serta jumlah XP yang baik untuk hero kamu.

Lengkapi Boss Rushes & Ancient Ruins

Boss Rushes dan Ancient Ruins adalah cara terbaik untuk mendapatkan item baru, crystal, dan lightstones. Sementara crystal dapat ditangani dengan satu karakter, lightstones mengharuskan kamu untuk membentuk atau bergabung dengan kelompok hingga lima orang. Selain looting, mereka akan menjatuhkan Ancient Gold Coins, yang kemudian dapat kamu tukarkan dengan gear di Shakatu’s Shop.

Berpartisipasi di PvP Arena

Tidak semua pemain dapat menikmati Arena di Black Desert Mobile (BDM), karena kemenangan di PvP arena saat ini didominasi oleh mereka para gamer Sultan yang bersedia menginvestasikan sejumlah besar mata uang nyata ke dalam permainan.

Meskipun ini adalah kondisi yang tidak menguntungkan buat Kamu para rakyat jelata, namun kamu masih bisa mendapatkan hadiah dari pertempuran PvP walaupun Kamu kalah selama kamu tahu dasar-dasar pertempuran melawan pemain lain.

Menyelesaikan setidaknya satu pertempuran Arena per hari akan membantu kamu menyelesaikan salah satu dari Daily Achievement dan memberi kamu sejumlah kecil mata uang yang kemudian dapat kamu belanjakan untuk barang-barang di Arena Shop.

Ulangi Hal Serupa Saat Log Off

Sudah ingat dan memahami ke 6 daftar to do list di atas yang harus kamu lakukan setiap log in? Hal yang sama berlaku untuk log off, yang berarti bahwa, sebagai seorang pemain yang serius, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan sebelum tidur setiap malam.

Pertama, kamu harus memeriksa camp kamu seperti yang kamu lakukan sebelumnya pada hari itu. Panen semua tanaman yang sudah matang, kosongkan Refinery dan beri worker di Black Desert Mobile kamu tugas harian untuk malam itu.

Kemudian, gunakan cadangan Stamina kamu untuk mengumpulkan lebih banyak sumber daya dan ingat untuk memberi makan hewan peliharaan kamu jika kamu ingin melatihnya saat kamu AFK nanti. Terakhir, kosongkan tas kamu untuk memberi ruang bagi barang baru, dan aktifkan Mode Black Spirit sebelum kamu log off.

Ada banyak hal yang dapat kamu lakukan setiap hari di game BDM, dan langkah-langkah yang disebutkan di atas membentuk dasar yang kuat untuk rutinitas sehari-hari yang akan mendukung pengembangan Camp serta karakter Black Desert Mobile kamu dalam jangka panjang.

Bagikan untuk teman:
Loading...