10 Daftar Kode Cheat Paling Fenomenal Sepanjang Masa
Console

10 Daftar Kode Cheat Paling Fenomenal Sepanjang Masa

45 Views

Hampir setiap game memiliki kode cheat yang kerap digunakan untuk membuat permainan menjadi lebih seru. Buat kamu yang pernah menggunakan kode cheat ini, kamu pasti tahun betul sensasi bermain yang didapatkan dengan memasukkan beberapa kode di bawah ini. Namun, karena dunia gaming yang sangat luas, kita tidak mungkin untuk mencatatkan semua cheat codes di sini.

Dan karena alasan itulah, kita akan berbicara tentang kode cheat yang berhasil bertahan dan menjadi memori dalam ingatan kita, yang melekat pada permainan klasik sepanjang masa. Beberapa kode cheat di bawah ini juga begitu berbeda sehingga kita masih dapat mengingatnya karena satu dan lain hal. Nah, tanpa basa-basi seperti yang lain, mari kita lihat sepuluh kode cheat paling ikonik sepanjang masa.

Sonic the Hedgehog 2

Cheat Sonic the Hedgehog 2

Sonic the Hedgehog 2 adalah permainan yang aneh karena kode cheat yang dimasukkan dengan membuat pilihan khusus di menu tes suara. Pilih suara yang tepat dan kamu akan membuka kunci pemilihan level.

Masukkan kode lain dan kamu akan memulai permainan dengan segala macam fitur yang aneh. Usut punya usut, mode suara inilah yang menjadi mode debug dalam gimnya! Dari sana kamu dapat melakukan segala macam hal, termasuk mengaktifkan Super Sonic dan merancang level kamu sendiri.

Legend Zelda

Legend Zelda

Dalam permainan The Legend of Zelda yang original, memulai ulang game setelah mengalahkannya sekali akan membuka mode yang lebih sulit, yang dikenal sebagai The Second Quest. Jika kamu ingin langsung melompat ke sana, kamu dapat memasukkan nama kamu di awal dengan huruf “ZELDA” dengan huruf kapital semua.

Kode cheat ini akan mengarahkan kamu langsung ke mode baru. Dalam game The Legend of Zelda berikutnya, melakukan hal yang sama akan mengungkapkan berbagai easter egg lucu tergantung pada game tersebut.

Mortal Kombat

Mortal Kombat

Dalam rilis Mortal Kombat original, hanya keringat yang akan keluar dari karakter dan bukan darah. Pendekatan ini jauh dari versi petarung klasik yang lebih berdarah di ranah arcade. Namun, dalam versi Sega Genesis, kode khusus dapat dimasukkan untuk mengubah keringat ini kembali menjadi darah.

Untuk mengubahnya, yang harus kamu lakukan hanyalah menekan A, B, A, C, A, B, B di layar mode story. Sayangnya, opsi tidak tersedia di Mortal Kombat versi SNES, yang menyebabkan cukup banyak kekecewaan dalam perang konsol era tahun 90-an.

Turok 2: Seeds of Evil

Turok 2: Seeds of Evil

Akan terus menjadi perdebatan apakah Turok 2: Seeds of Evil adalah sebuah game klasik atau mungkin tidak klasik, tergantung dengan siapa ksmu berbicara. Meskipun demikian, siapa pun yang memainkan game itu tidak akan pernah bisa melupakan kode cheat untuk mengakhiri semua kode cheat.

Mengetikkan “BEWAREOBLIVIONISATHAND” ke layar kata sandi dapat benar-benar membuka semuanya, dari tak terkalahkan, semua senjata, hingga pemilihan level. Bagi banyak orang, ini adalah satu-satunya cara yang benar untuk bermain Turok 2, karena permainan ini adalah tentang menyebabkan sebanyak mungkin pembantaian dinosaurus yang tentunya tidak masuk akal dan sangat sulit untuk dimenangkan.

NBA Jam

NBA Jam

NBA Jam adalah salah satu game bola basket paling menawan dan punya status abadi sepanjang masa. Sebegitu hebatnya sampai ada beberapa upaya yang dilakukan pengembang untuk mencoba menangkap kembali aksi arcade yang konyol, dan sayangnya, NBA Jam versi modern masih belum jadi kenyataan.

Salah satu hal terbaik tentang NBA Jam, selain semua hal boomshakalaka, adalah kode cheat nya. Untuk alasan apa pun, pengembang NBA Jam berpikir akan sangat lucu bermain sebagai politisi dan musisi seperti The Beastie Boys dalam permainan bola basket terbaik. Dan sejujurnya, adopsi karakter yang nyeleneh ini benar-benar berhasil membuat semuanya menjadi lebih unik.

DOOM

cheat DOOM

Terlepas dari debat kusir antara fans dan anti fans, DOOM adalah DOOM, dan God Mode adalah God Mode. Masukkan IDDQD kapan saja saat bermain DOOM, dan mata Doomguy akan bersinar kuning cerah saat kekuatan dewa itu mulai mengalir melalui nadinya.

Dengan memasukkan kode cheat ini, perjalanan untuk merobek dan mengalahkan semua legiun Neraka dengan segera menjadi lebih mudah karena Doomguy kini menjadi kebal terhadap semua serangan lawan. Mode yang mengacu pada kekebalan ini akhirnya menjadi cikal bakal God Mode yang menjadi tradisi bertingkat dalam rilis DOOM berikutnya.

Grand Theft Auto

cheat Grand Theft Auto

Kode cheat dalam game Grand Theft Auto modern memiliki desain yang tidak terlalu berbeda. Tahan tombol bahu, masukkan beberapa karakter, dan Anda akan menghentikan permainan dengan menerima sedikit dari semuanya, bergantung pada kodenya.

Pengalaman ini sebenarnya cukup standar di era PlayStation 2, tetapi yang membuatnya begitu istimewa adalah permeasi budaya. Setiap orang yang bermain GTA memiliki hafalan kode ini, dan tradisi untuk memasukkan kode cheat dalam permainan GTA adalah jenis hal yang lazim dilakukan orang banyak.

Tony Hawk

Tony Hawk

Game Pro Skater Tony Hawk tidak segan-segan untuk memiliki semua jenis unlockable yang konyol. Tentu, kamu bisa mendapatkan semuanya pada akhirnya dengan menguasai game, tetapi mengapa perlu capek-capek melakukannya ketika kamu bisa mendapatkan daftar input dari Cheat Code Central dan memilih apa yang Anda inginkan dari awal? Faktanya, kamu belum benar-benar hidup sampai kamu memainkan game Tony Hawk dengan mode moon physics yang super aneh.

Metroid

Metroid

Metroid mengejutkan dunia yang sedang heboh dengan Nintendo ketika para ahli menemukan karakter Samus dalam game ini adalah seorang wanita. Lagipula, gender Samus sengaja dibuat tidak jelas selama permainan yang sejujurnya memang tidak relevan.

Meteoroid bahkan tidak menjelaskan lebih jauh tentang hal ini hingga kamu bisa menyelesaikan game ini dalam waktu singkat. Setelah berhasil mengalahkan campaign dalam waktu singkat, Anda dapat memasukkan kode “Justin Bailey”, dan memainkan Metroid dengan karakter Samus yang memakai pakaian renang.

Kode Konami

Kode Konami

Masih pada ingat dengan Kode Konami kan? Ayo lah, kamu pasti tahu apa itu. Kode ini sangat terkenal hingga dicetak pada banyak kaos dan potongan lain dari berbagai macam memorabilia dari era 90-an. Mampu mengalahkan Contra dalam jangka waktu yang wajar adalah satu hal.

Tetapi Konami membuat kode ini menjadi bahan meme karena membiarkannya untuk digunakan berulang kali di semua permainannya. Bahkan dalam game yang tidak benar-benar mengubah apa pun, kamu masih akan mendapatkan semacam lonceng atau keriuhan konyol saat memasukkan kode ini. Dan dengan adopsi nyelenehnya inilah kode konami dianggap banyak orang sebagai kode cheat paling ikonik sepanjang masa.

Itulah tadi 10 kode cheat paling terkenal sepanjang masa. Meski beberapa game AAA sekarang lebih punya visual yang menarik, namun game era 90-an dengan karakter dan story yang mendalam akan selalu punya tempat khusus bagi para fans.

Nantikan terus informasi fakta terupdate seputar game, gadget, dunia digital, dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Kamu juga bisa bergabung bersama kami di dalam Channel Discord Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Copyright © 2021 PT. Gudang Pelangi Indonesia