sukistreet
Combat Guide Black Desert Mobile (BDM) untuk Pemula

Combat Guide Black Desert Mobile (BDM) untuk Pemula

Dalam guide Kabar Games untuk class di Black Desert Mobile, Kabar Games menjanjikan panduan tentang bagaimana cara combat atau pertempuran itu bekerja dalam game BDM yang canggih ini. Di balik semua animasi yang indah, layar pembuatan karakter imersif, dan sejumlah promosi penjualan dan item, terdapat mekanisme yang memungkinkan semua interaksi dalam game, seperti cara kamu mengambil sesuatu, memukul monster, berlari-lari, dan diserang.

Beberapa orang mungkin tidak memperhatikan detail ini pada awalnya, tetapi gamer veteran pasti sangat jeli untuk melihat aspek-aspek pertempuran yang sangat spesifik untuk meningkatkan performa mereka. Berikut ini adalah combat Guide Black Desert Mobile (BDM) tentang cara bertempur yang baik dan benar.

Baca Juga :

Auto Battle vs Manual Overkill

Auto Battle vs Manual Overkill

Satu hal yang umum untuk semua karakter Black Desert Mobile kamu adalah, apakah kamu memilih untuk mengurangi pengalaman kamu dengan pertempuran otomatis (auto-battle) atau terlibat sendiri. Meskipun akan sangat memuaskan untuk membunuh monster dalam beberapa jam pertama permainan BDM kamu, namun rutinitas ini akan segera membosankan.

Dari level 15 dan selanjutnya, grinding yang sebenarnya dimulai. Dalam hal ini, game ini sangat mirip dengan beberapa MMORPG paling terkenal yang pernah dibuat, seperti FF, The Elder Scrolls, Lineage 2, atau WoW.

Karena kamu tidak mendapatkan fitur auto-battle hingga mencapai level 13, Kabar Games menemukan solusi untuk mereka yang ingin memulai karakter kedua atau ketiga. Yang harus kamu lakukan adalah memainkan Black Desert Mobile di PC dan lihat tips leveling Black Desert Mobile dari Kabar Games.

Seiring kamu maju dalam permainan ini, kekuatan dan kelemahan class pilihan kamu menjadi semakin jelas. Satu-satunya kelemahan auto-battle yang Kabar Games lihat adalah bahwa kamu akan kehilangan beberapa loot yang bagus.

Loading…

Sesekali, monster akan menjatuhkan jarahan pertempuran (ditandai dengan ikon peti bercahaya), yang dapat berisi upgrade batu, potongan-potongan gear, dan bahkan buku keterampilan (skill book). Terkadang, kelangkaannya adalah Hijau, Biru, atau bahkan lebih tinggi, tergantung pada apa yang kamu bunuh, jadi kamu benar-benar tidak boleh melewatkan barang-barang bagus. Hewan peliharaan kamu dapat mengambil jarahan itu sesekali, tetap kamu tidak bisa terus-terusan mengandalkan auto-collect itu.

Cara terbaik untuk melakukannya adalah memeriksa layar sendiri sesekali dan pastikan hasil looting itu tidak sia-sia. Kita tidak bisa menekankan seberapa besar perbedaan dari rampasan itu, terutama ketika menyangkut skill book. Kamu hanya dapat memperoleh skill book dengan menyelesaikan misi tertentu, membayar harga pasar selangit, atau dari rampasan.

Baca Juga :

Jika kamu berusaha memperoleh mat khusus, ikon scroll dan kaca pembesar di sebelah peta kamu akan memberi kamu informasi lebih lanjut tentang musuh mana yang dapat kamu buru di daerah kamu saat ini, serta apa yang kemungkinan akan mereka jatuhkan.

Bertempur dengan Style-Mu Sendiri

Bertempur dengan Style-Mu Sendiri

Hal pertama yang akan kamu perhatikan tentang class-class BDM adalah bahwa mereka semua memiliki gaya bermain yang unik. Mengenal kelebihan dan kekurangan karakter kamu pada akhirnya akan mengarah pada permainan yang lebih baik, lebih seru, sambil juga meningkatkan peluang kamu untuk membunuh musuh yang kuat, seperti Rush Boss.

Hal baik dari Rush Boss di game Black Desert Mobile (BDM) adalah bahwa mereka cukup kuat untuk menjatuhkan kamu, sementara juga dirancang sedemikian rupa sehingga memberi para pemain kelulasaan mencari cara cerdas untuk mengalahkan mereka.

Pada akhirnya, akan menjadi jelas bahwa setiap class akan paling cocok dengan jenis pendekatan tertentu untuk pertempuran. Warrior dan Giant jauh lebih baik ketika mereka bangkit dan berada dekat dengan musuh-musuh mereka, sementara Ranger dan Witch jauh lebih efektif dengan strategi hit and run.

Jangan takut untuk pergi keluar ke dunia dan menguji beberapa asumsi ini dengan melawan musuh yang memiliki CP yang dekat dengan CP kamu. Gunakan semua kemampuan yang saat ini kamu miliki dan lihat apa yang kamu dapatkan saat menjadi lebih kuat.

Dalam kasus Witch, semuanya menunjukkan fakta bahwa dia adalah ‘glass cannon’. Itu artinya, kita mungkin bisa mengeluarkan banyak damage, tetapi kita tidak akan bisa menerima banyak serangan langsung dari lawan yang kuat. Karena itu, Witch memiliki banyak skill berdamage tinggi, sebagian besar AoE, seperti Fireball atau Arcane Bolts dan host CC untuk membantu kelangsungan hidup Witch.

Frigid Fog, misalnya, memiliki peluang 100% untuk membekukan semua musuh yang terkena, sementara Whirlwind memberikan efek Knock-up. Secara alami, Witch akan menggunakan kemampuan Whirlwind untuk mengepung lawan dan membunuh mereka secepat mungkin.

Mekanik tempur lain yang harus kamu perhatikan adalah kemungkinan untuk mengikat kemampuan tertentu untuk mendapatkan efek yang lebih kuat. Beberapa di antaranya mungkin belum tersedia, jadi kamu harus sedikit bersabar sampai karakter kamu tumbuh lebih banyak, dan kamu mendapatkan akses ke sana.

Satu hal yang mungkin mudah dilupakan ketika kamu memainkan Black Desert Mobile adalah bahwa pertarungan dalam MMORPG ini adalah “potion-based“. Dengan kata lain, kamu ingin memiliki puluhan (atau ratusan) pot kesehatan dalam inventaris kamu untuk membuat kamu terus maju, terutama karena kemampuan penyembuhan sangat sedikit. Jika kamu kehabisan pot, cepat atau lambat kamu akan mati.

Itulah beberapa tips dan guide tentang cara bertempur (combat) di game Black Desert Mobile untuk pemula. Nantikan terus berita terbaru dan terupdate seputar game dan anime hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...