sukistreet
COD Mobile (CODM) vs Fortnite = Realistis vs Kartunis?

COD Mobile (CODM) vs Fortnite = Realistis vs Kartunis?

Langkah Call of Duty untuk meluncurkan mode battle royale akhirnya mengganggu dominasi PUBG dan Fortnite di dunia konsol dan PC. Sekarang PUBG Mobile dan Fortnite Mobile akhirnya juga harus terganggu dominasinya dengan hadirnya Call of Duty Mobile (CODM) pada awal Oktober ini. Setelah sebelumnya Kabar Games memberikan perbandingan COD Mobile vs PUBG Mobile, kini saatnya pembahasan COD Mobile vs Fortnite.

Masing masing game battle royale baik itu PUBG Mobile, Fortnite, Free Fire ataupun COD Mobile memiliki penggemar fanatik mereka sendiri sendiri. COD Mobile (CODM) vs Fortnite tidak bisa secara definitif mengatakan mana yang lebih baik, masing masing game battle royale ini memiliki kelebihan pada sisi yang berbeda. Kalau menurut kamu mana yang lebih baik dari kedua game battle royale yang akan dibahas Kabar Games kali ini?

Baca Juga :

Perbandingan Grafis

Perbandingan Grafis

Grafis adalah hal pertama yang akan dibahas, karena perbedaan utama keduanya adalah terletak pada sisi grafis. COD Mobile memiliki grafis yang sangat memanjakan mata, walapun bermain di spesifikasi rendah dan settingan grafis yang rendah tidak akan membuatmu sakit mata karena tampilannya masih sangat bagus termasuk efek yang digunakan dalam game.

Fortnite grafisnya lebih ke arah animasi dengan efek efek ala kartunis yang sangat mendetail dan mengagumkan. Ditambah lagi dengan efek dan ekspresi dari masing masing karakter yang sangat dinamis membuat game ini tampak segar dan cerah.

Perbandingan Map

Perbandingan Map COD Mobile vs Fortnite

Map COD Mobile dan Fortnite sama sama memiliki satu map isolated yanng memiliki area yang sangat luas. Dalam map Call of Duty Mobile (CODM) ada 18 lokasi yang bisa kamu datangi untuk mencari looting, sementara dalam Fortnite kamu hanya bisa mendatangi 17 lokasi saja untuk mencari loot. Map keduanya akan mengalami update setiap pergantian season, jadi di masa mendatang jumlah lokasi ini bisa saja mengalami perubahan baik penambahan ataupun pengurangan.

Loading…

Perbandingan Gameplay

Perbandingan Gameplay COD Mobile vs Fortnite

Keduanya memiliki genre yang sama yaitu battle royale, namun dari gameplay secara keseluruhan ada sebuah perbedaan yang cukup mencolok. Dalam Fortnite kamu bisa membangun sebuah konstruksi untuk menambah pertahanan kamu supaya semakin kuat, namun dalam COD Mobile kamu tidak bisa melakukannya.

Baca Juga :

Selain itu ada 4 kelas yang bisa kamu mainkan dalam Fortnite, yaitu Outlander, Soldier, Ninja dan Constructor. Sementara dalam Class COD Mobile kamu bisa bermain dalam 6 kelas, yaitu Defender, Mechanic, Scout, Clown, Medic. dan Ninja. Setiap kelas baik itu dalam Fortnite ataupun COD Mobile (CODM) memiliki peran mereka masing masing

Perbandingan Senjata

Perbandingan Senjata CODM vs Fortnite

Senjata keduanya juga memiliki perbedaan, bukan dari segi kekuatannya namun dari segi cara mendapatkannya. Dalam Fortnite, untuk mendapatkan senjata kamu bisa membelinya di dalam game seperti layaknya game battle royale lainnya.

Namun dalam COD Mobile (CODM) kamu akan mendapatkannya secara gratis seiring bertambahnya level. Hanya ada beberapa senjata saja yang bisa dibeli melalui store. Untuk perbedaan senjata masing masing yang digunakan kamu bisa membacanya dalam artikel Kabar Games yang lainnya berikut ini:

Perbandingan Kontrol

Perbandingan Kontrol

Kontrol memegang peranan penting dalam sebuah game termasuk juga dalam game battle royale. Dalam Fortnite kamu hanya bisa bermain dengan skema kontrol yang sudah ada di dalam game dan tidak bisa melakukan kustomisasi untuk merubahnya sesuai keinginan. Selain itu beberapa pemain baru Fortnite mengeluhkan kontrol game yang lumayan kompleks yang dikarenakan sifat permainannya yang terdapat fitur untuk membangun sebuah konstruksi dan membuatnya menjadi sedikit lebih rumit.

Sementara dalam COD Mobile (CODM) kamu bisa memilih mode menembak otomatis dimana kamu tinggal mengarahkan senjata kamu ke musuh dan otomatis akan menembak. Selain itu kamu juga bisa memilih mode manual dimana kamu bisa melakukan kustomisasi kontrol yang kamu inginkan.

Spesifikasi COD Mobile vs Fortnite

Spesifikasi COD Mobile

  • OS: Android Version 4.3 ke atas
  • RAM: 1,5 GB
  • STORAGE: 2,6 GB

Spesifikasi Fortnite

  • OS: Android 8 Oreo
  • RAM: 3 GB
  • STORAGE: 3 GB

Itulah review antara COD Mobile (CODM) vs Fortnite yang berada dalam list teratas game online terbaik dengan genre battle royale. Diantara kedua game ini kamu lebih suka yang mana? Mana saja yang sudah kamu mainkan? Berikan komentarmu ya.

Kamu juga bisa melihat perbandingan game battle royale dalam artikel Kabar Games yang lain, PUBG Mobile vs Fortnite, PUBG Mobile vs PUBG Lite, Fortnite vs Free Fire, Free Fire vs PUBG Mobile Lite, Free Fire vs PUBG Mobile. Kamu juga bisa bermain game mirip PUBG untuk alternatif bermain kamu kalau bosan bermain game battle royale yang sudah dibahas Kabar Games. Nantikan terus kabar terbaru dan terupdate seputar permainan esports dan game battle royale kesayanganmu hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...